Hidup Bukan tentang Dirimu

9/06/2019 01:06:00 PM

Hari ini, banyak anak muda berburu untuk memperbutkan sneakers model terbaru seharga puluhan juta. Sedang, di belahan bumi lainnya, anak-anak hingga orang dewasa mengais-ngais tempat sampah, kelaparan berburu makanan sisa.
Hari ini, seorang remaja menghabiskan siang dan malamnya untuk maraton film kesukaan. Sedang, di belahan bumi lainnya, seorang remaja berlarian siang dan malam di dalam hutan, demi menghindari kejaran pembunuhan.
Hari ini, seorang anak muda sibuk dimabuk romansa cinta. Menghabiskan energi dengan Uring-uringan soal perasaan yang tak jelas peruntungannya. Sedang di bumi lainnya, seorang anak muda berjuang sembuh dari trauma. Bayangan siksaan dalam penjara, juga pembunuhan orang tuanya di depan mata, seakan jadi film horor yang terus berputar dalam kepala.
Kalau gelombang suara bisa merambat tanpa batas waktu, tak ada hari yang kita lewati tanpa tangis bayi yang kelaparan, jerit manusia yang ketakutan, atau harap manusia yang berulang kali dihantam kekerasan.
Sayangnya suara mengerikan itu tidak terdengar. Kalaupun sampai di hadapan mata, kita lebih memilih untuk menutup telinga. Tak peduli, asal bisa bahagia seorang diri.
Dunia ternyata tidak berputar di sekitarmu. Bangkitlah, lakukan sesuatu. Hari ini, jutaan jiwa berharap menunggu gerak langkah kita.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram