Meraih Mimpi

5/21/2012 12:01:00 AM

Sekarang pukul 11 malam dan aku belum mengantuk. Kepala udah jenuh dengan hal-hal yang berbau SNMPTN. Besok udah To yang ke-5! dan enam hari lagi pengumuman kelulusan bro! huuuuuuuuuft...... apa yang bisa saya lakukan selain berdoa, semuanya benar-benar di dalam genggamanNya!

Balik ke SNMPTN, jadi si penganggur ini --yang sudah bukan siswa lagi :D tapi juga bukan mahasiswa :(-- mau memperjelas statusnya! caranya? mulai dari selesai UN sampe sekarang setengah hatiku pergi ke NF akses UI, apalagi kalau bukan ikut program intensif SNMPTN! Wuuuuiih.. berat men, tapi tetap semangat! YEAAY :D

Entah ini namanya nekat atau bukan, tapi saya membanting setir ke IPS. Kalian boleh menilai saya labil, atau apapun yang kalian mau. Usaha memang belum maksimal, apalagi kalau 'dijejerin' sama kakak-kakak ronin yang semangatnya Subhanallah Allahu Akbar, materi Ips yang 'segambreng' akan saya coba kuasai dalam waktu SATU BULAN saja! Pasti bisaaaaaa!!!

Bukan cuma materi Ips doang yang jadi masalah! Soal-soal dasar kaya mat-das, bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris juga gak boleh di 'anak tirikan', Soal mat-das selalu dengan mudahnya dibahas sama pengajar NF, padahal waktu ngerjain kayaknya susaaaah sekali. Bahasa Indonesia, kenali bahasa kita lebih jauh kawan! ternyata banyak sekali aturannya. Sangat dibutuhkan konsentrasi tinggi dan analisis yang sempurna, bisa bikin kepala pening dan 'nyuut..nyuut...'. Menurut saya ini yang paling susah; Bahasa Inggris, teksnya itu bahasa tingkat tinggi, vocabnya dari negara antah berantah, perasaan lia gak begitu amat deh! hiks...bikin mau nangis ngerjainnya.

Oke, kenyataan memang pahit, tapi ini bisa jadi tamparan bola-balik bahkan tendangan, bisa juga tonjokan, buat saya yang usahanya masih setengah-setengah ini. Buat saya yang nilai to-nya belom beranjak dari angka 600an dan belom terpampang tulisan "L" disana. Sedih, menyadari teman-teman yang lain sudah jauh melampaui saya, tapi inilah kenyataannya, inilah kemampuan saya.

Usaha saya memang belom sekeras anak-anak ronin, yang ketika saya baru mulai PS 1 mereka sudah PS4, dan ketika saya PS 2 mereka sudah melahap buku lain, atau mengumpulkan PS dari tahun 2006, atau mengupulkan soal-soal SNMPTN dari berbagai rayon, dan mereka stay di NF dari pagi sampe malem untuk konsul konsul dan konsul! Wuuuuuuooowww!! NOL BESAR banget usaha saya sepertinya yaa :'''

Oh ya, untuk undangan? ah, semua pasti berharap ada keajaiban dari sana, benar kaan? Untuk yang rankingnya melangit sih, silakan berharap, wajar banget lagi, tapi jangan sampe jadi laid back juga ya bro. Soalnya ada kisah anak ronin, yang ranking 1 pararel di sekolah plus dapet piagam osn internasional, gak tembus kedokteran UI! serem yaaa..

Pukul 12 malam, saatnya putri untuk tidur.. ahahaha... sekian sesi curhat kali ini. Kita saling mendoakan ya untuk kesuksesan kita bersama. Asikkan, waktu reunian kita semua udah jadi keren-keren semua. Saya yang udah keliling dunia, Raudah, Retha sama Putri udah jadi dokter, Fani jadi akuntan, Riksa jadi desainer keren, Nadin, Ghaisa, Della, jadi dokter gigi 'chibi-chibi' haha, Akbar, Gian, Erfath, Aryo udah jadi insinyur, dan yang lain, yang belum disebutkan, semuanya jadi orang sukses. Sukses dalam arti bisa berguna buat orang lain, dan buat membangunan negeri ini.

Berapa banyak insinyur yang dihasilkan universitas, tapi prasaran negeri ini masih buruk.

Berapa banyak dokter yang dicetak universitas setiap tahunnya, tapi masih banyak orang yang kesulitan berobat.

Banyak sekali orang-orang besar di negeri ini, tapi belum dapat melakukan perubahan berarti! Semua seperti ikut terlarut dalam 'benang kusut' pemerintahan, bahkan mungkin semakin memperburuk benag kusut tersebut! Astaghfirullah.. jangan sampe ya teman-teman :))

Semangaaaaat  yaaaaa semuaaaa, SUKSES!! :D


You Might Also Like

0 komentar

Instagram