UN atau SNMPTN?

2/12/2012 12:46:00 PM

*ngintip-ngintip*

hehehe...halo semuanya :)

oke ini emang masih februari, tapi aku sudah ingin menulis lagi.

Semester 2 kelas 12 ternyata sangat berkebalikan dengan semester 1. Setidaknya untuk aku sendiri yang semakin lama semakin malas saja, yang semakin lama semakin siang datang ke Sekolah, bahkan sudah telat -untuk pertama kalinya di 39-

Oh ya, Alhamdulillah kerja kerasku membuahkan hasil, aku dapat undangan. Penting? enggak sih, tapi siapa yang tahu jalan yang Allah kasihkan.

Oke balik lagi ke semester 2 yang makin gak jelas. Semester 2 ini isinya TO..TO..dan TO. Sekarang udah TO ke 3 dan nilaiku masih tidak mau bangkit dari tempat tidurnya. Seperti aku sekarang ini yang tidak bisa beranjak dari laptop.

Semester 2 yang makin gak jelas, karena aku lebih tertarik pada SNMPTN IPS. yah! IPS emang gak pernah ada dalam rencana masa depanku. Namun tiba-tiba FIKOM Unpad menjadi bersinar dan begitu menarik untuk dihampiri dan diraih.

Aku lebih tertarik mendengarkan Pak Max menyampaikan logikanya tentang hukum-hukum ekonomi, bagaimana cara mengatasi inflasi, cara menaikkan suku bunga, apa itu debet, kredit, atau berbagai macam bentuk grafik, dan masih banyak lagi.

Aku lebih tertarik mendengarkan Pak Zaki, yang ingatannya sangat luar biasa. Sejarah yang terjadi di dunia ini ternyata menarik juga. Nama-nama aneh dan tahun-tahun beliau hafal di luar kepala. Quo Ming Thai, akmilio Katipunan, dan masih banyak tokok-tokoh pengubah dunia lainnya.

Atau Geografi, yang mengulas bagaimana barisan gunung Alpen, sungai Amazon, palung laut yang dalam atau Hutan hujan tropis terbentuk. Bagaimana bumi yang luar biasa indahnya bertingkah.

Semuanya begitu menarik, dan semua pelajaran itu akan mendekatkanku pada FIKOM.

Semangatku lenyap. Aku tidak memiliki alasan yang kuat untuk mendapat nilai UN yang tinggi. Karena emang tidak ada pengaruhnya sama PTN. Aku kehilangan motivasi.

Bagaimana ini?


Bagaimana cara melewati semester 2 ini dengan baik?

You Might Also Like

0 komentar

Instagram