Kegilaan Sebelum Jalan-Jalan

11/19/2014 07:00:00 PM

Aku sendirian di tengah hujan. Rabu (19/11) di Cileunyi, dengan jeweski kesyangan aku menunggu primajasa yg akan mengantarkan aku ke jakarta. Hujan turun semakin deras, sementara bus yang aku tunggu tidak kunjung datang.

Mataku lurus menatap jutaan butiran air yang jatuh dari langit. Allah sedang menaburkan berkah di buminya yang indah. Aku menerawang pada 18 jam yang lalu. Selasa (18/11) pukul 12 malam. Aku terbangun seperti biasa untuk mengerjakan tugas kuliah.

Ya, sejak kuliah ritme tidurku sedikit berbeda. Aku tidur pukul 8 malam, bangun pukul 12 malam. Lalu terus terjaga hingga pagi. Banyak hal menyenangkan di tengah kesunyian malam.

Sejak pukul 12 malam aku mengerjakan tugas abang, dan baru selesai pukul lima sore tadi. Saat malam menjelang pagi hari aku mencoba menuntaskan membaca buku Jurnalisme Sastrawi. Tinggal tiga cerita lagi yang sangat membosankan. Tepatnya aku tidak menyukai bahasan yang diceritakan. Sempat tertidur dan terbangun hingga tiga kali, akhirnya aku menyelesaikan buku itu pukul 8 pagi.

Langsung tancap gas merangkum dan mengapresiasi. Aku sudah berniat bolos kelas kwirus, tapi Alhamdulllah dosennya tidak hadir. Jadilah seharian aku di depan komputer. Mengetik dan mengetik, membaca, berpikir, merangkai kata, menganalisis, istirahat, makan, keluar kosan liat langit, ngetik lagi, lagi, lagi sampai pukul lima. Huft! Akhirnya selesi dua tugas: t10 dan t11.

Kalian tahu? Biasanya aku menyelesaikan tugas abang h-1 jam sebelum kelas dimulai. Tapi hari ini aku menyelesaikan h-4 hari sebelum kelas abang!

Fantastis!

Aku tidak habis pikir bagaimana jalan jalan bisa melecut semangatku hingga mau melakukan ini. Kejadian ini bukan yang pertama. Hal serupa juga terjadi sebelum aku naik gunung Ciremai, gunung Gede, dan Papandayan. Tugas tugas melayang layang, mengahantui pikiranku, minta diselesaikan.

Dan akhirnya berakhirlah semua tugas tugas itu. Hujan mulai reda seiring datangnya bus yang kutunggu.

Ah ya, aku siap bertualang sekarang. Selamat tinggal jatinangor dan segala isinya. Aku tinggal sebentar ya.
Tak sabar untuk segera berjumpa! Tunggu akuu :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram