CROWN di Balik Layar #Kaputstory

11/04/2016 11:55:00 PM

Kalian pernah buat big event? Konser musik? band ternama? dengan dana fantastis? ngerasa jago jadi event organizer?
Eit, cobain dulu bikin big event kemuslimahan! Pasalnya organisasi ini bergerak di bidang dakwah, edukasi wawasan ke-Islaman, sesuatu yang teramat baik, yang....you know...gak asik di mata para sponsor.
Para pelaku industri pasti lebih memilih acara yang menjual penyanyi papan atas atau acara hura-hura sejenis. Apalagi kalau sponsornya rokok, ah...duit mengucur deras!
Logika akhirat yang kami bawa, dan logika dunia sponsorship sepertinya tidak match, wkwkwk 
"Ada konferensi muslimah, tebar khimar dalam rangka IHSD, dan talkshow Beauty Mission, mungkin teteh mau turut berkontribusi dengan acara yang insya Allah tujuannya kebaikan ini?"
Lalu biasanya para sponsor akan berkata, "saya bicarakan dulu ya, akan saya kabari nanti."
Sampai bosan anak Sponsorship mengonfirmasi, tapi tak kunjung ada jawaban. Oke, duit tak hanya dari sponsor.
Lalu kami mencoba pintu lainnya. Unpad mungkin mau mendanai acara ini. Yahh..seperti kegiatan mahasiswa lainnya bukan? Namun, entah karena satu dan lain hal, responnya pun tak terlalu baik. Ah, Akhirat World Class University ini bikin greget! 
Allah Mahabaik. H-5 Talkshow (rangkaian terakhir CROWN) akan berlangsung, akhirnya ada kepastian dana turun dari Rektorat. Itu pun tak banyak. Syubidam bidam~
Tentu kami mencoba pintu lainnya. Menawarkan proposal pada donatur dan para alumni. Cara ini Alhamdulillah membantu.
Pintu lainnya, kami juga danus totebag, notes, dan teh sosro. Cara ini juga membuahkan hasil Alhamdulillah..
Intinya, dari dana puluhan juta yang kami anggarkan (yang kalo dipikirin bikin ketawa tawa ) Di akhir acara ternyata bisa tertutupi semua! PRETTY FANTASTIC!
CROWN emang jadi ujian keimanan banget sih. Tiap rapat aku selalu meyakinkan temen temen, "bisa kok bisa! Pertolongan Allah kan dekat" sambil ketawa-tawa miris. Panitia inti lain juga ketawa-tawa ga jelas "Ahahaa defisit 30 juta, ahahaha...jual ginjal ajalah!" ujar hafsah asbun.
Dan janji Allah pasti benar sih! Banyak pertolongan Allah terjadi seperti, kami yang banyak sekali menerima sumbangan kerudung untuk IHSD. Atau tiba-tiba ada yang transfer duit ke rekening. Atau tiba-tiba ada pria baik hati yang membeli 200 totebag. Atau ada dosen yang bersedia membantu, dan banyak lagi.
Uuuwwh..so sweet masya Allah!
Intinya, gak mudah bikin acara gede yang membawa agenda syiar Islam men. Kalian akan menemukan banyak benturan yang membuat kalian mengokohkan kuda-kuda, mengangkat tinggi tameng, dan bersiap siaga dengan pedang di tangan kanan.
Beh! Mantep! Gak percaya? Rasakan sendiri sensasinya boi~
Kita hidup di jaman Islam menjadi begitu asing. Bahkan di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.
Eniwey, hal ini gak boleh menyurutkan semangat kalian buat bikin big event ke-Islaman yaa..Yuk, ramaikan kampus dengan acara-acara kebaikan! Yeah!
Semangat semangat kalian semuaahhh!!!
#CROWN2016

You Might Also Like

0 komentar

Instagram