Para Panglima Sejati

3/06/2014 03:37:00 AM

Ada organisasi yang tujuannya menyalurkan hobi fotografi, maka kegiatannya adalah hunting foto, belajar foto, dan mengadakan pameran.

Ada organisasi yang tujuannya mengenal dan berkegiatan di alam bebas, maka kegiatannya adalah latihan fisik, merancang perjalanan, belajar teknik-teknik berpetualang, dan melakukan petualangan.
Ada organisasi yang tujuannya menyelenggarakan acara-acara konser musik, maka kegiatannya adalah rapat, merencanakan konser, dan menyelenggarakan konser musik.
Ada organisasi yang tujuannya adalah membuat karya sinematografi, maka kegiatannya adalah menulis skenario, casting pemain film, membuat film, dan menampilkannya pada khalayak.

Semuanya menyenangkan, tentu saja diikuti oleh orang-orang yang memilki kesenangan dalam bidang-bidang tersebut. Tujuan utama tentu: mencari kesenangan pribadi, memuaskan hasrat, dan menyalurkan hobi.

Di sisi lain, ada organisasi yang tujuannya menyebarkan manfaat sebanyak-banyaknya kepada sekelilingnya. Ada organisasi yang tujuannya mengajak orang-orang agar menapaki jalan kebaikan. Maka kegiatannya ialah mengingatkan orang-orang tentang kebaikan dan menegur bila terjadi kesalahan, sesederhana itu.

Tujuannya hanya satu : Ingin membuat sekelilingnya lebih baik, mau gunakan kehidupan dunia untuk akhiratnya.

Organisasi apakah itu? yang mau berlelah-lelah hanya untuk sekedar mengingatkan sekelilingnya? 

Kawan, sebut saja organisasi itu BKI Fikom Unpad. Berat memang mengemban amanah sebagai pejuang di BKI. Kami mudah sekali dikenali, kontras dengan mahasiwa Fikom yang lain. Ketika kami menyebarkan kebaikan, sedikit sekali yang peduli, beberapa bahkan menutup mata dan telinnga.

Anehnya, ketika kami melakukan kesalahan, semua mata dan telinga langsung terbuka lebar-lebar. Sepertinya sebuah kesalahaan yang teramat besar saat para panglima ini berbuat salah. Lupa mengucap salam saja, kami sudah mendapat teguran.

Organisasi yang satu ini jumlah anggotanya sedikit. Kebahagiaan yang didapat hanyalah jika niat awal hanya kepada-Nya. Lelah, pusing, kecewa, sakit hati, sudah biasa dirasakan para pejuang ini. Namun, semua rasa bisa hilang tak bersisa jika ingat akan janji-Nya.

Ialah mereka para panglima sejati.





Selamat berjuang para panglima di 2014/2015

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. Ali Imran [3]: 104)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram