Oh..Lomba Poster !

10/23/2011 12:03:00 PM

Satu lagi pengalaman saya mengikuti lomba poster. Semua bermula ketika saya membaca pengumuman di twitter bahwa salah satu fakultas teknik di UI ngadain lomba desain poster. Waktu itu sih belom ada niatan buat ikutan begituan. Apalagi lagi musim ujian. Males kaan..

Tapi, setelah nonton film Ishan (tentang anak yang jago gambar gitu deh) langsung deh terinspirasi. Eh, udah lama juga ya ga gambar-gambar. Mau ikutan aaah... langsung semangat 45 gitu deh pokoknya :D

terus cari-cari informasi. Ternyata hadiahnya sangat menggiurkan : Rp 2.000.000 buat juara 1 Rp 1.500.000 juara ke-2 dan juara 3 Rp 500.000 lumayankan! Pesertanya anak SMA se jabodetabek, hmm.. gak terlalu sulit laah. Temanya tentang kemaritiman laut Indonesia. OKE! Fix ikut! eeh.. ada tulisan kecil warna merah 'jika peserta tidak mencapai 5 orang lomba dibatalkan' hemm..se-Jabodetabek gak sampe 5 orang gak mungkin laah~

Malam itu juga saya mencari konsep untuk poster yang saya akan buat, tidak lupa berkonsultasi sama umi yang biasanya suka ngasih inspirasi menarik. Malam itu belom dapet konsep yang bagus. Besok paginya hari minggu kalo lagi gak ada kerjaan pasti mikirin konsep. Di mobil, lagi makan, mikiiir teruuss tapi gak dapet-dapet. Sampe akhirnya saya sampai di kamar mandinya STEI TAZKIA (kampus abang) dan saya melihat mozaik warna biru putih. TING! ide segar langsung muncul begitu saja. Alhamdulillah..dapet juga konsepnya.

Poster ini sempat memecah konsentrasi saya yang lagi uts, curi-curi waktu, saya mengerjakan poster. Bertahan dari hinaan orang-orang sekitar, saya tetap tabah mengerjakan poster tersebut. "Ih, apaan tuuh! mana bisa menang!!" jahat banget ga sih T.T dan saya cuma bisa bilang "yee.. siapa yang mau menang, orang cuma mau cari pengalaman!" padahal mah di hati terdalam pengen menang (yaiyalah kompetisi).

Setelah ujian, mulailah proses pewarnaan dengan cat poster. Cat poster yang saya pinjam dari teman-teman dan udah pada mengering. Hiks ;( Alhasil catnya harus dikerik-kerik, terus di gerus, baru dikasih air, dan bisa digunakan. Tapi saya sangat menikmati proses pewarnaan ini. Sudah lama sekali tidak berentuhan dengan seni. Ah..sangat menyenangkan! :D

Daaaan...Selesai juga akhirnya! untuk finishing saya menggunakan pilox, biar posternya jadi bersinar dan lebih hidup! Huaaaaaaaa.... saya puas dengan poster yang saya buat! menurut saya ini baguuus sekali!! (wakakak, maaf narsis). dan ini dia hasilnya : Ini menggunakan konsep mainan ular tangga, tau kaaan.. nah dari 49 kotak yang isinya kekayaan laut Indonesia (ikan, mutiara, emas, gas alam, dll) Indonesia baru mencapai 7 kotak, itu artinya Indonesia baru memanfaatkan kekayaan lautnya 20%! sungguh sangat di sayangkan. Pion nelayan bersedih baru sampai kotak ke-3 karena kebanyakan nelayan kita belum sejahtera. Sedangkan pion penjahat entah dari negara mana, malah lebih mengetahui potensi laut kita, dan mencuri kekayaan laut yang kita miliki. Kira-kira begitulah konsep yang saya buat.

Hari seninnya 17 Oktober saya dan Riksa (yang ikutan lomba poeter juga) sama-sama ke UI buat ngasih posternya. Setelah beberapa kali nanya sama kakak-kakak mahasiswa di sana, Alhamdulillah sampe juga di gedung Tehnik. Hefff.. gede banget ya UI! kirain nyasar, soalnya kanan kiri udah hutan terus sepi lagi =.= Di sana kita ngasih posternya sama Kak Fuza, setelah itu kita pulang. Pengumumannya tanggal 22 Oktober! wuhhuu.. :D

Hari Jumat tanggal 21 Oktober, saya Riksa, Putri, dan Raudhah, udah nyusun rencana mau ke UI besok liat pengumuman. Abis itu mau foto-foto di gedung Arsitektur Interiornya dan bla..bla.. rencana seru lainnya buat hari sabtu besok.

Saya sudah membayangkan kalo menang mau beli teropong, pokoknya sangat menanti-nantikan hari Sabtu.

Jereng...jereng....!!!!

bagaimanakan hasilnya??? apakah Farah Qoonita berhasil memenangkan lomba ini?

tiba-tiba

datanglah sms dari kakak panitia

"teman-teman maaf ya karena jumlah peserta kurang dari 5 orang lomba desain poster terpaksa dibatalkan, atas partisipasi kalian kami akan memberikan bingkisan menarik.... "

=________________________=
AAAAAAAAAAAAAAAAAAH!!!! BETE! BETE! BETE!

pokoknya dari pelajaran mtk sampe pulang jadi bete terus! bete tingkat dewa banget pokoknya hari itu. Hiks ;(

Angan-angan indah yang saya bayangkan harus pupus, hancur dan perlahan jatuh dengan lemah tak berdaya.

Huuuuuuuuuffffffff.............

Oke, Allah tahu yang terbaik buat hambanya, pasti ada hikmah di balik ini semua. Anggap saja ini pemanasan buat lomba poster selanjutnya! yeaaaah... SEMANGAT!!!


pelajaran buat masalah ini :
Jika mengikuti lomba poster kirimkan lebih dari 5 karya entah itu karya abang, adek, kakak, orang tua atau temen. Buat jaga-jaga :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram