Adilkah UN??

4/18/2011 03:10:00 PM

Hari ini kakak kelas kita sedang menghadapi UN. Ssssst.. diharap tenang!

Emang pendapat ini kemungkinan besar, 99,99% gak akan di baca sama mentri pendidikan apalagi presiden. Tapi yaah.. tulis sajalah, mungkin aja SBY lagi ngaso terus inget saudara jauuuuh nya yang namanya qoonit terus serching di internet! dan tidak sengaja membaca postingan ini: hehe..

Kalo dipikir-pikir UN itu gak adil! sangat amat gak adil malah. Kenapa? karena soalnya sama buat seluruh Indonesia. Kalo buat kita anak Jakarta! Assoy dah.. harusnya gak ada alasan buat gak lulus UN(belagak amat). Fasilitas apa yang gak kita dapetin?!

Pengajar yang kompeten, Laboratorium lengkap, Les-les bertebaran dimana-mana, buku pelajaran banyak macemnya, perpustakaan memadai, Internet udah jadi bagian hidup kita. Lengkap kap kap!

Ini berkebalikan banget sama temen-temen kita yang di daerah. Apalagi yang terpenciiiiil, tempat jin buang anak. Fasilitas super minim. Guru seadanya, buku-buku jadul, komputer belom pernah nyentuh boro-boro internet. Les? sekolah aja nunggak. Perpustakaan menyedihkan.

Dan mereka di kasih soal yang sama, sama anak Jakarta. Padahal fasilitasnya jungkir balik! Gimana mereka bisa LULUS! nah, gak adil kaan??

Mungkin pemerintah harus mengganti Study banding (jalan-jalan)nya. Jangan ke Singapura, Inggris, atau Australi. Tapi coba ke Papua di pelosook nun jauh di sana atau di banyak tempat di Indonesia ini yang minim banget pendidikannya.

Dan mulai berfikir, apakah sistem UN ini sudah cocok sama sistem pendidikan Indonesia.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram