Keluarga Besar Universitas Padjajaran

7/20/2012 03:11:00 PM

Selasa 17 juli 2012 untuk pertama kalinya aku mengunjungi fakultas tempat aku belajar nanti. Unpad mengadakan pertemuan orang tua murid dan  open house. Aku dan umi berangkat dari rumah pukul 6, semua masih lancar sampai gerbang keluar tol Jatinangor. Kendaraan ramai memadati Jatinangor dan itu pastinya dari para maba UNPAD, kebanyakan berplat nomor B, Jakarta. Dari gerbang tol macet sampai masuk FIKOM. Alhasil kami terlambat, kurang pagi datangnya.

Kami menuju Fakultas Imu Komunikasi. Hari itu aku bertemu guru-guru besar FIKOM dan teman-teman baruku nanti :) Mereka membahas prestasi yang diraih FIKOM UNPAD yang katanya nomor satu se-Indonesia! HYEEEE :D , masalah OSPEK, Registrasi, dan pembayaran. Setelah itu dilanjutkan dengan open house. Untuk pertama kalinya melihat ruang belajarku nanti yang ternyata sederhana tapi masih layak kok ;) ya gimana ya enam juta masa mau keren, hehe :p sempet aku mendengar percakapan bapak dan anak "Kamu mau belajar di tempat jelek kaya gini??" ya Allah :'''

Oh iya, ini pemandangan dari depan FIKOM looh :)) Subhanallah yaa.. udara di sana masih bersih, angin yang berhembus sejuk, aah~ senangnya :D
 

Oke selesai semuanya, kita balik ke hotel, umi cuma bisa menemani sampai besok pukul 2 siang. Aku registrasi ulang online secepat mungkin biar bisa registrasi manual besoknya dan pulang bersama ke rumah. Rencana tinggal rencana entah kenapa aku sangat kesulitan, error-error-dan error lagi :''' -banyak dosa kali ya- Astaghfirullah... Akhirnya besok paginya baru bisa, dan dapet tanggal 19 Juli pukul 14.30 untuk registrasi manual, hiiiiiks.... :'''

Tanggal 18 pukul 12 siang, akhirnya umi pulang ke Jakarta. Untuk pertama kalinya aku merasakan kehidupan kos. Alhamdulillah, gak usah ribet cari kosan, aku ngekos bareng kakak ku yang kuliah di UNPAD juga, ahahaha :D hidup UNPADERS!

Umi menurunkan aku di gg.Oye, sebuah gang sempit mungkin hanya cukup untuk dua orang pejalan kaki. Aku sudah pernah ke Averous, nama kosannya, dulu mengantar kakak ku, jadi aku sudah tahu.
 

Tidak terlalu buruk, sepertinya sebuah tempat tinggal yang nyaman, gak ada hawa-hawa aneh apalagi ada penunggu kaya kuntilanak, pocong dan lain-lain, wakakak :D
Aku masuki rumah ini, isinya kuhitung ada 16 kamar, aku cari C12, tidak ada, mungkin di atas, aku naiki tangga menuju lantai dua,

Ada barisan kamar-kamar lagi, dan kutemukanlah kamar C12 tempat aku akan tinggal selama empat tahun kedepan. Tempat aku berjuang lagi nanti menata dan melewati step-step menuju impianku :)
  
Sebuah kamar yang cukup luas untuk aku dan kakakku, aku masuki, banyak hiasan di dinding, ada foto-foto, schedule board, dan hiasan-hiasan lain. Ada kamar mandi juga. Alhamdulillah, sebuah kamar yang rapih, bersih, dan nyaman :)) tapiiiiii.... gak ada makanan :'' untung masih ada bekas-bekas kemakmuran ketika aku bersama umi tadi, hehehhe..:P emang paling enak pergi sama orang tua, makmur! Ada roti, cemilan, dan coklat, lumayan untuk mengganjal perut.

Kak Afnan baru pulang sorenya dan tidak membawa makanan juga :'' kemudian pergi lagi untuk menjenguk temannya yang dehidrasi. Menunggu kakak pulang aku baca novel "Aku, Kau, dan Angpao merah" karya Tere Liye, lumayan untuk pengalih lapar. Baru pulang pukul 9 bersama mi aceh, Hyaaaaaa!!! Akhirnya makan! walaupun ada sari-sari manisnya gitu, mi aceh murtad kali tu, tapi karena laper jadi enaaak! Muahahahaa :''D Baru hari pertama udah kelaperan aje :''

Besoknya paginya, dingiiiin, beda ya sama di Jakarta, karena dingin jadi males keluar, males makan, males mandi, maunya tidur-tiduran doang di kamar. Tidak terasa pukul 12 siang dan perut sudah keroncongan, akhirnya keluar untuk makan dan registrasi ulang. 

Selesai makan, kami ke kampus tercintah UNPAD, hehehe
 
Di sana kalian gak usah takut capek, ada angkot gratis loh! Ngerti banget mahasiswa deh :") selain angkot ada yang lebih keren lagi, mirip odong-odong tapi lebih keren, dan gratis juga broh! asik kaaan..berasa di taman hiburan mana gitu..wakakakak :D

Berhentilah aku di gedung Balai Santika.
Sudah ramai sekali sama maba-maba dari seluruh fakultas, kak Afnan sudah selesai menjalankan tugas mengantar aku, dan sekarang aku sendirian akan registrasi ulang :'' friendless amat dah, gak ada yang kenal lagi, huhuuu..
Lihat kursi merah itu, nah semua berkas kita di cek disitu, apakah sudah lengkap atau belum. Kalau sudah lengkap, barcode kita akan di-scan dan kita boleh masuk ruangan.

layar putih di atas untuk memanggil nomor ujian SNMPTN para maba, yang dipanggil maju 

ke atas panggung, duduk manis, difoto, dan jadi deh KTM kita, alias kartu tanda mahasiswa, dan resmilah kita sebagai mahasiswa UNPAD! HYEEEE....... :D walaupun fotonya agak berbayang dan kepala saya agak nengok gitu -____-

 setelah itu, menuju meja di depan panggung itu, untuk mendapatkan jas almamater, dan berkas-berkas lainnya. 

Keluar dari ruangan itu, masuk lagi ke ruangan tepat di sampingnya.
Di ruangan itu aku di kasih berkas-berkan buat OSPEK. Ada tanya jawab sebentar mengenai penyakit, karena penyakitku alergi seafood, dan waktu OSPEK gak mungkin dikasih makan seafood juga, jadi boleh langsung pulang. YIP YIP! :D

Lalu aku kembali menuju kosan, dan kabar bagusnya umi sudah di jalan untuk menjemput aku menuju Jakarta, Hyeeeeee...Alhamdulillah gak jadi naik bus deh :')

Pulangnya, entah kenapa angkot gratis dan odong-odong itu tidak kunjung tiba, sambil menunggu aku jalan saja menuju gerbang belakang UNPAD. Bosan jalan sendirian mending sambil jeprat-jepret, hehehe..

Di Jatinangor terkenal banget sama jembatan cincinnya, asli buatan Belanda.
Masih kokoh sampai sekarang! Keren yaa bangunan buatan mereka!

Aku melewati FIK(keperawatan), FIB(budaya), dan FISIP(sosial politik), dan angkot tidak kunjung datang juga :''
 Ini fasilitas buat para pejalan kaki :) dan tidak terasa gerbang belakang sudah terlihat, dan terlihat pula angkot gratis itu. Whuuzzz... lewat banyak amat lagi :''' Ya Allah..
Anggap saja jalan-jalan sore, muehehehe :P

Aku pun tiba di kosan dan nyobail jas almamater yang Alhamdulillah pas!
Hehehehhehe... tidak lama kemudian umi datang dan aku kembali ke Jakarta untuk menunaikan ibadah puasa :))

Suatu hadiah yang luar biasa dari Allah bisa menjadi keluarga besar Universitas Padjajaran, semoga bisa bersyukur dengan beribadah lebih baik di bulan Ramadhan ini. Amiiiiin :))

You Might Also Like

0 komentar

Instagram