Jangan takut Remedial

2/03/2011 07:09:00 PM


Hari ini, dan sialnya tepatnya jam pelajaran pertama akan didakan ulangan Kimia. KIMIA! tau kan masalah saya dengan mata pelajaran yang satu itu, nilainya 72, 48, 65, pokoknya gak pernah bener. Padahal kayanya usaha udah maksimal, tapi tetep aja kaya gitu. hiks :(

Ulangan kimia pagi itu setelah Pak Wilson mengacak-acak tempat duduk kami, berjalan dengan tenang dan hikmad(keliatanya!). Tapi dalam diri masing-masing siswa gak setenang itu. Khususnya saya. Seperti biasa hal itu terjadi lagi, kesulitan dalam ulangan kimia adalah yang hal biasa saya alami. Dan kerap kali menemui kegagalan pada akhirnya. Sedih pasti, kecewa apalagi.

Sorenya saya les bahasa inggris dan alhamdulillah menemukan jawaban dari permasalahan saya dengan kimia. Dalam Lesson5 "He's clever but.." Mss. Ihsanti cerita kaya gini:

Dalam hidup ini kita pasti pernah gagalkan, setiap orang pernah gagal. Tapi gak usah takut apalagi sampe sedih yang berlarut-larut. Karena kegagalan adalah satu langkah menuju kesuksesan. Jadi kalau kalian gagal itu berarti kalian naik satu lagkah lebih dekat menuju kesuksesan. Kenal Isaac Newton yang berhasil nemuin lampu pijar kan, Jangan di kira dia berhasil menciptakan itu dengan satu malam. Ribuan kali dia mencoba lalu gagal, sampe akhirnya dia berhasil.

Mss.Ihsanti ngomong kaya gitu. Langsung nanclep di hati terdalam. Pas banget sama permasalahan yang saya sedang hadapi. Selama ini saya takut gagal, takut remed, takut nilainya jelek. (Yaah.. rasa takut juga perlu kalo engga kita gak bakalan belajar), tapi kalo sampe sedih dan kepikiran mulu, malah kadang sampe menganggap diri sendiri bodoh, itu baru salah. bukan bodoh kan! tapi belum tahu.

Jadi mulai sekarang, lakukan aja dengan sebaik mugkin, lakukan yang terbaik. Buat hasil gak usah diliat. kalo gagal itu berarti kita makin deket sama kesuksesan kan, kalo bagus Alhamdulillah anggap itu bonus dari Allah. Jadi apapun yang lo dapet Farah Qoonita dua-duanya bagus kok! Yang penting kita udah berusaha semaksimal mungkin. Allah melihat usahanya. Yang terpenting itu proses bukan hasil!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram