We are nothing !

5/09/2011 09:29:00 PM

Semenjak mengenal lebih jauh tentang Astronomi. Saya baru menyadari betapa besaaaaaaaaaaaaaaarnya alam semesta ini. Kekuasaan Allah benar-benar di tunjukan di sini. Para ilmuan mengatakan manusia baru hanya mengetahui 5-10% ilmu tentang astronomi.

Nah, kalian juga harus tau! kalau ternyata di luar bumi kita ini masih banyaaaaaaak sekaaali hal yang harus kita ketahui dan sangat luar biasa.

mari kuberi tau sedikiiiit ilmu yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita.

Kalau tata surya pati udah tau semua dong. Tau rajanya di tatasurya? yap, pasti sang Matahari. 98% massa tata surya ada di matahri semua coba, gimana gak raja!
Tahukah, matahari ternyata gak ada apa-apanya kalau dibandingkan sama bintang diatas. Lihat tanda panah kecil? ya, matahari kita ukurannya hanya sepiksel. Matahari yang di jadikan tuhan oleh jepang hanya se piksel ternyata.

Nah bintang-bintang di atas semuanya ada diiiiiii
Galaksi BimaSakti, Galaksinya kita semuaa..
Di sana ada sekitar 200-400 milyar bintang yang jenisnya seperti diatas, termasuk matahari kita tersayang. Diameternya 100.000 tahun cahaya, maksudnya dengan kecepatan cahaya yang 300juta meter satu detiknya! cahaya tersebut baru sampai setelah 100.000 tahun kemudian.

Luas bangeeeet yaaaaaaaaaa..

Para ilmuan kita di seluruh dunia sepakat bahwa alam semesta kita jika di petakan jadi seperti itu. Kalian lihat titik-titik kuning yang sangat banyak itu??
itu adalah seluruh galaksi yang ada di alam semesta ini.

Subhanallah, luaaaaaaaaaaaaaaaas banget yaaa alam semesta kita ini. Kalau galaksi-galaksi di atas hanyalah titik, lalu bumi apa?! lalu manusia ini apa??!!

Sadar gak sih, betapa tidak berartinya kita di hadapan ciptaan Allah yang maha besar ini. Masih ada alasankah bagi kita untuk sombong teman-teman??


Kalau seandainya hanya benar-benar manusia yang menghuni alam semesta ini.

Sungguh sangat keterlaluan Allah menunjukan kekuasaannya kepada manusia. Tapi, manusia lebih keterlaluan lagi karena tidak dapat melihatnya.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram