Graduation!

6/02/2012 02:22:00 AM

Tiba juga saya di hari ini, sebuah penghujung dari masa SMA, namun sebuah awal baru buat kehidupan kita. Mungkin 'gilanya' masa SMA emang gak bisa diungkapkan dengan sepatah atau dua patah kata. Semua memori di SMA terlalu complicated buat diceritakan dalam tulisan sesingkat ini. Yah, tanpa disadari semua tulisan di blog ini telah merekam hampir seluruhnya. Berawal dari tulisan tentang XA sampai hari ini. Semuanya terasa begitu cepat!

Seperti biasa perpisahan siswa galan diadakan di Balai Komando. Aneh rasanya melihat mereka yang biasanya mengenakan putih-abu, hari ini mengenakan jas bagi putra dan blazer bagi yang putri. Kami semua terlihat begitu "dewasa" hari itu, yah, memang begitulah seharusnya. Kami siswa galan 2012 sudah menyelesaikan satu lagi tingkat jenjang pendidikan untuk menjadi pribadi seutuhnya, yang siap menyambut 'luar biasanya' dunia di luar sana! :)
Acara perpisahan ini dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah, ketua panitia, ketua komite, dan Pak Untung sebagai ketua panitia pelaksana ujian nasional. Beliau membacakan siswa-siswi berprestasi dalam hal UN, UAS, dan nilai rapot, dan yang paling penting mengumumkan bahwa GALAN 2012 LULUS 100% !!! Alhamdulillah.. :))
Ini diaa! semua boleh iri sama mereka yang mendapat penghargaan spesial yang bisa naik panggung pada saat perpisahan, tapi tidak semua orang juga punya usaha dan kerja keras sehebat mereka. Salut buat kerja keras kalian selama tiga tahun ini.
Selamat buat Regina Putri Apriza yang mendapatkan nilai UN tertinggi dan nilai rapor tertinggi ke-2, selamat buat kembaran ku Raudhah yang berhasil punya nilai rapor tertinggi dan nilai UN tertinggi ke-2,
selamat buat Aryo dan Nabila yang bisa dapet nilai sempurna untuk pelajaran matematika,  juga buat Gian yang nilai fisikanya 100!
selamat buat Aprisya, Nastiti, dan semua yang medapatkan penghargaan hari itu, sukses untuk kalian semua :)
Acara selanjutnya pegukuhan semua siswa galan 2012, satu persatu kami naik panggung, dikalungkan medali oleh wali kelas, dan tabung berbalut bahan biru yang terlihat memiliki prestige yang tinggi jika kita memegangnya, haha.. :D ternyata isinya pesan dari kepala sekolah yang di belakangnya ada brosur ST*KPI -_____-
Taraaa! dan semua siswa galan 2012 sudah mengenakan medali dan kami telah "sah" menyelesaikan pendidikan SMA!
Ada hiburan dari Leri, Jalu, Mahardika, Raka, Kirana, Lintang, dan kawan-kawan.
Setelah itu kami semua berdiri dan dengan lantang membacakan ikrar kami sebagai siswa SMAN 39 Jakarta.
Bagian ini paling mengharukan, gak bisa menahan air mata. Satu persatu kami naik lagi ke panggung untuk memberikan salam terakhir untuk guru-guru kami. Bagaimana mungkin saya tidak menangis, kalau pertama sudah mendapat hentakan-salaman dari Pak Untung sambil berkata "sukses ya nak.." salaman yang terakhir, arti tatapan beliau seperti memberikan seluruh semangat dan harapannya agar aku kelak bisa menjadi orang yang berguna yang bisa memberikan kontribusi untuk negeri ini, guru pertama dalam barisan ini sudah membuat air mataku menggenang. Sekuat tenanga aku tahan, malu dilihat guru. Kedua, pak Maurid, guru fisika yang tidak kalah berjasanya dengan Pak Untung, dengan sabar mengajari kami sewaktu kelas X, kemudian Bu Robiah, Bu Sefniwati, teruus sampai Pak Iga, Frau Yani, dan ditutup sama guru ESP kesayangan kami Maam Cecil. Akhirnya sampai Maam Cecil aku sukses menangis haru-bahagia.

Betapa besar jasa kalian wahai guru-guruku. Sudah berapa banyak kau antar murid-muridmu menuju kesuksesan, namun kalian tetap disana, tetap mengajar, membimbing kami mengepakkan sayap untuk meraih bintang-gemintang harapan kami. Terimakasih aku sampaikan dengan seluruh penghormatan, terimakasih ilmu dan kesabarannya :''')
Mungkin ini yang terakhir; SIGMAAAAA!!!! GARTIIIIIIID!!! sukses teman-teman! :D
Hadiah untuk walikelas yang kesabarannya patut diacungi jempol! We love you Ibu Kartimah :)

Acara selesai! waktunya FOTO-FOTO!
Bersama para kembaranku :)) pasti akan merindukan kalian!
Semua anak SIGMA tersayang! :D SUKSES!!
Cogan (cowok ganteng) SIGMA yang keren! :D
teman-temankuu seperjuangan :* dan foto-foto gila lainnya! hahhaaa :D

Tiga tahun telah kita lalui bersama, bertahan ditengah gempuran tugas-tugas yang tidak mau tahu lelahnya kami, bertahan dari ulangan-ulangan yang meningkatkan stres kami, bangkit saat jatuh, dan semua halang rintang telah kami "GALAN 2012" lewati. Selamat yaaa buat semuanya! :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram