Mendadak Santri Ciamis

2/12/2017 01:21:00 PM

Santri Ciamis tiba-tiba jadi trending topic! Bahkan aktivis dari kalangan mahasiswa yang katanya lebih intelek pun kalah eksis.

Gak malu kalian?

"Ngapai jalan kaki? kan bisa naik angkot, sewa mobil, naik kereta, capek woy." Pertanyaan yang wajar muncul saat ada peristiwa:

Ribuan Santri Ciamis jalan kaki ke Jakarta untuk ikut aksi bela AlQuran.
Jaraknya 300 km. Jalan kaki! Di tahun 2016! Ribuan!

Bukan bukan. Bukan karena mereka bodoh, dan tidak mengenal tekonologi yang bernama transportasi umum.

Justru karena mereka amat cerdas. Brilian! Aksi jalan kaki tentu bukan karena kurang finansial, atau yang sering diberitakan: tidak ada bus yang mau mengangkut. Toh, bantuan datang tak berhenti untuk mereka. Mulai dari uang, makanan, minuman, sepatu, obat-obatan, dan lain lain.

Buktinya, ada 100 orang Anggotan Satuan Tugas yang menjaga keamanan aksi tersebut. Ada mobil yang mengangkut dokter dan obat-obatan yang mengiringinya. Ini berarti aksi ini direncanakan dengan matang.

Sadarkah? Aksi ini adalah wujud nyata sikap para santri. Sikap mereka terhadap Penistaan Al-Quran yang dilakukan oleh Ahok beberapa bulan silam.

Sikap bahwa, "saya rela berlelah-lelah, berdarah-darah, untuk menunjukkan pada dunia bahwa masih ada ribuan manusia di bumi ini yang akan selalu membela Al Quran"

Dan sikap cerdas ini berhasil! Puluhan media massa meliput mereka, Pikiran Rakyat, Tempo, Viva News, Okezone, Pojoksatu, Republika, dan banyak lagi.

Belum tingkat like dan share di media sosial, facebook, instagram, youtube, line, whatsapp, dari grup ke grup.
Brilian!

Aksi cerdas mereka berhasil menggaungkan aksi bela Al-Quran 212. Apresiasi saya sampaikan setinggi-tingginya duhai para santri!

Lihat kan?

Masih ada! masih ada orang yang akan selalu menjunjung dan mengagungkan tinggi AlQuran sampai kapan pun.

Sampai bertemu di Jakarta 212 Santri Ciamis! Sepertinya kalian akan menjadi seleb.


- Kakakmu yang ngefens 

You Might Also Like

0 komentar

Instagram