Formula Tak Terkalahkan

3/01/2016 01:45:00 PM

Seluruh orang di dunia mencari formula agar tidak terkalahkan.
Toh kuatnya angkatan laut pasifik Amerika di Pearl Harbour masih mampu diluluh lantakkan oleh serangan mendadak armada Jepang.
Motivasi, semangat, rasa percaya diri dan kemauan tinggi yang dimiliki oleh Hitler pun masih membuat Jerman terpukul mundur oleh sekutu.
Banyaknya pasukan kaum Quraisy saat perang Badar, 1000 melawan 300 nyatanya tak mampu mengalahkan kaum Muslimin.
Intelektualitas tinggi yg dimiliki orang-orang Jepang nyatanya masih membuat mereka menjadi negeri dengan tingkat bunuh diri tertinggi.
Kekayaan sumber daya alam yang melimpah ruah di negeri ini pun nyatanya tak mampu membuat Indonesia maju.
Lalu apa formula menjadi tidak terkalahkan?
Jauh jauh mencari, ternyata jawabannya dekat sekali.
Coba simak perkataan Imam Hasan al-Banna ini,
"Kalian tidak akan terkalahkan karena sedikitnya jumlah kalian, lemahnya sarana dan kurangnya alat pendukung, atau karena banyaknya musuh kalian menentang kalian. Mengapa?
karena walaupun semua isi bumi berhimpun menjadi satu memusuhi kalian, niscaya mereka tidak dapat membahayakan kalian kecuali apa yang telah diturunkan Allah kepada kalian.
Tetapi ada satu sebab yang dapat menghancurkan kalian dan menyebabkan kalian kehilangan segala galanya, yaitu jika hati kalian telah rusak, Allah tidak memperbaiki amal kalian, suara kalian telah terpecah belah dan saling bertentangan pendapat.
Dan jadilah kalian sebagai umat yang paling tinggi. Allah akan selalu bersama kalian dan tidak menyia nyiakan amal serta usaha kalian."
Ternyata formula tidak terkalahkan itu sesederhana memiliki hati yang bersih. Hati yang selalu terpaut dengan sumber segala kekuatan.
Ah, jika Allah dan Rasul-Nya selalu di dalam hati, hambatan apa yang tidak bisa kita taklukkan?
Rasulullah saw bersabda, “Allah telah berfirman : “...Jika Aku telah mencintainya, maka Aku menjadi telinganya yang dengannya ia mendengar, menjadi matanya yang dengannya ia melihat dan menjadi tangannya yang dengannya ia memegang. Jika ia memohon kepada-Ku pasti Aku kabulkan dan seandainya ia meminta kepada-Ku, pasti Aku beri”
Semangat bersih bersih hati! grin emoticon
Salam para pemenang!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram