Setelah Kelas XII

7/22/2011 06:34:00 AM

Huaaaaaah! gak nyangka sekarang saya sudah menjadi anak kelas 12, yang nantinya bakal menghadapi UN dan yang paling menyeramkan adalah SNMPTN, hal yang selama ini cuma jadi bahan pembicaraan sebentar lagi akan menjadi kenyataan! Bisa gak ya saya melewatinya dengan baik? Padahal kayanya baru kemaren saya jadi anak kelas X saingan gila gilaan sama anak kelas XA dan sekarang saya merasakan hal yang sama di XIIIPA4. Semua pengen jadi 20 besar semua pengen dapet undangan.

Di kelas XII ini banyak banget yang berubah dalam jadwal keseharian saya, Ini karena jalan untuk menggapai cita-cita yang selama ini saya idam-idamkan sudah sangat dekat, tinggal selangkah lagi teman teman! Karena kata yang namanya "cita-cita" ini yang bisa membuat saya bangun malem untuk ngerjain pr, yang bisa menggerakan saya untuk pergi les, untuk pergi ke LIA, dan menguatkan pundak saya untuk bisa membawa tas yang beratnya 5 kg itu.

Setelah menimang nimang positif dan negatifnya dan segala konsekuensinya akhirnya saya mantap untuk memilih 3 tujuan setelah saya lulus dari SMAN 39 yang penuh dengan peluh keringat ini, Semoga mimpi-mimpi ini bisa terwujud kelak :)
1. Arsitektu UI. UI emang gak pernah terlintas sedikitpun di pikiran saya dari dulu sudah mengidam idamkan ITB, Yang selalu jadi walpaper di hp saya foto gerbang ITB, yang jadi gantungan ya tas lambang ITB, yang selama ini mengisi blog, harapan masuk ITB. Tapi semua langsung berubah begitu saja karena urusan 'Biaya' alasan klasik, tapi hal ini emang sangat penting untuk diperhitungkan. Setelah saya lihat angka ratusan juta untuk masuk ITB, belom lagi biaya kos yang makin mahal aja. Dengan alasan ini akhirnya pindah ke UI yang ternyata hanya puluhan juta, oke itu bukan 'hanya' tapi setidaknya lebih terjangkau untuk keluarga saya.

2. Kalo Arsitek ternyata gak masuk, Desain Interior UI jadi pilihan selanjutnya, Dunia seni emang selalu menyenangkan buat saya. Sebenernya pengen banget ambil seninya ITB,tapi ya apa daya.

3. Jurnalistik UNPAD, Tulis menulis sepertinya sangat menyenangkan, alasan memilih jurnalis pertama karna seneng nulis, dan yang ke dua karna Jurnalis pasti sering jalan-jalan kemana-mana, dan bisa ketempat yang orang biasa gak bisa masuk. Kaya misalnya, pasti seru banget kalo bisa motret orang yang lagi demo yang rusuh, ada api berkobar kobar penuh gelora membara, atau dikirim ke palestina dan bisa foto peristiwa peristiwa keren lagi perang. dan pastinya banyak banget foto 'human interst' yang keren keren. OKE! sebenernya saya mau jadi jurnalis atau fotografer sih! Tapi dua duanya juga boleh kok, hehe :P

Itulah 3 jurusan yang akan saya pilih, syukur syukur amin bisa keterima lewat jalur undangan. Tapi apa yang tidak mungkin kalau Allah sudah berkehendak. Apapun yang kita rencanakan, seindah apaunn rencana yang kita buat pasti JAUH LEBIH INDAH APA YANG ALLAH SUDAH RENCANAKAN UNTUK KITA :)

Usaha semaksimal mungkin karna Ia akan yang akan menilainya, bermimpilah karena Allah akan memeluk mimpi mimpi itu.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram