19

3/19/2013 10:30:00 PM

Waktu itu matahari sudah memancarkan sinar keemasannya sambil malu-malu tertutup awan. Langit sudah menguning, ini saat-saat golden hour! andai saja aku membawa kameraku pasti sudah aku abadikan keindahan ini.

Sinar matahari yang hangat seperti menyapaku, menembus jendela Bus Primajasa di tempat aku duduk. Aku sedang menuju Jatinangor waktu itu, duduk sambil membaca novel Tahta Mahameru yang membuat rasa ingin jalan-jalanku semakin ke ubun-ubun :''')

Ketika memasuki tol, keindahan langit matahari terbenam semakin menjadi-jadi. Aku tidak bisa berhenti menengok ke belakang, lewat jendela di sampingku. Tidak peduli apa kata mbak-mbak di sampingku ini yang mungkin bingung dengan anak di sampingnya yang sangat menggilai matahari terbenam, tetapi sungguh matahari terbenam waktu itu indah sekali! Langit biru dipadu dengan goresan-goresan awan berwarna merah dengan gradasi warna khas langit yang hanya Allah seniman yang dapat memadupadankan semua warna itu, sehingga bisa membuat hambanya ini, terperangah melihat keindahan lukisannya, berbinar-binar matanya, dan berdegup-degup hatinya. 

indaaaah sekali! Subhanallah.. :)

Matahari terbenam kali ini amat spesial, terbenamnya sang surya berarti genapnya umurku menjadi 19 tahun. Allah menutup umur 18 sekaligus membuka umurku yang ke-19 dengan keindahan langit matahari terbenam yang indah luar biasa! Terima kasih ya Allah :)

Aku sempat galau, menyadari umurku yang akan beranjak dari angka 18. Aku merasa belum melakukan sesuatu yang berarti di umurku yang ke-18 ini :'''( tetapi waktu tidak bisa menungguku hingga aku melakukan sesuatu yang berarti, waktu tidak perduli dan tidak mau tahu.  Aku lah satu-satunya orang yang patut disalahkan atas ke-gabutan diumur 18 selama ini! 

Semoga bisa menjadi pelajaran di umurku yang ke-19 ini :)

Mari kita mulai umur yang ke-19 ini dengan ucapan Hamdalah,

Alhamdulillah.. untuk masih tentramnya hati karena selalu bersama Allah
Alhamdulillah.. untuk keluarga yang harmonis dan penuh kasih
Alhamdulillah.. untuk nikmat sehat yang masih Allah berikan
Alhamdulillah.. untuk semua panca indera dan organ tubuh yang masih berfungsi dengan baik
Alhamdulillah.. untuk teman-teman berhati tulus yang Allah pertemukan denganku
Alhamdulillah.. untuk semua rezki yang engkau perkenankan hingga 18 tahun aku hidup

Sungguh tidak semua orang seberuntung aku! Sejuta syukur selalu tercurah untukMu :)



Di hari lahirku ini, aku dapet stop motion dari Fathia!
Setelah liat ini, seneng banget sampe mau nangis! huaa terharu fath, terima kasih banyak yaaa! :D

Oh iya, di umurku yang sudah beranjak 19 ini ada yang berbeda dengan sebutan temen-temen untukku!
 
Anak gunung, the explorer, traveler sejati, anak palawa, dan sang penjelajah dunia! lebay sih, hehe

Seneng banget sama sebutan baruku ini! akakakak.. kayaknya semua orang tahu aku suka jalan-jalan ya! :D

tapi semoga menjadi doa :) Amin ya Rabb..

Doaku kepada Sang Maha Penyayang semoga Dia perkenankan aku:
Untuk selalu berada dalam keselamatan, keselamatan di dunia dan ditempatkan di surganya.
Untuk selalu di hapuskan dosa-dosanya karena tanpa ampunannya sungguh aku termasuk orang yang merugi.
Untuk selalu dijaga berada dalam jalanNya dan dikembalikan bersama orang-orang yang benar.
Untuk selalu diteguhkan hatinya setelah Allah berikan hidayah ke dalamnya.
Untuk selalu dijaga dan dikasihi kedua orang tuanya seperti mereka menyayangiku sewaktu kecil.
Untuk selalu diberikan ilmu agar aku dapat mensyukuri nikmat-nikmatMu.
Untuk selalu dibersihkan hatinya dari noda-noda hitam penyakit hati, agar selalu ikhlas, rendah hati, positif, semangat, dan dekat dengan Allah
Untuk selalu diberikan kesempatan melihat dan merasakan keindahan ciptaanMu di seluruh dunia.
Untuk selalu didekatkan dengan Al-Quran.
Untuk selalu dimudahkan dalam menuntut ilmu.
dan
Untuk selalu dapat konsisten dalam menebar kebaikan.

Amin..amiin.. ya Rabbal Alamin :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram