Menolong Dia yang Tak Perlu Ditolong

9/06/2019 01:05:00 PM

Mengapa Dia meminta kita menolong-Nya, padahal Ia tak perlu ditolong. Sang Maha Raja, yang kekal bertahta. Bahkan kalau Ia mau, seluruh manusia di bumi bisa dibuatnya untuk menyembah sujud, dalam sekejap saja. 
Atau mengapa Dia meminta kita memberikan pinjaman terbaik, padahal Ia tak memerlukan pinjaman. Sang Pemilik langit dan bumi, Sang Maha Kaya juga Kuasa. Dia tak memerlukan apapun. Bahkan jika seluruh manusia di bumi durhaka, kekayaan dan keagungan-Nya tetap tak bernoda.
Sadarkah? ini adalah cara-Nya untuk membuat kita naik tahta. Manusia hina, Sang Pendosa, Ia beri kesempatan melakukan pekerjaan langit yang mulia. Manusia kotor yang banyak sekali salahnya, Ia beri kesempatan melakukan pekerjaan Nabi menyampaikan cahaya.
Membuat banyak manusia saling berkirim doa, berlomba membuahkan amal-amal penggugur dosa, lalu mengalirkan dan melipatgandakan pahala. Tanpa sadar Ia tinggikan derajat takwanya sehasta demi sehasta.
Begitulah, saat kita menolong Dia yang Tak perlu ditolong, kita hanya sedang menyelamatkan diri. Saat kita meminjamkan Dia yang tak butuh pinjaman, kita hanya sedang menghindarkan diri dari jilatan api.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram