Saya Berjanji Tidak Sombong Lagi

2/17/2011 02:40:00 PM

Sekarang saya mau cerita, tentang pengalaman buruk saya disekolah, yang sebenernya mengajarkan sekaligus mengingatkan bahwa saya sudah berbuat salah! Allah benar-benar maha melihat dan maha mendengar! terimakasih ya Allah sudah diingatkan :)

Semua bermula dari Deutsch Aufgabe alias tugas Deutsch. Jadi pagi itu saya dateng ke sekolah, semua orang udah sibuk banget sama tugas deutschnya. Karna saya udah tinggal ngeprint jadi nyantainya:
Qoon : Ni fan, tugasnya udah gue print, tinggal cover sama emailnya
Fani : Hemm.. oke oke, ngeprintnya istirahat aja
Qoon : (duduk dan melihat tugas deutsch seseorang)
Qoon : Rik..Rik.. (manggil Riksa)
Riksa : Haah apaan?
Qoon : (bisik-bisik) kita covernya gimana?
Riksa : Oooh.. udah gue buat ni! gue buatnya 2 looh, ada pake word sama adobe!
Qoon : Waaah.. pasti bagus! gak kaya punya ******* biasa banget!
Riksa : Iiih qoonit! jahat lo!
Qoon : (cengar-cengir) hehehe..
Pelajaran berganti pelajaran, dan bel istirahatpun berbunyi..

Qoon : ayo cong ke perpus!
Riksa : oh, ayo-ayo!
Kita ke Perpustakaan buat ngeprint, dengan terburu-buru soalnya taku keburu bel, padahal kita belom salat zuhur.
Qoon : Ayo Rik cepet! (langsung masuk ke dalem, dan melihat ada seseorang sudah selesai make komputer)Riksa disini! (langsung duduk)
Riksa : (Masukin USBnya ke kompuet) naah.. ini ni filenya!
Qoon :(gue denger senyap-senyap ada yang ngomong " laah abis diakan kita, diselak lagi!" ternyata hati nurani gue dikalahkan nafsu. Berhubung gue lagi buru-buru dan dia juga gak berani negor, yaudah cuek aja, pura-pura gak dengar)
Riksa : Loh, kok yang di adobe gak ada?
Qoon : Yaaah.. sayang banget! yaudah yang di word aja!
Pas filenya di buka, ternyata tulisannya jadi kotak-kotak gak jelas gitu.
Riksa : Agghhh.. karya gue, padahal di rumah bagus niit!
Qoon : (kecewa juga, tapi masih bagus juga sih, pink-pink gitu) yasudahlah rik, ganti aja pake tulisan yang ada

Setelah di ganti. dan jadi agak lumayan, kita print. Dan JENG JENG..............TETOOOT! gagal total, ancur banget! ternyata pagenya belom di set up, dan warnanya jadi biru-biru gak jelas.
Qoon : Loh, Rik belom lo atur ya?
Riksa : Oh iya belom, Ih apaan nih, kok warnanya jadi kaya gini! aaargh.. parah banget!
Qoon : Yaudah kita print aja lagi
Akhirnya kita ngantri lagi, nungguin orang yang ngerjain Deutsch juga, 5 menit kemudian, orangnnya selesai.
Qoon : Nah, udah selesai tuh!(harapan baru)
Riksa : (masukin USB)
Qoon : (Nungguin USBnya Riksa kebaca, ternyata gak kebaca-baca. Gue Refresh berulang-ulang, gue copot dan masukin lagi USBnya dan merefresh-refresh lagi tetep gak kebaca, padahal orang sebelumnya make USB juga)
Hati udah makin kesel aja! mana udah mau bel dan belom salat.
Qoon : (belom kehabisan akal, liat-liat kesekililing)Rik ditempat awal aja tuh, tadi kan bisa
ternyata disana juga ada orang lagi ngetik
Qoon : Maaf ya, boleh numpang ngeprint doang ga? sebentar aja
girl : Oh boleh! silahkan
Qoon : yaampun, baik banget, makasi yaaa
Dengan semangat memasukan USB ke CPU dan mengedit-edit. Setelah semuanya kelar, dengan senang hati, mencet PRINT!

lalala... akhirnya setelah sekian lama, tapi

tiba-tiba


BLAM!
layar komputer berubah warna jadi item semua, dan itu cuma terjadi sama koputer yang gue pake doang
girl : yaah, tugasnya gimana!!!
Qoon : Innalillahi! Udah ah, gak usah di Print lagi, gue udah capek!
Riksa : Yaudah yuk!
Lalu Riksa membayar dan kita kemasjid, Setelah itu kita mikir, kenapa hari ini kita begitu sial! Riksa juga kesel banget, karyanya jadi kaya gitu, padahal dia udah bikin serius banget dirumah.
Riksa : Aaah.. parah banget Qoon, tau gitu, gue bikinnya ngasal aja dirumah!
dan akhirnya kita mendapatkan jawabannya:

Pasti gara-gara tadi pagi saya sudah sombong, menganggap cover buatan kita lebih bagus. Astaghfirullah.. Saya jadi malu sama Allah dan diri sendiri pastinya. Betapa gak pantesnya kita sebagai seorang manusia (gak penting) buat sombong! Cuma Allah yang berhak sombong, yang emang karyanya gak ada yang bisa ngalahin. SAYA BERJANJI TIDAK AKAN SOMBONG LAGI!!!
aamiin

You Might Also Like

0 komentar

Instagram