Liburan-Liburan! :D

9/07/2011 12:14:00 AM

Huaaaah.. tidak terasa sekarang sudah dipenghujung liburan. Besok semua akan kembali ke kehidupan normal yang sangat melelahkan. Nah, sekarang tidak ada salahnya mengenang liburan 2 minggu yang lalu :)

Setelah silaturahmi ke rumah nenek di Surabaya saatnya kita jalan-jalan. Tujuan pertama kami memilih Jogja. Pemandangan indah menamani perjalanan kamisawah hijau yang terhampar luas atauhutan jati yang sedang meranggas, kami terus melanjutkan perjalanan menuju Jogja. Setibanya di Jogja hari sudah malam, jadi kami memilih untuk beristirahat. Esoknya baru kami berkeliling kota Jogja dan tidak lupa membeli oleh-oleh. Selanjutnya kita menuju Magelang, gak sah kalo ke Jogja gak ke Magelang untuk mengunjungi candi borobudur. Akhirnya ke Borobudur juga ;)Candi budha yang ditemukan sama Sir Thomas Stamford Rafless ini emang keren banget, gak heran pernah jadi 7 keajaiban dunia. Saran aja ya, kalo kesini jangan lupa bawa topi atau payung, pake sunblock, bawa minum, dan kalo bisa jang pas lagi liburan. Rame banget ya! jadi gak keren kalo di foto. Oke, puas foto-foto kami melanjutkan perjalanan menuju Wonosobo. Apalagi kalau bukan Dataran Tinggi Dieng. Sampe Wonosobo hari sudah gelap jadi kami beristirahat dulu sebelum pagi harinya kami akan berkeliling Dieng.

Pukul 7.00 kita berangkat menuju Dieng, hari masih pagi dan sedikit berkabut. Aku terus berdoa agar langit menjadi cerah dan biru, tujuan pertama adalah Telaga MenjerHamparan telaga nan tenang dikelilingi barisan bukit memanjakan mata kami, kabut yang menyelimuti Telaga Menjer ketika itu turut menambah keindahan tersendiri, ah.. damai sekali :)

Selanjutnya, kami terus menanjak hingga ketinggian 2091 m, kami menuju Telaga 2 warnawarna airnya emang ada 2, biru tosca dan coklat. Telaga ini juga di kelilingi bukit-bukit yang berdiri dengan gagahnya. Semuanya seperti diatur dengan sangat indahnya, Subhanallah :) Kalau kita sedikit kebelakang telaga ini ada hamparan padang rumput, semuanya menyenangkan untuk dilihat apalagi di foto. Tapi bau sulfur dari telaga itu bisa membuat kepala pening, jadi jangan lupa untuk membawa masker!Kemudian kami menuju kawah Sikidang, sebelum menuju kawah tersebut kita harus menempuh tanah lapang berbatu ini. Kawah Sikidang ini masih aktif banget, pemandangannya sih emang indah banget ya, tapi bau sulfurnya itu terus meusuk hidung dan bikin mabok! hueeeksss... bau kentuuuuut!! kalo kesini mending pake masker yang dilumuri minyak wangi, soalnya masih nembus gitu baunya, wlek :PIni dia kawahnya, masih bergolak-golak, dan inilah sumber bau itu. Abis dari Kawah sikidang ini pernafasan jadi aneh dan kepala jadi pusing ;(Tujuan terakhir adalah Candi Arjuna, karna mabok korban kawah Sikidang jadinya stay di mobil aja tidur :3

Oke, selesailah sudah keliling Diengnya. Masih banyak yang belum dikunjungi sebenanrnya tapi waktu yang membatasi. Akhirnya kami kembali ke Jakarta. Liburan yang menyenangkan :)