FIKOM UNPAD 2012

7/06/2012 11:36:00 PM

Waktu itu pukul 16.30 aku baru membuka mata dari tidur siang. Aku menyadari akan terlambat bimbel dan konsul Bahasa Indonesia. Namun, kemudiaan aku berniat untuk tidak pergi ke NF saja, mengingat pengumuman SNMTN sebentar lagi, pukul enam. Waktu itu aku belum tegang, degdegan, galau, panik, dan stress.

Entahlah, sepertinya aku sudah benar-benar tawakal akan takdir apapun yang digariskan Allah untukku. Alhamdulillah orang tua juga tidak menuntut harus di PTN, insya Allah untuk kuliah di swasta masih mampu. "Masuk syukur, gak keterima juga gak papah" itu kata kedua orang tuaku, yang terpenting adalah aku sudah berusaha semaksimal mungkin :)

Pak Zaki, guru sejarahku di NF, selalu berpesan agar terus berdoa. "Tetap optimis Allah akan memberikan pilihan pertama dan yakin Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Siap sukses, siap gagal ya!" Kalimat itu terus aku tanamkan dalam hati dan kuucapkan di doaku.


Alhamdulillah berhasil, aku benar-benar tenang! Sambil menunggu waktu aku mengurusi blog ke-2 ku,  sambil membuka tab twitter, dan SNMPTN. Seiring waktu yang semakin dekat twitter isinya penuh dengan luapan berbagai macam perasaan, stress, panik, takut, deg-degan. Pokoknya makin dibaca makin tambah panik.
 mihihihi.. stress banget ya! biasa aja kali woy!

Pengumuman ternyata pukul 19.00

Oke, tanpa sadar waktu di laptop sudah menunjukkan pukul 18.54. Menit-menit menjelang pengumuman dan hatiku sudah mulai berdegup. Aku mencoba terus menenangka diriku dengan berkata.  

Gak papa nit, apapun hasilnya pasti yang terbaik :))

Yak! pukul 19.00, mungkin 618.804 peserta ujian SNMPTN sedang membuka hasil pengumuman. Aku terus mencoba membukanya dan masih saja error network connection, aku refresh berkali-kali masih sama. Usaha yang sama terus aku lakukan sampai pukul 19.10. Aku lihat twitter dan beberapa orang sudah mengucapkan hamdalah. Aku semakin tegang tidak karuan. Beberapa kali ku tarik nafas dalam-dalam.

Masih tetap berusaha. F5 F5 F5 F5 F5 terus berulang-ulang! dan akhirnya

JRENG!
Huaaaa.. tambah panik! perlahan aku isi nomor peserta dan tanggal lahir, kemudian menuliskan kodenya,

daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan..

sambil gemeteran klik cari!

Selama menunggu loading jantung tambah 'jedag-jedug' gak karuan. Ya Allah :''' 
"Gak papa kok, gak papa! mau keterima di mana kek! pasti yang terbaik! aaaaaa" aku terus mengulang kalimat itu. Kemudian ku tundukkan sedikit layar laptop yang langsung dibetulkan oleh bang Umar yang ikut menyaksikkan hasil pengumuman. 


Dan..

   

HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!
ALHAMDULILAAAAAAAAAAAAAAAAH YA ALLAH!

ILMU KOMUNIKASI UNPAD, UNIVERSITAS PADJAJARAN!

Umi yang lagi tidur langsung bangun turut serta dalam euforia kebahagiaan ini. 

Aku langsung sujud syukur, tetapi langsung ditentang karena belum wudu dan tidak memakai mukena, hehehe :p

Kemudian jingkrak-jingkrak kegirangan! merentangkan tangan dan berputar-putar di kamar layaknya pesawat terbang! WUHHHHHHHHHHHHHHHHHU!!!! Alhamdulillaaah... seneng banget ya Allah :'''')))
Rasanya seperti sedang melayang-layang di awan!

Alhamdulillahirabbilalamin.. senang sekali bisa menjadi 123.225 peserta yang lulus SNMPTN :))

Oh iya! teman-teman lain yang lulus:
Anggita HUKUM UGM
Putri KEDOKTERAN UI
Cecilia TEKNIK SIPIL UI
Mayang TEKNIK SIPIL UI
Eni PSIKOLOGI UI
Erfath FTTM ITB
Ninis FKG UNPAD
Dahru SISTEM INFORMASI UI
Mila HUKUM UNDIP
Ana KEPERAWATAN UI
Fitri FARMASI UI
Aryo TEKNIK PERKAPALAN UI 
Riyan FASILKOM UI
Fadhil FASILKOM UI
Agung TEKIM UGM
Bangun AGROBISNIS UNSOED
Ghaisa PSIKOLOGI UNDIP
Agri HUKUM UI
Faiz TEKNIK PRODUKSI PETERAKAN IPB
dan masih banyak lagi! WUUUUUHHHHUUUU Galan2012 emang kereeeen!!!!! 
AAAAAA!!!!!! :D :D :D Senang sekali Alhamdulillah.. :))

Rasanya terbayar LUNAS sudah semua perjuangan selama intensif SNMPTN satu bulan terakhir ini. Setiap hari, kecuali hari Jumat, bangun pagi dan berangkat ke NF akses pukul 9.45. Alhamdulillah, diberikan semangat oleh Allah, jarang sekali bolos apalagi terlambat. Selesai NF ditambah konsul, entah Bahasa Indonesia, Matdas, geografi, atau ekonomi. Kadang-kadang mempelajari mereka membuat kepalaku berdenyut. 

Belum selesai sampai di situ. Pukul 21.00 aku kembali membuka pelajaran-pelajaran IPS, membaca, merangkum, dan mengerjakan PS. Rasanya memuakkan! Harus menghabiskan tiga tahun materi IPS dalam satu bulan, sendirian di tengah malam, hanya ditemani tumpukan buku-buku dan lembaran soal-soal TO dan TH. Untuk sejarah aku angkat tangan, aku hanya mengandalkan dari soal-soal yang aku baca, hehe :P Kalau saja tidak ingat persaingan SNMPTN yang begitu ketan, sudah kutinggal tidur mereka semua!

Pernah suatu hari aku benar-benar jenuh! Aku benci melihat tumpukkan buku di atas meja belajarku, aku benci mengerjakan soal-soal, aku benci harus berkonsentrasi dan berfikir keras, aku benar-benar lelah! hingga akhirnya selama tiga hari aku benar-benar tidak menyentuh buku kemudian jalan-jalan ke Bogor dan Puncak! hahaha.. :p tetapi Alhamdulillah setelah itu semangat lagi :))

Seminggu sebelum SNMPTN aku sudah tidak merangkum lagi, aku fokus mempelajari soal SNMPTN tahun lalu dan TO, selain itu berlatih TPA dengan waktu. Mengerjakan TPA dengan waktu benar-benar membuat otakku bekerja keras! Ibarat animasinya Spongebob, semua qoonit-qoonit kecil di dalam otakku berlarian kesana kemari, panik, karena harus dengan cepat menyelesaikan perintah-perintah yang aku berikan. hahaha.. :D dan itu pernah terbawa mimpi, Ya Allah.. bangun tidur aku capek mikir :""""

Ini tupukkan buku memuakkan itu :'' tapi membawaku pada fakultas impian :))

Aaaah~ tapi Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar :)) Dia melihat jerih payahku, dan mendengar doaku :))

Terimakasih ya Allah :))

dan dengan bangga aku mencoret satu lagi keinginanku!


You Might Also Like

0 komentar

Instagram