New Dream Again

12/19/2011 12:19:00 AM

Untuk kesekian kalinya saya mengganti cita-cita saya lagi. hemm..labil emang, tapi mau gimana lagi dong. seiring waktu berganti fikiran juga ikutan berganti. Mungkin seiring waktu berlalu saya semakin mengenali diri saya, tujuan, dan apa yang sebenarnya sangat saya inginkan.

Yep!

Arsitektur.

Kata itu sudah ada dimana-mana dalam hidup saya, di papan tulis kelas, di blog ini, di binder, di jadwal pelajaran dan di banyak selebaran kertas-kertas soal, dan yang paling penting di setiap doa saya. Kan..kan.. jadi useless yah doanya selama ini. Jadi mulai sekarang doanya diganti jadi "Ya Allah berikanlah jurusan yang terbaik buat saya, engkau yang Mahamengetahui, tapi kalo menurut saya yang sangat amat terbatas dan tidak tahu apa-apa ini saya menginginkan fikom Unpad ya Allah, kalau memang itu yang terbaik maka kabulkanlah ya Allah"
Kalo difikir-fikir emang doa harusnya kaya gitu, ya gak sih? jangan sampe Allah mengabulkan apa yang bukan terbaik bukan kita. ya kaan..bener kaaan..

Oke, kenapa ganti? padahal saya udah koar-koar ke seluruh dunia buat ngambil arsitektur. Kenapa? karna gambar prespektif? bukan, terus kenapa nit?

Yaudah gini, ehm..ehm.. Saya sangat menyenangi dunia travelling, sangat amat. Rute sekolah saja saya ambil yang terjauh, menurut saya di jalan itu menyenangkan, kalo pulang kampung bagian paling menyenangkan itu di perjalanan, sampe sana mah biasa aja. Ngerti sampe sini?

Oke lanjut, nah, kalo difikir-fikir jurusan Arsitektur, kapan jalan-jalannya?? KAPAAAN??? nunggu kaya dulu? kapaaan??sekarang aja kelas 12 saya mencoba dengan seluruh kekuatan yang ada untuk bertahan untuk tidak jalan-jalan dalam 1 semester ini saja sudah hampir gila! tahukan kalian betapa kecewanya saya mengetahui abis UAS gak langsung libur dan betapa saya sangat menanti-nantikan liburan yang tinggal 4 hari lagi dari sekarang. Coba bayangkan jika saya masuk arsitektur, berteman dengan kertas, penggaris, dan STAY di satu ruangan, dan mupeng liat yang lain melancong kemana-mana.BAYANGKAN!

Kedua, semua orang punya kecerdasannya masing-masing, ingat? dan saya bukanlah orang yang cerdas logika, hitung menghitung, pokoknya sejenis Matek sama Fisika. Kalau sampe saat ini Alahamdulillah nilai rapot kedua mata pelajaran itu termasuk kategori baik ya itu karna emang udah pernah menghadapi jenis soal yang sama sebelumnya. Coba kalo dikasih jenis soal baru pasti hasilnya kaya UB 4 kemaren. Iyaa mungkin dengan kerja keras saya bisa mempelajari itu, tapi mungkin saya hanya akan menjadi arsitek yang biasa aja. Jadi, kenapa tidak memanfaatkan apa yang sudah Allah berikan untuk saya.

Setelah 17 tahun berkenalan, berteman, bersendau gurau dengan diri saya, menurut saya kecerdasan yang saya miliki adalah di visual dan naturalisme. Yep, saya senang menggambar walaupun gambar saya sederhana, tapi setidaknya saya senang, senang fotografi, melukis, mewarnai, dan mendesain. Saya sangat mencintai alam, benci melihat orang buang sampah sembarangan (benci banget sampe pengen tonjok, gak punya otak!)sedih melihat laut yang tercemar, sedih melihat pesatnya laju penghabisan hutan di Indonesia, sedih melihat hewan-hewan unyu di tangkep-tenkepin, bahagia tidak terperi melihat sunset, sunrise, birunya langit, bintang-gemintang. Yep! Bukti-bukti itu kayanya udah sangat jelas menunjukan bahwa saya memiliki kecerdasan visual dan naturalisme. Ya gak sih bapak yang buat soal psikotes?

Oke nit, jadinya mau kemana abis SMA? Nikah? enggak akan nikah pastinya, saya mau mengetahui ilmu Allah yang pasti akan semakin keren. Oke, Bismillahirrahmanirrahim.. sebenernya baru 3 kurang 3 lagi. Ini dia: Ilmu komunikasi, Kehutanan, dan Arsitektur landscape.

Semoga itu yang terbaik :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram