SNMPTN Satu Tahun Lagi

5/31/2011 07:14:00 AM

Hari ini kakak kelas kita sedang menjalani SNMPTN, mereka sedang berjuang melawan ganasnya soal soal! memperebutkan puluhan kursi dari ribuaan pesaing mereka, khususnya yang milih PTN bergensi Top ten Indonesia 2011 seperti :

Institut Teknologi Bandung (ranking 32 dunia)
Universitas Indonesia (ranking 155 dunia)
Universitas Gadjah Mada (ranking 621 dunia)
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ranking 779 dunia)
Universitas Gunadarma (ranking 1058 dunia)
Universitas Sumatera Utara (ranking 2010 dunia)
Universitas Diponegoro (ranking 2023 dunia)
Universitas Bina Nusantara (ranking 2070 dunia)
Universitas Pendidikan Indonesia (ranking 2212 dunia)
Universitas Sebelas Maret (ranking 2218 dunia)

Uwooooow.. O.O dan dengan percaya dirinya saya akan memilih yang ranking satu, jurusan Arsitektur pula. Tapi, dalam menjalani hidupkan harus optimis. Mengingat tingginya mimpi saya itu, gak bisa main main kalo mau masuk ITB Arsitektur.

Kalo kerjaannya main main, males malesan, asal asalan. Nanti dapetnya universitas yang main main, males malesan, dan asal asalan juga. Di dunia ini berlaku hukum sebab-akibat kawan.

Sadar gak sadar kalo satu tahun dihitung dari hari ini, saya juga akan ada di posisi mereka sekarang. Di depan meja yang sudah ada kertas soal, dimana jawaban kita nantinya yang akan menentukan kita masuk universitas mana, dan itu adalah masa depan kita. Dan satu tahun bukan waktu yang lama, sangat singkat! rasanya seperti masuk XI A3 dan sekarang udah mau naik kelas aja.

Ngeri, ngomongin masa depan. Tapi yang menentukan diri kita sendiri dan kehendak dari Allah pastinya. Jadi mulai seekarang, selesaikan UB 4 dengan baik, no remed!serius di kelas 12, dan serius mempersiapkan untuk SNMPTN syukur syukur dapet undangan.

Mudahkan ya Allah.. hanya Engkau satu satunya penolong. Man jadda wajada.. Siapa yang bersungguh sungguh dia akan mendapatkannya. Amin :)))

You Might Also Like

0 komentar

Instagram