Cerpen Kembaran

5/30/2011 11:51:00 PM

Waktu saya ulang tahun,, dapet cerpen dari Fathia dan Eni tentang daily life pas kita kelas sepuluhlah. Udah lama banget semenjak ulang tahun ke 16, baru baca lagi malam ini. Dan itu membuat saya tertawa. Jadi kangen kelas X. Waktu emang cepet banget berlalu dan gak bisa terulang lagi. Ini dia :

Suatu pagi di sekolah..

Fathia si ideal yang pingin kurus dan rambutnya yang sangat mengembang kriting-kriting gitu dan mukanya yang sok eksotis jalan melalui balkon menghampiri teman-temannya, Eni dan Qoonit sedang makan di kelas.
"hai..! kantin yuk, laper nih"
"ini lagi makan, week,week *fathia mode on* kata Eni dan Qoonit. Fathia langsung duduk di barisan depan dan ngelamun.
Eni, si kurus yang pengin gemuk atau minimal ideal dengan rambutnya yang bergelombang agak panjang dan mukanya yang tampang kalem nan baik mengajak Qoonit ke kamar mandi sekalian liat Hellboy(cem-cemannya si Qoonit) atau Ael(gebetannya Eni).
"Qoon toilet yuk!"
"Ayuk, sekalian liat Hellboy hehe" jawab Qoonit sambil mengeluarkan gaya kegatelannya (ketawa sambil nyengir dengan kedua tangan memegang-megang pipi).


QOONIT si ideal berkerudung yang bilang "gua kekurusan" mau sok-sokan gemukin badan kaya Eni, kesenengan liat Hellboy.

"iih.. Hellboy mulanya innocent! lucu"
"ih, biasa aja kerenan G kuu hehehe" sahut Eni sambil ngebales sms dari G (tapi boong).
"Udah yuk, ke kelas!" ajak Qoonit sambil narik tangan Eni.
Mereka berdua ke kelas sambil tertawa-tawa menimbulkan kecurigaan di hati Fathia.
"Ih, kenapa lo berdua!" tanya Fathia.
"kenapa aja boleee~*eni mode on*" jawab Eni dan Qoon berbarengan.
"ah, Eni sms gua dibales G!! hahaha..(melet-melet) senangnyaa" mamerin hpnya ke Eni dan Qoonit.
"aah..mau liat, aah Jahaat!!!!" Teriak Eni sambil nangis ditahan.
"aah, Eni jangan nangis! gua apus deh"
"aaah mauu! ah, kesel banget gua ah, Qoonit kok nangis juga?" tanya Eni.
"abisnya lu nangis, jadi mau nangis juga" jawab Qoonit.
"ah, udah dong jangan nangis, gua apus deh En ! kata Fathia sambil nangis juga dan ngapus kontaknya G.
Tapi ternyata Fathia cuma ngapus namanya G doang, nomer dan smsnya gak diapus! dan sekarang di hapenya tetep ada G di kontaknya.
Setelah adegan nangis masal itu kami pulang.

Sehari sebelum Qoonit ultah..

"En besok kan Qoonit ultah, bikin sesuatu yuk" ajak Fathia
"yuk, apaan?" tanya eni
"Gue bikin puisi, lo bikin apa kek gitu, ucapan ulatah atau cerpen"
"lah, gila lo. Gua gak bisa bikin cerpen. Yaudah entar gue bikin cerita sangat pendek dan tidak jelaas" kata Eni.

Saat istirahat..

Fathia dan Eni sengaja berbisik-bisik sambil ngeliatin Qoonit, iseng aja si!
"En en, Qoonit kaya ada masalah?" kata Fathia sambil ketawa tawa.
"Oh, iya matanya kaya mau nangis, tapi emang gitu dia mah" kata Eni sambil ngelirik-lirik Qoonit.
"ih, kenapa?" kata Qoonit sambil tertawa maksa.
"Engga, hehe.. " kata Eni dan Fathia sambil ngeliatin Qoonit dan tertaawa tawa, Qoonitpun terlihat heran. Mungkin ia menganggap saya dan Fathia aneh.

Saat pelajaran Geografi..

"sinih gue bikin cerpen!" kata Eni sambil minjem spidolnya Fathia.
"Iya gih, gua bikin puisi sama ucapan!" kata Fathia
"Ih, ini puisi lo apa maksudnya Fath?"
"Taudah, belom kelar tau! ah, Eni menghina!" kata Fathia
"nih, gua udah kelar, nih gua bikin amplopnya juga" lanjut Fathia
"tunggu belom kelar nuh gua Fath" jawab Eni.
"Akhirnya selesai juga nuh cerpen, eh ada Qoonit untung dia gak nyadar ini buat dia"
"Alhamdulillah.. " kata Fathia sambil melotot ngelirik Qoonit

Tuh kan Qoonit, bisa diliat sendiri betapa tertindasnya gue oleh Fathia si Week week tukang melet. Akhirnya cerpen, puisi, dan kartu ucapannya dibaca Qoonit. Lalu ia berkata "Aah..bagus banget! mauu nangiis...!"

Selesai...

based on true story looh.. hehehe :P mungkin kalo yang baca selain kita bertiga pasti gak jelas. Tapi ini mengandung banyak banget kenangan kita bertiga :D
ya Allah.. mukanya pada sok malaikat banget -____-

You Might Also Like

0 komentar

Instagram