Galan Kembali pada Allah

8/21/2011 08:44:00 AM

Hari itu tanggal 19 Ramadhan, ada yang berbeda dari SMAN 39!Coba lihat! tenang dan damai :) Hari itu galan berkerudung untuk yang putri dan baju koko untuk yang putra, yap! Hari itu galan mengadakan Sanlat Bubar atau Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bareng.
Pagi hari itu semua terasa ringan, bebas, dan menyenangkan. Kami Galaners yang biasanya tertekan dengan segala rutinitas 39 yang kayanya gak ada habisnya, hari itu tidak ada pr tidak ada tugas, tidak ada presentasi, tidak ada ulangan, tidak ada belajar! yang ada hanyalah mendekatkan diri pada Allah :) huakakakak.. agak berlebihan emang yaaa, tapi bisa dibilang seperti itu.
Saya sendiri sangat antusias mengikuti acara ini, soalnya ini baru yang pertama kali semenjak saya sekolah di 39!
Acara dimulai dengan membaca surat yasin kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh bapak Nasrullah guru agama kami. Baru dimulai acara sudah terasa membosankan. Hanya beberapa anak murid saja yang mau mendengarkan, selebihnya main hp, gambar-gambar, ngerjain tugas, belajar buat ulangan Fisika besok, atau kita sebagai cewek motret motret ga jelas narsis narsisan, hahha :D Ceramah pak Nasrullah ditutup dengan pembacaan doa keinginan kita sebagai anak kelas XII apalagi kalau bukan sukses UN dan sukses SNMPTN, kabulkan ya Allah :)
Selanjutnya diiisi oleh alumni remas, kakak itu menyampaikan tentang kepemimpinan. Yang berkesan dari acara kakak ini adalah gamesnya yang membuat orang-orang menjadi autis dan itu membuat saya tertawa terpingkal-pingkal, ah.. akhirnya tertawa juga :D
Jenuh berada di kelas kami memilih pergi ke Mushola untuk salat dhuha, memohon kepada Allah untuk kemudahan cita-cita kami.

Acara dilanjutkan dengan ceramah lagi, lagi? iya benar, sekarang bersamam pak Usman tercinta, gak tau deh isinya apa, hehe :P tuh liat pada bete kan! dan ceramah pak Usman ditutup dengan berdoa bersama lagi. Galan untuk hari ini kembali pada Allah :)

Selesai pak Usman kita langsung kabur keliling liling sekolahan, niatnya mau foto-foto eh malah jadi cerita-cerita. Rhyna banyak banget cerita tentang pengalamannya di rumah sakit yang bisa bikin kita yang mendengarkan menjadi sangat bersyukur atas nikmat sehat yang Allah berikan. Terimakasih ya Allah sampai saat ini aku belum pernah dirawat dirumah sakit :)

Waktu sudah menunjukan pukul 13.00 Para capsis udah teriak teriak mohon-mohon memelas supaya kita kakak kelas kembali ke kelas untuk mengikuti acara kembali, dengan males ogah ogahan kita balik kekelas setelah salat zuhur. Di kelas ternyata acaranya makin bikin ngantuk aja, acara diisi oleh trainer yang sangat jayus dan menyedihkan. Yah.. kan proses belajar lah, kita harus hargai. Sambil menahan kantuk yang sudah semakin parah akhirnya sesi trainer ini selesai!

Acara dilanjutkan di lapangan! baca surat yasin lagi, dan ceramah lagi! hyeaay.. :D Baru liat penceramahnya aja saya sudah tertawa, mukanya gak nahan lucu banget! eh, pas ustadznya ceramah ternyata lebih ngelawak lagi, sepanjang ceramah kita gak berhenti ketawa! Bapak ini ceramah kaya ngajak ribut, teriak teriak tapi suaranya gak kuat, jadi suka abis ditengah jalan gitu. Setelah itu ada penampilan dari anak band yang sukses bikin Nadine histeris sampe lemes lemes gitu liat anak Band ganteng yang main gitar bukan yang 'pake jaket abu-abu'

Stand makanan IPA 4 sudah terisi oleh martabak keju, es blewah, dan gorengan yang di beliin sama Reta dan Ceciln yang baik hati. Gak kuat liat es blewahnya, merah menggoda :( setelah foto bersama stand akanan ini baterai kameraku HABIS! what the hell! acara intinya belum dimulai dan baterai kamera sudah abis! hiks hiks ;( pelajaran buat saya agar menghemat batre dan selalu membawa charger!

Suara Adzan berkumandang, setelah salat berjamaah di lapangan, kita langsung menyerbu stand masing-masing dan makan besar di lapangan lagi. Perut kenyang hati senang kita semua pulang dengan riang :D Huyeeee.. sanlat pertama dan terakhirku di SMAN 39 sangat menyenangkan.

Semoga sanlat selanjutnya di gedung Arsitek UI bersama teman-teman baru disana! Amiiin ya Allah.. kabulkanlah doa kami, tunggu postingannya yah! ;D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram