Catatan Akhir Tahun

12/30/2011 03:11:00 PM

Ayaiyaya.. tidak terasa teman-teman bumi sudah menyelesaikan revolusinya mengelilingi si bintang, our lovely sun! Sunset berganti sunrise silih berganti selama 365 hari, ada yang keren, ada yang keren banget, ada yang bikin pengen nangis, ada yang biasa aja, dan malah flat putih no color! Begitu juga dengan semua benda langit, bintang-bintang berkerlap-kerlip, bulan yang dengan sombongnya memancarkan sejuta pesonanya, terbit dan tenggelam, bosan aku puji dan bosan mendengar curhatanku.

Kesibukan sekolah juga rasanya berlalu begitu saja, kegilaan untuk mengerti dan mahir dalam suatu pelajaran, pengorbanan dalam mengerjakan tugas, kerja keras di tengah malam untuk bisa mendapatkan nilai sempurna dalam setiap ulangan (walaupun belom kesampean juga impian itu sampe sekarang ;( ), kekecewaan saat remedial, dan mencoba bangkit saat tersungkur. Semuanya seperti menguap seiring liburan yang tengah berlangsung. Rasa lelah itu mengalir di kolam renang bersama hempasan kaki dan tangan gaya kodok (ciee..yang baru bisa, kwokok!), lenyap terserap film-film hollywood, dan terbawa mimpi-mimpi aneh dan gila saat tidur, semuanya lenyap tak berbekas.

Banyak hal yang dengan brutalnya sudah mencorat-coret kanvas kehidupanku, beragam warna, beberapa goresan bahkan sayatan, tapi....kalo diliat-liat hasil lukisannya bagus juga ya, hehehe...*plak* oke! ini dia beberapa hal yang menarik di 2011 versi "Catatan Qoonit!" check it out:

1. Foto landscape terbaik
hiyaaa.. foto landscape terbaik jatuh pada lembah-lembah keren di Dieng bersama langit birunya. Aku cinta langit biru! Aku cinta Indonesia!

2. foto sunset terbaik
hidup saya emang gak jauh-jauh dari hal beginian, oke, dari 365 sunset yang ada sepertinya yang ada di Madura ini paling kereeen, yaampun *ngusap air mata*

3. foto sunrise terbaik
Selamat foto matahari yang baru nongol dari pantai kenjeran ini berhasil jadi best sunrise 2011! hyeaay..

4. foto astro terbaik
Iyaaa.. walaupun menurut kalian foto ini gak jelas, kaya ketoombe atau apalah -..- tapiiiii.... menurut saya ini foto bintang tersukses yang berhasil saya jepret! Bintangnya banyaaaak *.*

5. foto astro tergeje
-______-ha. ha. ha. Gimana bisa saya dengan pedenya masukin foto beginian ke blog, tapi ini aslinya rasi scorpio loh, suer deh!

6. Prestasi yang diraih
heemmmm... prestasi di 2011 sebenernya ga ada. hiks, gak tau juga ini disebut prestasi atau bukan. Alhamdulillah juara satu osn Astro tingkat SANGGAR *gak usah ketawa* dan juara APOY (Astronomi Picture of the year) versi HAAJ. Hemmff... tak ada yang bisa dibanggakan. Semangat 2012!

7. Perubahan paling drastis
Perubahan yang paling keliatan itu di gaya belajar saya mulai masuk kelas 12! apalagi di bulan-bulan awal, beeeh.. parah rajin banget, Alhamdulillah Allah kasih semangat. Buku seribu pena langsung abis! eh, engga deng lebay :P jadi rajiiiiin banget konsul sama guru-guru nf, rajin latihan soal dan baca buku, eeeeeh....... tapi kesini-sininya mulai back to the normal lagi deh, fiuh *ngelap keringet* ayooooo semangat lagi!

8. Kejadian terburuk
Apalagi kalau bukan kecelakaan 15 september yang hampir merenggut nyawa saya, Astaghfirullah.. belom siap banget untuk diminta pertanggung jawaban semua amal-amal sama Allah

9. Masalah terunik
Rapot. Tau gak sih rapot kelas XI semester 1 dan 2 sampai detik ini belum saya miliki. Kenapa? waktu itu kami sekeluarga lagi pulang kampung, dan tidak ada yang mengambil rapot saya, dan semuanya nyantai aja, pura-pura lupa, saya nyantai, orang rua nyantai, wali kelaspun nyantai. dan 1 semester pun berlalu dengan cepatnya, sayapun mulai gelisah. Karena pendaftaran jalur undangan semakin dekat. Akhirnya dengan masang muka tembok saya memberanikan diri ngurus itu rapot. Kalo yang guru cowok sih santai aja "yaudah kamu tinggal minta surat kehilangan ke kantor polisi" emang ya anak laki tuh mainannya logika. tapiiii..kalo yang guru cewe amit-amit cereweeeet banget, bukannya ngasih solusi malah marah-marah keheranan baru nemu tipe keluarga seperti saya, huh! eerrrrghh.. talk to my hand! Alhamdulillah akhirnya rapot saya diprint ulang, thank you pak Untung tercinta yang baik hati:) tapi karena harus ada tanda tangan wali kelas jadi belom bisa diambil deh. Unikkaaaan.. gak ada kan 3 angkatan. hehe

10.Jalan-jalan terindah
2011 paling berkesan, terkenang, termanis ya ke Bali-Jogja :)

11.Daftar keinginan yang tercapai
ehm.. dari 45 daftar keinginan yang saya buat baru tercapai 1, yaitu adalah: Ambil KTP , hemmf.. sekian

12.Header blog terbaik
Dari sekian banyak kegemaran saya sok-sokan design header, padahal cuma edit-edit karya orang doang, yang ini paling lucuuuu.. :3

13. postingan paling sensasional
Postingan yag isinya sifat anak-anak sekelas, yang saya buat dengan seenaknya ini, ternyata bikin heboh. Awalnya saya fikir gak bakalan ada yang baca, eh..ternyata nyebar kemana-mana. Tapi kalo dibaca lagi SUER deh saya SOK TAU BANGEEEET! maaf yah semuanya, maaf banget, mau diapus tapi sayang. hehehe... tapi postingan ini buat pelajaran juga buat saya jangan terlalu cepat menilai orang. Maaf ya semuanya, yang isinya negatif ternyata kalian tidak seburuk itu. love you all SIGMA <3

14.Postingan tergeje
ini lagi bete banget, malu-maluin aja ya Allah *tutup muka* kalo diliat Ka Bahja, Nara, Eni, Fatau , atau siapapun yang jago nulis puisi pasti diketawain, bikin maluuu ih

15. guru terkeren
Guru paling keren, paling bisa dijadikan teladan tahun 2011 ini adalah maam Lily. Mungkin cuma anak LIA Depok doang yang tahu. Tapi maam Lily satu-satunya guru yang marah dan kecewa melihat nilai rapotnya lebih tinggi dari kemampuan yang seharusnya dia miliki. Ngerti? Beliau lemah banget di Math, harusnya dapet 5 gurunya dengan baik hati ngasih 6, tapi beliau malah marah. Kereeeen banget kaaaan.... orang jujur tuh langka banget banget jaman sekarang! Maam Lily tipe pekerja keras tapi juga hobi jalan-jalan, yang paling penting beliau adalah penulis, dan jurnalis dan udah keliling dunia! huaaaaa*.* *terpesona*setiap pertemuan, beliau cerita pengalamannya ke banyak tempat di dunia "Iya saya kecil di Jerman, kuliah di London, kerja di Swedia, setiap akhir tahun saya keliling Eropa, setiap minggu tour Asean, seminggu sekali snorkling di Pulau Hantu..." dan masih banyak pengalamannya Maam Lily yang bikin EMOSI! Beliau sukses memabakar semangat saya untuk menjadi orang sukses! ya Allah takdirkanlah yaaaa :) Masalah kemampuan, heefff.. IPnya beliau 4 di 3 universitas yang berbeda di Eropa sana. Subhanallah banget otaknya!

16. Guru terngeselin
Ini guru parah banget nih, mending belajar lagi sana. Beliau lupa semua materi kayanya, bikin keseeel.... huuuff *sabar-sabar* 'D'

17. Guru terunik
Ini wali kelas saya! hyeaaaay... Beliau sabaaaaaar banget menghadapi kita yang punya egoisme selangit, tetap murah senyum walaupun kita suka motong penjelasan beliau, yang bikin unik beliau sering banget meralat apa yang beliau sampaikan dengan cara yang unik, tapi Ibu wali kelas terbaik yang pernah kami miliki :)

18. tugas terberat
Apalagi kalau bukan ESP! Fiuuuh...mantap

19. Perbandingan nilai rau qoon
Dengan semangat yang menggebu-gebu Alhamdulillah saya berhasil mengungguli Rau di UB1, tapi langsung dibantai di 3 UB berikutnya *tekapar* hiks.. tetap semangaaaaat!

20. Teman terbaik
Teman terbaik saya 2011 adalaaah..tidak lain tidak bukan, kembaran saya sendiriRaudhaaaaah.. miriiiip yaaaah *plak* selamat ya Rau, huakakak..-gak usah kegeeran gitu kali Rau- Kembaran saya yang paling mirip ini kayanya orang tersejalan fikirannya di kelas. Kita sama-sama suka lingkungan, sama-sama gak suka nyontek, sama-sama suka ngetawain hal-hal gak penting, dan masih banyak yang lain. Tapi kalo soal kemampuan dipelajaran, iyah udah ga usah di bahas itu mah T.T Makasih banyak ya Rau sabar menghadapi aku, sabar menjadi tempat nangis hal-hal gak penting, dan terimakasih sering membantuku di hampir setiap pelajaran, Thank you for all you done!

21. teman terseperjuangan
Susah bener nyari foto ni orang, huuf! Teman satu les, yang paling semangat kayanya si Anggita dia rajiiiiiiin banget konsulnya, Alhamdulillah saya juga jadi ikut kebawa deh, walaupun saya gak seintensif dia konsulnya, tapi sudah menjadi kemajuan yang sangat berarti. Dulu mah mana pernah konsul-konsulan, ahakakak :P Anggita kita tetap berjuang bersama yaaaah ;)

22. Peliharaan paling lucu
Richiiiiiiiii, peliharaan paling baik dan lucu :3 kangeeeen, sekarang udah RIP ;(

23. Meteor terkeren
Waktu geminids, itu subhanallah banget! panjaaang dan indaaah ;)

24. Pemandangan astro terkeren
Kayanya waktu liat sabuk galaksi pas pulang kampung, Subhanallah indaaaaah sekali ;) mau liat lagiiiii

25. ulangan terfailed
Ulangan SEJARAH! masalahnya saya dapet nilai terendah dan satu-satunya yang dapet 6 di kelas! dan mirisnya lagi saya belajar malemnya -iyaa..walaupun cuma baca doang sih gak di hafalin, hehe *gubrak- Tapi itu rasanya gak enaaaaak banget suer deh, merasa jadi paling bodoh sekelas ;(

Wuokkeeeeeh... sudah jam 1.17 mata udah tinggal setengah, udah mau tidur. Sekian Catatan Akhir Tahun versi Catatan Qoonit. Semoga bisa menjadi tempat introspeksi diri, dan semakin meningkatkan syukur kepada Allah. Semoga di tahun 2012 bisa lebih dekat kepada Allah, menjadi orang yang lebih bersyukur, tambah semangat ibadahnya, semakin semangat belajar, semakin rajin, bisa menyelesaikan setiap masalah dengan baik, masuk PTN lewat undangan, UN 100 semua, Aaaaaaamiiiiiiiiiiin ya Allah, aku mohon kepadaMu :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram