The Fire banding Master!

2/12/2017 01:41:00 PM

Untuk semua yang sedang berjuang di muka bumi. Hai kalian...Bagaimana rasanya beruang? Apakah semakin lama semakin sulit? sudah berapa kali hatimu tergores? Sudah berapa kali air matamu tumpah? Sudah berapa kali ingin menyerah?
Katanya orang yang memilih berjuang, bagai mereka yang menggenggam bara api. Bagaimana keadaan tanganmu saat ini? melepuh? hancur? ku tahu kita sama-sama meringis, menahan sakit, walau kita sepakat untuk tetap memasang wajah ceria jika bertemu yang lain.
"Aw, panas!" keluhku saat pertama kali berjuang di awal tahun. Rasanya menyakitkan. Berkali-kali rasanya ingin ku buang saja bara itu, tapi urung ku lakukan.
Waktu berjalan, aku terus melangkah dengan bara api di tanganku. Sepertinya ia mulai kapalan. Aku mulai terbiasa.
Ku kira ku sudah menguasainya. Ternyata, ku tak lebih dari anak kecil pemula. Berada dalam ruangan yang nyaman bersama kawan-kawan lainnya. "Ah, kau tak tahu apa-apa soal berjuang!" jeritku dalam hati.
Pasalnya, baru kemarin kucoba membawa bara api ini keluar ruangan. Sedikit saja ku melangkah. Padahal baru ku bawa ia pada ranah akademik.
Angin berhembus kencang.
O, lihat lah bara api di tanganku semakin membesar. "Aagh panas panas!" keluhku belum terbiasa.
Aku tersadar. Jalan di depanku masih panjang. Ada milyaran para penggenggam bara api di bumi ini.
Mereka yang berjuang hingga rontok seluruh tubuhnya. Hingga habis seluruh hartanya. Hingga terkuras seluruh pikirannya. Bahkan hingga ancaman kematian menghantui hidupnya.
Semakin kau jauh melangkah. Angin yang berhembus akan semakin besar. Bara api di tanganmu akan semakin berkobar.
Ajari aku agar selalu bisa menggenggamnya lebih kuat. Sekuat kau yang sudah berada jauh di sana.
Teruslah melangkah. Berjanjilah untuk tidak berhenti, sebesar dan sepanas apapun api itu membara di tanganmu. Hingga kau sampai di tempat yang tertinggi. Kan kau temukan kebahagiaan hakiki.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram