END! :D

4/19/2012 06:22:00 PM

Huuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah........lega banget! mungkin itu kalimat yang bisa mewakili perasaan saya, setelah bel berbunyi. Pertanda waktu mengerjakan biologi selesai, atau lebih menyenangkan kita sebut pertanda "Ujian Nasional sudah SELESAI"! Bunyi bel ini disambut teriakan riang-haru oleh anak-anak ruangan tujuh, atau mungkin sama semua anak Galan 2012.

Alhamdulillah banget, setelah persiapan panjang selama enam bulan untuk empat hari menentukan ini. Akhirnya terselesaikan! Woohhhooo......!!!! :D

Oke, mundur ke tanggal 16 April 2012!
Pelajaran pertama yaitu bahasa indonesia. Entah mengapa saya sangat menganggap un bukanlah sesuatu yang menakutkan. Entahlah, pemberitaan media yang mengatakan Un seperti 'monster' atau 'momok' terasa sangat berlebihan.

 Pagi itu di SMA Negeri 39 terasa sangat damai. Semua sudah kuserahkan kepada Allah. Sepenuh hati bergantung hanya pada pertolonganNya. Miris memang mengetahui teman-teman yang masih berbuat curang, tapi hidup memang sebuah pilihan! itulah hikmah kenapa Allah memberikan manusia otak dan hati nurani :) mengerti maksudnya??
 Tiba di lantai dua. Yup! seperti inilah pemandangan yang akan selalu saya jumpai. Semua sibuk belajar, bertanya, panik, baca buku, ngerjain soal, pokoknya penuh huru-hara.
Ini denah tempat duduk kami saat ujian nasional. terlihat wajah-wajah anak sigma yang siap menghadapi ujian nasional! Walaupun sudah berlalu, masih terbayang wajah-wajah mereka ketika mengerjakan soal. Kami semua sama-sama pusing, bingung, ngantuk, capek, panik, pokoknya berjuang bersama-sama!
 Huaaaa!!! kartu ujianku yang selalu menemani menghadapi soal-soal UN, akan ku jaga baik-baik :))

Lima belas menit sebelum  bel berbunyi, hal inilah yang biasa kami lakukan:)
Berdoa. Memohon kepada Sang Pencipta agar diberi kemudahan, ketelitian, dan ketenangan. Berjanji kepada yang Maha Menentukan bahwa Dia adalah satu-satunya tempat saya memohon pertolongan, satu-satunya tempat saya bergantung. Hanya Dia, Maka sudikah Engkau membantu hambaMu ini? :))
 Tidak lama kemudian pengawas datang. dan.... SIGMAAA!? GARTIIIID!!!
Bismillahirrahmanirrahim... aku mulai mengerjakan soal-soal itu. Bahasa Indonesia memang membingungkan. Iyaaaa, nyatanya soal-soal un tidak semudah yang aku banyangkan selama ini, hiks ;(

Hari kedua, Bahasa Inggris dan Fisika. Bahasa Inggrisnya ya Allah susah banget! lebih susah dari TO-TO selama ini, listeningnya lebih cepat dari yang biasanya dan artikulasinya udah kaya orang kumur-kumur! jadi, buat adek kelas yang mungkin tidak sengaja membaca tulisan ini, jangan menganggap UN lebih mudah dari TO! SALAH BESAR!! persiapkan sebaik mungkin. Oke...
untuk fisika Alhamdulillah bisa dilalui dengan baik, walaupun ada beberapa yang bikin pusing dan galau.

Hari ketiga, Matematika. Untuk yang ini Alhamdulillah bisa melaluinya dengan baik. Huaaaaa...... Allah baik banget ya! Banyak sekali pertolongan yang Ia berikan untukku :D

dan tidak terasa hari TERAKHIR! wuuhhhhuu...!!!! :D
 Hayooo dari soalnya..pelajaran apa tebak? Betuuuuuul! Kimia! kalo ada gambar anoda-katoda, persamaan reaksi, udah pasti itu kimia. Pasti bakal kangen belajar kimia lagi, soalnya mulai bel pulang tadi, secara resmi aku sudah berpisah dengan pelajaran IPA. Senang bisa mempelajari kalian. Ilmu Allah itu emang keren banget loh! Kita bisa tahu proses tumbuhan bisa menghasilkan energi dengan loncatan-loncatan elektronnya yang hitungan mikro sekon, bagaimana rumitnya proses-proses yang terjadi di dalam tubuh kita, semuanya kereeeeeen!! :D Subhanallah!

 Seperti biasa, huru-hara belajar detik-detik di saat detik-detik terakhir kita mengerjakan UN, hahha :D
 Suasana koridor sebelum bel berbunyi, fiuuuuh..
 Oh iya! ada satu kebiasaan lagi, biasanya Bu Robiah suka mendatangi kami untuk menanyakan kabar, membesarkan hati kami bahwa kami mampu melalui ini, dan berdoa bersama :)

WUAAAAAAAAARGH!!!! dan ternyata soal kimianya susah! beda banget sama soal TO yang biasa kita kerjakan! Beda banget sama soal-soal un empat tahun terakhir. Teganya... pas tahun saya soalnya gak setipe gini, hiks ;(
Teng..nong.... Pelajaran kedua Biologi. Ini juga SUSAAAAH!!! ya Allah :''') soalnya bikin laper! istilahnya aneh-aneh, sangat memeras isi kepala. Fuuuuuuh...

Tapi, semuanya sudah selesai! Setelah berusaha tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain bertawakal kepada Allah, Dia akan memberikan yang terbaik! Selalu :))
 Sebelum pulang Sigma mengadakan rapat. Rapat apa????? Rapat buat ke TIDUUUUUUUNG!!!!!! KYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!! :DD Huaaaa...senangnya!!!
apakah disana seorang FARAH QOONITA akan ditakdirkan melihat jutaan bintang bertebaran diangkasa? melihat lengan galaksi? melihat meteor? melihat sunset dan sunrise yang keren? Apakah ditakdirkan?????

 Hanya Allah yang tahu. Takdirkan ya.. ya Allah, Engkau yang Maha berkehendak :)
 Di akhir rapat, ada pemutaran film slide-slide foto yang udah di edit sama Gian, jadi sweeeet banget :))

Akan sangat merindukan kalian SIGMA :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram