Mudik 2012 Selesai!

8/30/2012 01:42:00 PM


Akhirnya setelah muter-muter Jawa Timur tiba saatnya bagi kami untuk pulang. Burung Love Bird yang centil di salah satu SPBU Tuban mmengantar kepergian kami.

Dari Surabaya hingga keluar Jawa Timur Alhamdulillah semua lancarrrr..
Langit biru dengan hiasan awan cummulus, perbukitan, dan hamparan perkebunan pasti akan menjadi pemandangan yang sulit ditemukan saat kembali ke aktivitas normal.
Apalagi pemandangan unik seperti ini! hihihi..
Masa-masa merdeka saat lancar akhirnya berakhir, tiba di Rembang antrian kendaraan sudah mengular. Karena sudah siang, daripada kemacetan, kami memutuskan untuk makan dan salat.
Walaupun tukang becak, informasi berita gak boleh ketinggalan! lucu deh, ada papan informasi berisi koran. geratis baca koran untuk semua warga! Hidup kebebasan informasi!!
Bagaimana kakek memandang dunia.

Lanjutkan perjalanan!
bosen macet, mending motret-motret! hehe
Istirahat bisa dimanapun. Zzzzz...
Seakan dunia sangat menyedihkan...
Tua bukan alasan untuk meminta-minta!
Pohon yang sangat besar dan tua menaungi kuburan di daerah Kudus. Jalan sudah kembali lancar :)
Pemudik motor yang satu ini dari Palembang. Allahu Akbar! Semangaaaat!
Tol Semarang lengang dan lancarrr..
Oh tidak! 470 km lagi sampe Jakarta :o
Matahari akan kembali ke peraduannya saat kami di Pekalongan
Yak, pukul 8 malam mulai macet lagi di daerah Tegal. Tanggal 27 Agustus diperkirakan puncak arus balik
Pukul 1 malam, disaat yang lain tertidur Abang Umar menyetir sendiri ditemani lampu-lampu cantik. 9000 kendaraan hari itu ikut bersama merasakan macet mudik setahun sekali itu.
Macet terus berlangsung hingga pukul 2 malam, para supir bergantian menyetir. Kami tidak dapat penginapan, jadi lanjutkan perjalanan! Sepanjang jalan banyak warung yang menggelar saung sederhana. Para pemudik yang tidak kuat alias lelah banyak yang beristirahat di sana.

Subuh datang, kami berhenti untuk salat dimasjid di daerah Indramayu yang dipenuhi pemudik lain. Para pemudik motor bergelimpangan tidur di masjid, persis orang lagi i'tikaf! hihihi..
Sebentar lagi sampai! Macet berakhir ketika pagi menjelang di daerah Ciasem, Alhamdulillah :'') 
daaaaan... pukul 8 pagi akhirnya tiba kembali di rumah tercinta! 24 jam lebih 30 menit kami di perjalanan adalah pengalaman yang gila dan melelahkan.
 
 

Dimulai setelah salat Ied pada tanggal 19 Agustus dan dengan berat hati harus diakhiri pada tanggal 27 Agustus. 3001 km total perjalanan kami selama sembilan hari yang sangat menyenangkan dan terasa sangat singkat. Walaupun berat, tetapi waktu terus berlalu, dan akhirnya saya harus mengatakan: MUDIK 2012 Selesaaaaaai!


Aaaaaaaaaaah... sedih pisah sama liburan :'''
Tapi FIKOM sudah menunggu, ayo kejar cita-cita lagi!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram