Guru Edit Video-ku

2/21/2014 03:45:00 AM

Aku mau membuat pengakuan..


Ehmm..

Setelah berkenalan dengan dunia video dan edit video aku jadi jarang menulis. Maaf ya para pembaca -kalo ada-.

Semua bermula dari Tim Video-nya BKI Fikom Unpad yang berawal sejak semester 1, Qoonit-Dian atau Dian-Qoonit. Dulu pembagian tugasnya ialah kami mengkonsepkan video, aku sebagai video shooter, dan Dian yang meng-editnya. Aku dulu sama sekali tidak mengerti dengan dunia edit meng-edit itu, tampilan softwear Videopad menurutku sangat rumit waktu itu. Jadilah aku hanya menonton Dian meng-edit video, hanya bisa bantu doa, haha.. :D

Qoon : Diaan kamu harus ajarin aku edit videoo!
Dian  : Lo bisaaa Qoon, gue yakin! cuma motong-motong gini doang *sambil mempraktekkan*
Qoon : Itu apaa di? apa bedanya kolom ini sama yang ini? masukin suara gimana? kemaren gue nyoba malah eror masa, aaah...susah!
Dian  : Gak susah Qoon, lo bisa pasti!

Waktu itu projek video pertama kita adalah video ulang tahun untuk kang Hafiz. Dian dengan Videopadnya meng-edit video sambil ngakak-ngakak -seperti biasa nge-bully para pemain video- sampe jam 3 pagi. Aku cuma bisa nemenin sampe jam 12 dan gak kuat nahan kantuk. 

Qoon : Maaf ya dii, gue ga bisa bantuu..
Dian   : Iyee, udah sama tidur!

Walaupun video itu akhirnya ngadet-ngadet waktu diputar di Muktamar FKDF 2012 karena besarnya 2GB dan gak kita convert, video itu menjadi awal karier per-videoan Qoonit-Dian. Sejak itu kita produktif buat video untuk BKI. Pesenan Video juga berdatangan dari Dewi, untuk SMA-nya, dari teh Arina untuk kampanye ketua BEM dan dari FKDF untuk Muktamar 2013.

















 Itu semua projek video Dian-Qoonit dari tahun 2012-2013. Sejak saat itu aku makin keranjingan edit-edit video. Mulai bisa motong-motong, nambahin lagu, edit-edit suara, dan akhirrrnyaaaa aku bisa edit videoo sendiri walaupun belom expert-expert amat.

Aku pun mulai punya karya :





Kegiatan membuat video ini sangat menyenangkaaaaaan menurutku. Jika aku sudah di depan laptop, di depan softwear edit video, Videotap dan Ulead, lupalah semua hal yang terjadi di dunia ini, hahaa... kecuali solat tentunya. Lupa lapar, lupa tugas, lupa semuanya. Jadilah ketika sudah selesai edit video ini, aku langsung lemes, kelaperan, lupa belom makan dari pagi. Edit video juga ampuh banget bikin ngakak liat artis-artis beraksi, dicepetin, dilambatin, diulang-ulang, semua bisa bikin ngakak, huahahaha :D

Atas semua yang terjadi ini, atas karya-karya yang aku buat, atas penemuan hobi baru ini, semua tidak lepas dari sang maha guru, DIAN CHAIRUNISA!

MAKAAASIIIIII BANYAAAAAK DIAAAAAAN! udah ngajarin aku edit video. Mungkin kalo aku dulu gak kepo-kepo sama Videopad, aku gak nontonin Dian edit video, gak minta diajarin sama Dian, gak dikasih softwear Videopad sama Dian, gak se-projek sama Dian, gak bakal ada tuh karya-karya di atas.

Terima kasiiiiiih guruku! :'''')

tapi...entah kenapa...

akhir-akhir ini Dian jadi gak produktif, Dian jadi males edit video.

DIAAN KAMUU KENAPAA?

Padahal dulu Dian semangat banget mempelajari videografi. Dian yang nunjukin ke aku video pelajaran videografi tentang angle. Dian yang dulu bilang "Aku sekarang lebih suka video qoon, dari pada foto".

Diaaaaan kamu harus semangat berkarya lagi yaaa! lawakan Dian di video itu lucu parah, sedangkan lawakan aku di video agak garing, krik-krik gitu -_- haha

 Kangen ngerjain projek video bareng Dian lagi, kangen jadi tim Dian-Qoonit atau Qoonit-Dian.

Sekarang Dian di FKDF, aku di BEM, kita bakal bikin karya video super keren buat dua organisasi itu. Walaupun kita tidak satu tim lagi, aku bersyukur banget pernah satu tim sama Dian.

Diaaaan makasih banyak udah ajarin aku edit videooo, udah jadi guruu akoooh!

Makasi Diaaaan, love youuuu fulll!!!! :*

You Might Also Like

0 komentar

Instagram