Negeri Para Juara

11/17/2014 01:24:00 PM

Ada sebuah negeri dimana matahari selalu terbit dengan indah. Mengintip di antara gunung dan bukit. Cahayanya menyapamu lalu menghangatkanmu.

Ada sebuah negeri, dimana burung-burung terbang dengan bebasnya. Menari-nari di udara, berputar, mengepakan sayapnya beberapa saat lalu membentangkannya. Merasakan hempasan angin di seluruh tubuhnya. Melakukan manuver, menikung dengan cepat ke bawah, lalu sepersekian centimeter sebelum sampai tanah burung itu berbelok. Terbang rendah di antara rerumputan, lalu menciumi bunga bunga kecil berwarna kuning.

Ada sebuah negeri, dimana isinya ialah para juara. Pribadi pribadi penuh semangat menghidupkan negeri itu. Atmosfer semangatnya akan menular padamu. Setiap tarikan nafas, rasa semangat akan membuncah. Memenuhi seluruh aliran darahmu.

Ada sebuah negeri, dimana akan kau temui tingkat kesulitan yang tinggi untuk memasukinya. Tentu, karena ini adalah negeri para juara. Butuh pengorbanan, tekad sekuat baja, dan semangat setinggi langit.

Ada sebuah negeri, dimana kamu harus mengalahkan musuh yang sangat kuat untuk memasukinya. Ialah dirimu sendiri.

Maka hari ini, dengan bangga aku berdiri di sini. Di negeri para juara. Telah kukalahkan musuh paling berat. Telah kukumpulkan tekad sekuat baja, dan semangat setinggi langit.

Satu tarikan nafas panjang, cukup untuk merasakan semangat semangat para juara. Bangga sekali bisa berada di antara kalian, jiwa-jiwa penuh semangat.

Kulahkan kaki untuk bergabung bersama kalian.

Kuayunkan kaki, semakin cepat dan cepat.

Di negeri para juara, aku berlari. Mensyukuri nikmat yang telah diberi. Berinvestasi untuk diri.


- ditulis pada suatu hari sepulang lari dari Gor Jati

You Might Also Like

0 komentar

Instagram