Cewek Curhat #Kaputstory

11/04/2016 11:56:00 PM

"Qoon kalo ada cewek curhat, lu gak usah sok tau kasih solusi dengan logika lu itu. Dengerin aja, terus kasih semangat. udah cukup!"
begitu pelajaran berharga yang aku ingat betul dari guru curhatku: @nabbilong
Dan pelajaran ini sangat berharga saat aku memasuki dunia kaput..yang...men.. isinya perasaan semua! HAHA! 
Allah emang tau banget yaa kelemahan aku. Jadi ngerti banget Qoonit harus diuji di sebelah mana. Jadi kaput adalah ujian terbesar aku dalam hal ber-empati. O Allah..Qoon yang heartless, hidupnya sangat professional, harus berhadapan sama ukhti-ukhti berhati super lembuuuuttt...
"Teh Qoon aku mau curhat..." kalimat yang akhir-akhir ini sering aku dapatkan.
Ceritanya beragam. Tapi rerata persoalan kegalauan hati gitulah (teman, organisasi, orang tua, dll) Kadang mereka sampe nangis-nangis super berlinang air mata, sampe nunduk-nunduk. Sedih banget lah kalau kalian liat.
Seperti saran guru besar, aku cuma dengerin. Kadang senyum-senyum, nahan ketawa, sambil dalem hati bilang, "sumpah lebay banget, lebay banget!" (wkwkwk gue emang jahat) 
Setelah tangisannya reda, biasanya aku kasih semangat dan ajak makan. Hoila! beres deh! gitu boi cara ngadepin cewek~ (sok pro padahal baru belajar )
Kadang, perlu diingetin ikhwan dulu baru peka, kayak
"Qoon kayaknya dia terpukul banget deh, semangatin yaa.."
"Qoon coba ngobrol sama X deh.."
lalu ku jawab, OKE! sambil dalem hati bilang, "ih kok dia lebih peka dari gue, nyebelin banget.." wkwkwk 
Dunia per-curhat-an ini gak cuma di dunia nyata men, tapi di dunia maya. Pasti tau Teh Jasmine kan!
Curhat di sini lebih beragam. Kadang aku dan tim menjadi dokter cinta, motivator, ahli fiqh, akademisi, dll. Tentu kami gak sendiri, kami juga melibatkan narsum ahli kalau memang diperlukan.
Tapi super bahagia! Kadang kami bisa membuat hubungan seseorang putus. Bisa membuat seseorang berhijrah. Bisa membuat orang semangat lagi. Bisa membuat seseorang berhenti mencuri, berzinah, bertengkar! Aak seneng! 
Dan dunia per-curhat-an ini membuat Qoonit lebih berempati. Punya hati dikit lah, wkwk  dan permasalahan cewek emang kompleks dan deeep banget sih! Huh makhluk satu ini emang bikin greget!
Ssooo...kalo kamu jago dalam dunia per-curhat-an, boleh ikutan Sekolah Tim Jasmine! Mungkin kamu bisa menyelamatkan banyak muslimah dari permasalahannya  (jadi tujuan postingan ini adalah.....wkwk)
Agak baper gitu mau udahan mengelola teh Jasmine... aaakk pasti kangen! Hukkhhuu 

You Might Also Like

0 komentar

Instagram