Workplan dan Essai

5/17/2011 10:56:00 PM

Workplan dan Essai ! Syarat yang dikasih HAAJ kalo mau ikut ke Bosscha. Ya Allah saya buatnya cacaaaat bangeeet! kalo yang ngirim kurang dari 15 orang pasti saya bisa keterima, tapi kalo lebih dari itu udah gak tau lagi deh. huhuhuuu T-T

Masalahnya itu Essai 80% nya copast ! Ahahahahahaaa.. parah banget saya jadi pelajar. Abis temanya " Instrumentasi terbaru Bosscha" LAH! mana saya tahu begituan, instrumen yang lama aja gak tau, ini lagi disuru yang baru. Yaudah deh, alhasil cuma buat pembuka sama penutup, terus sisanya copast. Hehehehe..:P cacat kaaan.. Iyadah, teserah.. gak diterima juga gak papa, wajaaar-wajaaaar....

Kalo workplannya malah curhat, ahahahahahaaa :D lebih cacaaaat yaaa! Yaudahlah yang penting sudah berusaha. Mau lihat Workplan sayaa???? oh, kalo gak mau juga gak papa sii..

WORKPLAN

STARPARTY II

OBSERVATORIUM BOSSCHA LEMBANG JAWA BARAT

-FARAH QOONITA-

SMAN 39 JAKARTA

BAB I : PENDAHULUAN

Astronomi mulai saya kenal lebih jauh sejak KIR sekolah saya mengadakan seminar mengenai Galileo yang mengenalkan teropong pertamanya. Sangat sederhana memang tapi semenjak saat itu saya jadi tertarik dengan dunia Astronomi dan ingin mengenalnya lebih jauh.

Saya beruntung, teman saya mengajak saya mengikuti Star Party 1 di IPB. Acara ini semakin membuat saya tertarik dengan Astronomi. Alhamdulillah, malam itu cerah, walaupun tidak terlalu cerah juga sampai terkihat sabuk galaksi. Tapi, lewat SP 1 saya berhasil melihat rasi bintang untuk pertama kalinya. Rasi bintang yang pertama kali saya kenal adalah Crux, rasi yang berbentuk layang-layang ini mudah sekali ditemukannya. Kemudian menjelang tengah malam saya berhasil melihat rasi Scorpio, waktu itu scorpio merupakan rasi terindah yang saya temukan.Lewat SP 1 ini juga saya menggunakan teropong, dan betapa bahagianya saya ketika berhasil melihat planet saturnus dan cincinnya itu.

Setelah mengikuti SP 1 saya jadi ingin melihat rasi-rasi bintang yang lain. Baru saya sadari ternyata langit malam yang penuh bintang itu sangaaaat indah. Waktu itu saya heran ada panitia HAAJ yang bisa menunjuk satu bintang dan memutuskan bahwa itu adalah planet Saturnus. Saya heran, karena waktu itu saya melihat semua bintang adalah sama. Saya juga iri dengan panitia yang bisa mengoperasikan teropong, kelak aku ingin bisa seperti itu.

Setelah mencari informasi dari teman, waktu itu Mila teman OSN saya menganjurkan untuk mendwonload Stellarium. Setelah memiliki Stellarium, Star Gazzing menjadi hobi saya. Sampai saat ini saya baru berhasil melihat 25 rasi bintang. Lewat SP2 ini saya berharap dapat melihat rasi bintang yang lain juga objek antariksa yang belum saya lihat sebelumnya.

BAB II : ISI

Dalam SP 2 kali ini saya telah membuat daftar kegiatan atau saya sebut daftar keinginan hal apa saja yang ingin saya lakukan di Bosscha:

1. Saya ingin melihat objek antariksa lebih dekat dan lebih jelas, seperti planet, bulan, galaksi, bintang, kawah bulan, sabuk galaksi, cluster.

2. Mempelajari lebih jauh Astrofotografi. Saya sangat tertarik mengabadikan Objek astronomi, tapi karena kemampuan saya belum cukup, hasilnya sering kali mengecewakan.

3. Merakit dan menggunakan teropong. Jika boleh cara menggunakan teropong Refraktor Ganda Zeiss yang sangat besar itu.

4. Mengamati langit penuh bintang. Saya selalu mendambakan melihat langit penuh bintang, apalagi di tambah sabuk galaksi.

5. Menambah wawasan dan pergaulan dalam dunia Astronomi .

BAB III : PENUTUP

Itulah lima agenda yang telah saya rencanakan saat SP 2 nanti di Lembang Bosscha. Saya berharap agar daftar keinginan tersebut dapat terwujud kelak. Demikian Workplan saya semoga HAAJ dapat membantu merealisasikan daftar keinginan yang telah saya buat. Akhir kata, saya mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Wassalamualaikum.

Hayoooo... jangan nyontek yaah, ahahaha.. siapa lagi yang mau nyontek workplan cacat kaya gini -______- sekiaaaan.. sampai bertemu di Bosscha! LOH??!!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram