Sebentar Lagi kelas XII

5/07/2011 08:51:00 AM

Apa kalian menyadari kalau masa kelas XI ini akan berakhir kira-kira 2 bulan lagi. Cepat sekali waktu berjalan teman. Ah, semua orang bilang begitu dan memang sperti itu kenyataannya. Rasanya baru beberapa hari yang lalu waktu saya masuk ke kelas XI IPA 3, menebak-nebak bagaimana pribadi semua orang disini.

Rasanya baru beberapa hari yang lalu waktu aku belajar biologi tentang sel, dan dapet gilian restak pertama kalinya. Rasanya baru beberapa hari yang lalu aku membeli semua buku-buku pelajaran baru, yang tebelnya gak kira-kira. Sekarang aku sudah hampir menghatamkan buku-buku tebal tersebut, semua materi sudah hampir habis di berikan oleh guru-guru kelas XI.

Bu Welly yang penuh semangat, Pak Wilson yang sensasional, Bu Saidah yang gak kenal basa-basi, Mam Samer wali kelas kami yang penuh perhitungan, Pak Teguh yang sangat penyabar, Bu Vidi yang penuh senyum, Bu Rita yang sangat disiplin dan menjunjung tinggi kejujuran, Bu Barimbing yang tegas, Frau Yani yang menggebu-gebu, dan Bu susi yang tutur katanya selalu teratur.

Mau bagaimanapun gurunya, mau kita hina-hina, kita benci, mereka tetap guru kita. Yang kurang lebih selama setahun membagi ilmunya kepada kita. Mengajari dari tidak bisa menjadi bisa, dan dari tidak tahu menjadi tahu. Itulah guru.

Mereka memberikan bekal untuk kelas XII nanti. Huf.. kelas XII setiap mengingatnya hatiku jadi bedegup. Kelas XII berarti UN, kelas XII berarti SNMPTN. Mau kemana lagi langkah kita selanjutnya.

Semuanya untuk mengejar satu hal.

Mimpi.. :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram