MUBES BKI FIKOM 2013

3/10/2013 07:03:00 PM

Assalamualaikum! Akhirnya BKI punya ketua baru! :D
foto bersama seluruh keluarga BKI
Kami, sebagai angkatan 2012 diberi tugas sebagai fasilitator untuk acara MUBES kali ini. Setelah mengadakan tiga kali rapat di masjid Al-Wushul,
rapat ketiga di Al-Wushul
 dari peserta rapatnya rame sampe tinggal sedikit, setelah dua minggu melakukan danus, dana usaha, dan setelah semua tim, ketua, sekretaris, humas, pubdekdok, bendahara, dan logistik, bekerja, akhirnya tanggal 9 Maret 2013 acara MUBES ini dapat terselenggara! :D Alhamdulillah yaaa *sujud syukur* :))

Kami sebagai panitia diinstruksikan untuk datang pukul 5.30 untuk mempersiapkan Aula Mustopo. Aku ngaret 30 menit dan ternyata masih menjadi orang pertama yang hadir -__- Teman-teman mulai berdatangan pukul 6.30 dan kami mulai mempersiapkan semuanya, keperluan seperti galon, meja, kursi, mic, pengecekan sound system dan pemasangan spanduk.

Hari pertama, diisi oleh sambutan dari ketua BKI yang sekarang sudah lengser, Noor Hafidz, dan ketua panitia, Idsam Matura. Setelah itu ada materi dari kak yang maaf saya lupa namanya, hehe.. :p 

Untuk peserta memang agak menyedihkan, Aula Mustopo ini penuh terisi untuk dua sampai tiga baris pertama, hehehe.. :p tetapi alhamdulillah Prof Daddy mau menyempatkan hadir dan memberi sambutan untuk acara MUBES kali itu. :)
Peserta yang hadir di Aula Mustopo :''

Sebagai, angkatan 2012 yang belum terlalu mengerti seluk beluk organisasi dan sebagai seksi dokumentasi, saya tidak terlalu mengikuti jalannya MUBES ini, hahaaa! :D 

Baru duduk sebentar, mendengarkan, langsung ngantuk seketika :p Alhamdulillahnya, saya seksi dokumetasi, jadi bisa kukurilingan muterin Aula Mustopo, memfoto setiap sesi acara dan ekspresi-ekpresi lucu para peserta.

Di hari pertama ini, ada hiburan dari grup nasyid dengan konsep acapela. Kami sangat terhibur, terima kasih yaa.. :)
grup nasyid acapela yang kece B)

Yak, tak terasa matahari sudah menyelesaikan treknya yang membentang dari timur ke barat di langit Jatinangor hari ini. Hari pertama sukses ditutup dengan berfoto bersama.

Hari kedua, aku baru mengikuti pukul 11.30 karena ada tes fisik PALAWA, Pecinta Alam Mahasiswa, pukul 07.00--09.00. Alhamdulillah, setelah tes fisik masih seger buger, jadi bisa lanjut ke acara MUBES ini.

Saat aku datang, suasana seperti biasa krik-krik karena sedang diadakan pembahasan GBHN dan ADART, sebaiknya hal itu tidak dibicarakan dalam tulisan ini, hehe.. :D
Penyampaian laporan LPJ pengurus sebelumnya

Oh iya, di hari kedua ini Nabila, si maskot angkatan 2012 sempet hilang, sms terakhir dari nab: "tolongin nab, nab kekunci di kamar mandi" tetapi ternyata nab sudah tidak ada di kamar mandi dan tidak ditemukan di mana pun! gak ngerti lagii sama anak yang satu ini! -___-  semua langsung heboh dengan insiden ini. Acara kembali berlangsung dan tidak lama kemudian Nabila datang sambil senyam senyum dan minta maaf kepada semua yang mengkhawatirkannya. Cerita selengkapanya bisa ngobrol aja langsung sama orangnya yaa, hehe..

Akhirnya.. acara yang aku tunggu-tunggu datang juga! 

Pemilihan ketua baru, dengan dipimpin oleh presidium 1, mantan ketua BKI, Dwi Cahyo, kami memulai musyawarah menentukan ketua BKI yang baru. Musyawarah ini dimulai dengan memilih lima kandidat, yang diusulkan oleh para peserta. Terpilihlah Deden R, Liliek S, Caca A, Randy Z, dan Jaelani. Kemudian mereka disuruh mengutarakan alasan, mengapa saya berhak dipilih atau mengapa saya tidak berhak dipilih. 

Dari lima alasan yang mereka utarakan, empat orang diantaranya menolah dipilih sebagai ketua, hanya Randy Z yang bersedia. Setelah dimusyawarahkan dua alasan penolakan diterima, yaitu Caca A dan Jaelani sehingga mereka kembali di kursi peserta. 

Tiga calon tersisa, Deden R, Liliek, dan Randy. Forum kembali melanjutkan musyawarah pemilihan ketua. Setelah dirasa cukup, para calon ketua di "asingkan" terlebih dahulu agar para peserta bisa lebih dalam memutuskan hal ini.

Musyawarah berlangsung seru, kami saling adu argumen tentang siapa yang pantas menggantikan Noor Hafidz. Waktu 1x15 menit telah habis, dan kami sudah menentukan siapa ketua BKI dan Majelis Syuro yang baru! :D

Hohhooo jadi..

Siapakah dua orang yang beruntung itu?

Seluruh lampu ruangan dimatikan, suara degup jantung di mainkan, dan ketiga calon berjalan memasuki Aula Mustopo kemudian berbaris di panggung.

Noor Hafidz dengan membawa bendera BKI dan mahkota dari karton sudah menunggu dipanggung, sambil joget-joget gak jelas menikmati ketegangan ketiga kandidat. 

Gak ngerti lagi sama ketua yang satu ini -___-
ekspresi para peserta menunggu prosesi peilihan ketua

Suasana makin tegang untuk ketiga kandidat, sementara para peserta senyam-senyum, bahkan Idsam malah ketawa-tawa melihat wajah-wajah tegang plus harap-harap cemas mereka. Wuahahaha :D

Setelah Noor Hafidz dengan gaya sok-sok misterius mengelilingi ketiga kandidat tersebut, akhirnya...

Noor Hafidz melingkarkan bendera BKI pada pundak Deden Rochmah dan menyematkan mahkota BKI kepada Liliek! Suasana bahagia dan haru langsung memenuhi Aula Mustopo, seruan takbir membahana memenuhi seisi ruangan. Bahkan Nabila sampai menitikkan air mata karen terharu, sedangkan Qoonit dan Dian masih tetap setia di belakang kamera, tidak mau kehilangan momen ini.

Lampu dinyalakan, suasana semangat menggelora, bahagia, dan haru mereda. Sang ketua baru dan ketua MS memberikan orasinya untuk yang pertama kalinya.

suasana haru di atas panggung :'')
Setelah itu, acara ini ditutup dengan menonton video karya Dian dan aku, dilanjutkan dengan foto bersama! :D
    

Aaaak senangnya punya keluarga seperti kalian! :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram