Semester enam!

3/17/2015 10:00:00 PM

Haii Assalamualaikum!

Aku belom cerita tentang semester baru ya. Cerita aah..

Ini dia, semester enaaam!

Setelah petualangan panjang KKN berakhir aku kembali pada kehidupan nyata. Kali ini aku sudah menyusun rencana satu semester ke depan. Mau masuk organisasi apa, mau keluar organisasi apa, mau mendirikan apa, mau aktif dimana. Yuhhuuu..jadi tiada galau-galau lagi ditawari ini itu.

Bermula dari akhir semester lima, aku menjalani kehidupan baruku sebagai freelancer desain. HOF! bisa bayangkan? ngedesain terus dibayar! Kehidupan macam apa itu.

Awalnya, takut, deg-degan. Kalau yang mesen gak suka desain aku gimana? aku harus pasang harga berapa? kemahalan ga ya? sesuai ga ya sama kemampuan aku?

yaah, pertanyaan-pertanyaan freelancer seumur jagung itu menggelayuti pikiranku. Masih lekat dalam benakku, beberapa orang teman di media BEM Unpad Kolaborasi sering mengkritik layout Wartakema,

"Qoon, bisa gak gaya desain lo lebih dewasa?"

Lalu langsung aku jawab, "Gak bisaaaaa, aaaah, yaudah kek teserah gue aja emang ga boleh? gue kan bisanya yang macem begitu."

dan sekarang, seseorang mau membayar untuk hasil karyaku yang macam itu.

Ketika kamu memakai jasa seorang desainer, berarti kamu telah membeli waktu desainer tersebut
Itu bener pake banget! Semenjak jadi freelancer desain, pikiran dan waktuku tersita. Jam tidur berkurang. Aku lebih sering di depan komputer, sampe teh Nia, temen kosanku bilang
"Qoonit mah di depan komputer mulu!"

atau Dira, saat aku sedang menyalakan komputer.

"Qoon, jangan jadi geek loh, awas! jangan di kamar mulu"

Saat dosen telat masuk kelas, aku gunakan untuk corat-coret bikin dummy. Saat ketemu dosen yang gak niat ngajar, aku gunakan untuk mencari ide. Kalo lagi online  pasti cari-cari referensi desain di behance atau pinterest.

Belum lagi kalau sudah masuk tahap desain. Paling sebenatar dua jam aku di depan komputer. Contoh ekstrimnya, kalau sudah pembuatan motion graphic bisa dari pagi hingga pagi lagi aku di depan komputer. Gak full pastinya, haha..tetap makan, mandi, solat, main bentar, seperti manusia pada umumnya.

Tapi serius, ini mengambil banyak waktuku. Kalau banyak yang bilang mahal, padahal harganya sudah kesesuaikan dengan status freelancer umur jagung ini, menurutku itu sesuai.

Kalau ada yang bilang
"Wah, Qoon sekarang gampang ya cari uang"

itu SALAH BESAR! mungkin kalau dibandingkan sama manusia-manusia kolong jembatan, mungkin benar adanya, hehe..

Lalu aku sadar satu hal

Ternyata susah ya cari uang
Umi, Abi, maaf yaa suka minta uang seenaknya.

Yeaah, that's my new life! dan mulai semester enam, Jumat (13/3) Qoonit, Dian, Fahrul, dan Ria resmi mendrikan Kananstudio. Perusahaan yang menawarkan jasa desain, motion graphic, dan teman-teman sejenisnya.

Ya Allah, semoga waktu yang banyak terpakai ini, tidak dihitung kesia-siaan belaka, amiiin :')

Tuh liat, ada yang mau pake desain aku masa, wkwk :p


Rapat kanan pertama

Saat-saat ngerjain motion graphic. Udah mau kelar ini, sekitar pukul 4 pagi

Kananstudio first launching, doakaan yaaa

Next!

Di semester enam, Qoonit jadi kadep infokom (lagi). Semoga kali ini sukses dan amanah yaaa. Kabar megejutkannya tidak ada 2013 di Infokom. Huaaa kemana mereka? tapi Allah ganti dengan adik-adik manis angkatan 2014.

Infokom tahun ini seperti pelangi setelah badai. Allah baik banget, makasi ya Allah :D

Grup line infokom tidak lagi sepi. Mereka responsif, gercerp (gerak cepet). Aku merasa jauuh lebih ringan mengemban amanah ini! Yuhhuuu :D

Mereka adalah:
Qoonit, Irfan (koordinator ikhwan), Nabila (asisten aku), Alifia, Berlin, Fildza, Cholis, Khalis (yang ini belom pernah muncul), Angga, dan Andi (orang ini sedikit berubah di tahun ini, hihi)

Sejauh ini semua masih lancar-lancar saja, semoga seterusnya, amiiiin... :)

Tentang jurnalistik,

Seperti biasa, weekend selalu berkutat dengan tugas abang, kali ini mata kuliah Artikel. Ada mata kuliah 9 SKS, workshop JUJUJU, jurnalsitik cetak, tv, dan radio. Sepertinya ke depan akan hectic.

SEMANGAAAT!!

Semester ini pengen banget Rinjani, tapi ga tau kapan dan sama siapa. Aaaakkk semoga bisa ya amiin! Semester ini aku masih rajin lari pagi, Alhamdulillah... kebiasaan ku yang berlama-lama di depan komputer menuntutku harus lari pagi.

Coba bayangkan, sering di depan komputer, duduk berjam-jam, kemana-mana naik motor. Hofff..nanti aku bisa super lemah, yang masuk kelas di lantai tiga udah ngos-ngosan, eyuuh...it's definitely not me!

Ini apa? ketemu karena Allah, pisah karena Allah, udah gitu aja :')

Okkay, sekian kabar-kabar semester enam :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram