Kabar-Kabar Semester Awal

1/10/2013 10:56:00 AM

Di penghujung UAS, aku baru saja meyelesaikan presentasi fotografi di gedung tiga. Akhirnya mahasiswa baru ini merasakan bagaimana UAS pertama. UAS di fikom, tidak seburuk di SMA, mungkin karena baru semester 1, tetapi sungguh, jika harus dibandingkan dengan UAS SMA, fisika, kimia, biologi, tingkat kesetresan sangat jauh berbeda. Belajar malam hari seperlunya, bahkan bisa sambil menonton dua film, dan UAS esok harinya. 

Hari pertama UAS, agama dan bahasa Indonesia. Masuk pukul 8 dan disambut baliho setinggi gedung yang berisikan peraturan UAS. Allhamdulillah semua berjalan lancar, ujian dengan tenang, kartu UAS dan KRS tidak tertinggal, dan tidak terlambat. Untuk agama sepertinya tidak terlalu bermasalah, lain halnya dengan bahasa Indonesia, soalnya lebih mirip SNMPTN, itu artinnya butuh analisis cermat yang cukup menguras otak dan energi, semoga diberikan hasil yang terbaik. Hari ke-2 Statistika dan bahasa Inggris, statiska cukup direpotkan dengan hafalan rumus, yang ternyata rumusnya diberikan -_- Entahlah, kami begitu dimanjakan, rumus diberikan di kertas soal, dan soal yang diberikan tipenya sama dengan latihan yang telah diberikan sebelumnya. Aku kerjakan dengan pelan, damai, dan tentram, bahkan masih tersisa banyak waktu. Ini berbanding terbalik dengan ujian fisika waktu SMA, soalnya unpredictable, rumus harus dihafalkan, dan waktu yang tersedia tidak pernah cukup untuk mengerjakan seluruh soal, rusuh, pusing, dan stres. Bahagia sekali UAS di fikom ini, ulalalala~ :D dan begitulah seterusnya hingga hari ini. 

Hari ini tidak kalah menyenangkan. Fotografi! menyenangkan sekali jika hobi dijadikan mata kuliah, dengan senang hati aku mengikutinya :D Tugas akhir, membuat essay foto yang terdiri dari tujuh buah foto. Malas hunting foto, aku menggunakan foto sewaktu OOTRAD 5, dengan tema tari tradisional, semakin mudah saja UAS ku~ Alhamdulillah :)

Tinggal satu hari lagi, tiga mata kuliah, dua diantaranya UAS take home! aaaah senangnya! :D Setelah itu selesailah sudah semester 1 di fikom Unpad. Cepat sekali rasanya, sepertinya aku belum meninggalkan jejak yang berarti selama satu semester ini :''

Kabar-kabar tentang semester pertama di fikom, satu kata: santai. Datang kuliah, dengarkan dosen, nunggu kuliah selanjutnya dengan jeda antara 1-3 jam, OL, kerjakan tugas, dan begitu seterusnya.Mata kuliah yang aku pelajari : Retorika, Pengantar Ilmu Komunikasi, Ilmu Alamiah Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Agama Islam, Statistika, KWN, dan Fotografi. Matkul paling lawak adalah KWN. Entah dari SMP emang sudah musuhan sama pelajaran ini, gak kuat kalau harus menghafal materi yang kaku dan seabrek-abrek :'''

Ini beberapa teman sekelas, ILKOM C:



Sebentar lagi semester 2, dan.... BOOM! tahu-tahu nanti udah lulus aja. 

Semoga bisa meninggalkan jejak berarti nanti ketika sudah lulus, seperti keliling indonesia, sukses bisnis, bisa ngirim artikel ke koran, makin jago motret, bikin video, bisnis video farahqoon production, hafal 15 juz, naik gunung-gunung di Indonesia, bisa kontribusi banyak buat BKI, akademik memuaskan, dan banyak hal postitif lainnya yang bisa ditoreh di kanvas kehidupanku. Amin.. :)

menikmati segarnya angin sepoi-sepoi liburan, ah~ :))

You Might Also Like

0 komentar

Instagram