Huru Hara Semester 2

5/29/2013 08:28:00 PM

“Eh, ayo dong kumpul dulu, kita rapat pij! Tabloid kita apa kabar ini woy!”

“Haduuh, bentar dong, gue rapat mankom dulu”

“WOOOY… yang arab kumpul di lab foto, rapat sekarang!”

“Kelompok PIH gue kumpul bentar dong, tema proposal kita jadinya apa niih?”

“Aaaak! Gila gue pusing banget ini, pikiran gue banyak banget cabangnyaa, huee..”

Yak, percakapan di atas terjadi dalam satu waktu setelah kuliah berakhir. Semua mulai gak nyantai, dahinya berkerut, uratnya terlihat. 

Itulah sedikit gambaran huru-hara semester dua, di saat empat mata kuliahnya memberikan tugas akhir yang ‘mengasyikkan’.

PIJ alias Pengantar Ilmu Jurnalistik memberikan tugas akhir membuat tabloid. Heboh lah kita mengatur waktu liputan, mengatur biaya, mencari narasumber, dan perentelan lainnya.

PIH alias pengantar ilmu Humas memberikan tugas akhir membuat proposal. Kami puter otak mencari tema yang sesuai dengan kriteria dosen agar bisa di acc.

Pengantar Ilmu Manajemen Komunikasi memberikan tugas akhir membuat sebuah acara. Kelompokku membuat acara sosialisasi Sarapan Sehat untuk anak SD kelas 5. Heboh bikin proposal dan cari sponsor!

KLB alias Komunikasi Lintas Budaya memberikan tugas untuk mengisi acara di Festival Budaya. Kelas ku, ILKOM C, mendapatkan budaya India dan Arab. Tugas kami menampilkan pertunjukan yang mengangkat kedua budaya tersebut dan menghias stan sesuai budaya tersebut juga. Paling heboh ngumpulin dana, mulai dari nabung per anak, danus, hingga mencari sponsor.

Nah, keempat tugas tersebut memiliki anggota kelompok yang berbeda-beda.

Kebayang gak, gimana hebohnya kami membagi waktu?

Keempat tugas tersebut masih ditambah dari tugas-tugas mata kuliah lainnya yang walaupun tidak seberat keempat tugas tersebut, cukup merepotkan juga.

Belum lagi, manajemen waktu kami masih ditambah dengan kesibukan masing-masing anggota dengan UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa). Ya, kalau aku, PALAWA dan BKI, yang lainnya CC(Cinematography Club), FOKUS(Fotografi Kampus), dan lain-lain.

SERRRRUUU banget ini semester dua yak!

SEMANGAT! SEMANGAT! SEMANGAT!

Sebesar apapun masalah kita, ingat Allah lebih lebih lebih besar lagi! :D
Suasana rapat KLB yang agak 'panas' semuanya pengen ngomong.
Danus untuk KLB, Karin udah pusing banget sama jualan yang gak abis-abis, dia sampe beli makaroni 10 dan bolu 5 biar danusannya cepet abis, wwkwkkw :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram