Tidung Island with Sigma

4/23/2012 06:21:00 PM

Sebuah pr besar buat seluruh anak SMA angkatan 2012 mungkin sudah menunggu, yap! apalagi kalau bukan SNMPTN. Tapi..

Sebelum kita berkutat dengan soal-soal, hitung-menghitung, dan hafal-menghafal, ada baiknya kita refreshing dulu! Apalagi abis un. Seperti anak-anak SIGMA yang jalan-jalan ke Pulau Tropis;Tidung! Hyeeeeeeeeee!!! :D

Oke, simak ceritanya!

Pukul lima kurang lima belas dini hari aku berangkat menuju apotek di depan Graha untuk berkumpul menuju Muara Angke. Rencananya pukul lima pagi kami harus sudah berangkat. Itu 'rencananya' nyatanya kami baru berangkat puku lima tiga puluh. Seperti biasa temen-temen banyak yang ngaret -.- Alhamdulillah aku enggak ngaret loh, kualitas internasional! Oke semua sudah berkumpul, setelah berdoa kita langsung berangkat ke Muara angke.

Bau amis menyengat mulai tercium, itu tandanya kami sudah sampai di Muara Angke. Dua rombongan nyasar, satu malah ke Ancol, yang satu lagi malah ke Bandara Soekarno-Hatta! Mihihihi... :p Walaupun ngaret ternyata kami belum ketinggalan kapal!
Ini dia anak-anak SIGMA dan bawaannya yang segambreng -khususnya yang ladies- siap nyebrang!
Kami satu kapal dengan warga lain, bersama sayur mayur, dan barang dagangan lain. Ruangan paling bawah di kapal ini selain panas juga dekat mesin kapal, sehingga bergetar dan membuat hidung gatal! *uyel-uyel idung*
Tapi, karena di bawah sana gak ada pemandangan, panas, dan membosankan akhirnya aku pindah ke atas kapal bareng sama Mila, Riksa, dan Ponyo, Dahru, Akbar, dan Aryo.

Kapal mulai berlayar meninggalkan air laut yang hitam dan semua kesibukan di dermaga itu menuju Pulau Tidung! Woohhhooo.. :D

Setelah dua jam berlayar, warna air laut yang biru kehijauan mulai terlihat. Kami sampai di Pulau Tidung, Hyeee..! :D Kakak-kakak travel lalu menunjukkan tiga home stay tempat kami akan tinggal.
Kurang beruntungnya hari itu mati lampu. Karena panas, gelap, dan bosan Aku, Putri, Retha, Natasya, Raudhah, Fani, Anggita, Ana, Ayu, dan Nara -teman satu home stay- memutuskan untuk jalan-jalan cari pantai. Subhanallah, Pantainya bening! kami bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil warna-warni yang berenang diantaranya :)
Sore hari, waktunya hunting sunset! kami pergi ke Jembatan Cinta menggunakan sepeda.  Sepeda sudah menjadi kendaraan wajib kami di sana. Matahari mulai terbenam kamera disiapkan. Langsung jeprat-jepret!

Hari mulai gelap  kami kembali menuju home stay.

Malam harinya, anak-anak yang lain pada nonton idol dan full hause, pake rebutan segala *sama aja kaya di rumah* -..-
tapi sebagian yang lain termasuk aku lebih memilih menikmati pemandangan malam hari di jembatan cinta. Mungkin Allah belum menakdirkan, malam itu bintangnya sedikit, tapi Alhamdulillah masih ada. Big thanks buat Bangun, Dahru, dan Agung yang udah nemenin aku dan Riksa motret bintang :)
Besok paginya, hari yang paling aku tunggu; Snorkeling!!

Pemandangan menuju lokasi sangat indah, air laut biru tosca yang tenang dan pohon-pohon yang berjajar rapi memanjakan mata kami, terkadang samar-samar kami bisa melihat terumbu karang. Yeay! Indonesia emang kereeen!

Tanpa babibu langsung nyebur! :D

Huaaah.. melihat taman laut langsung buatan Allah sangat menenangkan. Paduan terumbu karang yang disusun dengan rasa artistik yang tinggi, ikan-ikan kecil yang menghuninya, dan semburat kilauan cahaya matahari yang menembus permukaan air laut benar-benar sanat indah!Subhanallah :)
Rasanya tidak mau pergi dari sini kalau saja teman-teman yang lain tidak mabuk laut. Kasihan Dewi sampai pingsan ;(
Sore harinya, kami kembali menikmati sunset, namun kali ini di pantai barat. Ini pemandangan menuju lokasi.
Kami melewati padang rumput dan hutan-hutan kecil yang membuat gatal. Aku pergi bersama Nara yang ternyata belum lancar mengendarai sepeda tapi nekat bawa sepeda. Pasti Nara capek lahir batin! Sampe lokasi ternyata sunset tertutup awan, kami kurang beruntung. Yah, anggap saja olahraga sore
 :')
Matahari sudah kembali ke peraduannya, setelah beristirahat di home stay masing-masing kami berkumpul lagi untuk barbeque!

Tikar telah terhampar di samping pelabuhan kecil para nelayan. Jagung, ikan, dan cumi langsung di bakar! Nyam-nyam! perut sudah lapar :p
Acara di tutup dengan truth or truth, banyak cerita yang belum pernah kami dengar dari teman-teman sigma. Pukul sebelas acara ini selesai, kami kembali ke home stay masing-masing. Ternyata acara truth or truth masih berlanjut di home stay ku! Huakakak.. terbongkar semua rahasia diantara kita :D
Capek cuap-cuap mata mulai terasa berat, kami tidur. Ah~ malam terakhir di Tidung :'(
Hari terakhir di Pulau Tidung, pagi-pagi aku, Riksa, dan retha jalan-jalan pagi naik sepeda ke Jembtan Cinta. Matahari tak kunjung terlihat, aku dan Riksa memilih untuk mencari pantai lain.

Kami kembali menyusuri perjalanan menuju pantai barat untuk menemukan pemandangan yang bagus. Lelah mengayuh sepeda kamipun pulang. Sampai di pengiapan kami siap-siap untuk pulang, membersihkan kamar, dan mengepak bawaan masing-masing. Pukul dua belas kami berangkat ke Dermaga. Ternyata angin sedang kencang, pantai Tidung yang biasaya tenang tanpa ombak, sekarang riuh, ombak dengan kencang menghantam tembok dermaga, pohon-pohon kompak bergerak satu arah di tempa angin. Karena cuaca buruk ini penyebrangan ditunda.
Pukul satu siang, akhirnya kapal berani berlayar. sambil menunggu kapal terisi kami mengisi waktu dengan bermain kartu

dan bernyanyi :)

Kapalpun berangkat, walaupun menurut kami ombaknya masih besar. Kapalpun terombang ambing mengikuti gerakan ombak. Menurut sebagian orang ini sangat menakutkan, sepupunya Putri pingsan, Della nangis kejer dan bernazar akan memakai kerudung jika sampai ke darat dengan selamat, Putri nangis, yang lain merapat ketengah mencoba saling memberanikan satu sama lain. Berbeda dengan aku dan Raudhah yang menganggap ini sangat mengasyikan, dan melihat kerennya ombak yang besar di laut lepas! Seiring berjalannya kapal ini ombak kembali tenang, bosan dengan perjalanan kami ngemil, bernyanyi, dan berfoto.
Samar-samar terlihat barisan gedung-gedung diselimuti kabut putih, yap! itu adalah Jakarta dan polusinya. Huaaaa... melihat pemandangan itu tiba-tiba aku sedih! tidak mau pulang, masih ingin menikmati liburan :''(
Tiga hari yang sangat menyenangkan telah berlalu, aku kembali bertemu dengan muara angke, laut hitamnya,
kapal-kapal itu dan kesibukan di dalamnya :(
Liburan yang menyenangkan berama Sigma! kalian yang terbaik :* :))

meskipun berat, akhirnya liburan ini

SELESAI

dan sekarang...

Huaaaaaaa.... ayo semangat kejar cita-citamu! Semangat SNMPTN! :D

Sampai jumpa di pulau tropis lain setelah SNMPTN!!