#Untoldstory Begin!

11/05/2016 12:05:00 AM

"Qoon nanti aku bantu motion graphic-nya ya"
"Eh, dia udah mulai aransemen lagu We Will not Go Down loh, jadi jazzy gitu"
"Boleh diceritakan konsepnya? saya mau buat proposal untuk SEO-nya"
"Teteh abis ngamen nih, dapet 500€, bisa buat modal website kita, hehe"
"Gue pengen ajak anak-anak Public Relation nih, terus nanti kita yang bagian urus PR campaign-nya"
"teh aku bantu translate bahasa turki ya"
"Qoon, skill videoku bisa bantu proyek ini ga?"
"teh, aku bantu buat komik ya!"
"Qoon aku mau bantu ditulisan yah!"
"Qoon aku bantu buat website yah!"
"Aku bantu desain yah!"
"Aku di Voice over ya!"
Semuanya begitu cepat! bantuan datang silih berganti dari arah yang tak disangka-sangka. Ada yang dari Jakarta, Depok, temen temen kampus, sampe dari Aceh pun ikut join! Tiap bantuan datang tuh, rasanya hati meleleh. Terharu merasakan kuasa Allah yang menggerakkan hati-hati mereka.
Semenjak proyek #UntoldStory resmi di oprec buat para volunteer, semenjak itu pula bantuan berdatangan. Padahal oprec-nya cuma via tulisan di medsos, pribadi pula. Ternyata hal ini bersambung dari mulut ke mulut, daaan...42 Volunteer saat ini telah bergabung!
Jelas-jelas ada tangan ajaib yang menggerakkan hati 42 orang tersebut untuk merapat ke #UntoldStory.
Ajaib!
Jadi makin yakin sama ayat Al-Quran yang mengatakan Palestina adalah orbit keberkahan bumi. Dan semua kegiatan untuk Palestina akan selalu diberkahi juga.
Ah, bantuan Allah begitu dekat!
Eniwey,  hal ini gak cuma terjadi sekali men. Pernah suatu hari aku dan temen-temen kemuslimahan bikin kajian tentang Palestina. FYI, isu ini pun sensitif bahkan untuk di kalangan anak masjid. Masih ada anggapan bahwa ini isu milik golongan tertentu saja (agak sedih si). Tapi bismillah tetep maju.
Kemasan dari acara ini pun bisa dibilang seadanya. Publikasi yang mengedepankan foto masjid Al-Aqsa, sebenarnya cara bunuh diri mengeliminasi temen-temen yang liberal untuk datang. "Keknya cuma 20 han nih yang dateng" pikirku pesimis.
Tapi selalu berdoa, "Ya Allah, saksikanlah, ini salah satu usaha kami untuk membuat temen-temen di kampus peduli sama Palestina. Maka urusan hati hati yang akan datang, semua aku serahkan padamu."
Kalian tahu?
Di hari H, orang-orang datang berduyun-duyun. Jumlahnya 100-an orang! Banyak yang belum pake kerudung lagi! Bahkan ini kajian teramai yang pernah kami buat.
Wow! how could...
merinding coi.
Palestina emang ajaib deh beneran! Lagi-dan lagi Allah turunkan bantuan, Allah perlihatkan kuasanya.
Aaaand...
here we go!
Proyek #UntoldStory sudah dimulai! Semoga ini bisa jadi gerakan masif dan berpengaruh untuk mengedukasi, menyadarkan, dan menggerakkan anak muda terhadap isu Palestina.
Kemon gais! Anak-anak muda di dunia sudah bergerak. Muslim dan non muslim! Dunia harus sadar bahwa ada yang tidak beres di bumi ini! Jangan cuma diam. Lakukan sesuatu!
Mau join juga? Yuk!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram