Belajar dari Anak Kecil

3/11/2011 02:01:00 PM


Waktu itu gue berangkat les kepagian, karena bingung mau ngapain akhirnya gue memilih ke perpustakaanya, enak adem, terus banyak majalah national geography nya, sebenernya gue cuma suka liat foto-fotonya doang, soalnya keren-keren banget! selain karena teksnya bahasa inggris emang gua males aja bacanya, hehehe.. alhasil guelah satu-satunya orang yang paling cepet bolak-balik ganti majalah, yang lain anteeeeng banget bacanya.

Nah, pas gue lagi liat-liat dan berdecak kagum ngeliatin tu foto-foto, tau-tau ada anak kecil duduk di depan gue, perempuan dia pake kaos pink. Ngomongnya masih cadel-cadel dan cempreng khas anak kecil, eeh.. ternyata dia bacanya gak dalem hati tapi gak terlalu keras juga. Ini sontak langsung menyita perhatian gue!

anak kecil : Soekarno merumuskan naskah proklamasi bersama bla..bla..bla..
OMG! yang di hadapan gue ini anak kecil tapi bacaanya udah sejarah Indonesia yang kira-kira tebelnya 5cm, WHOOAW!! gue kagum banget sama nih bocah, kecil-kecil tapi rasa ingin tahunya udah gede banget! gue langsung liat bacaan gue yang tipis ini. glek! ya Allah adek..
terus dia balik-balik halamannya,
anak kecil : Ooh.. ini ahmad Soebarjo, ini... bla..bla..
gue liat isinya foto-foto para pahlawan kita, matanya berbinar-binar menunjukan dia sangat menggemari apa yang ada di hadapanyya.

Gue jadi malu, mengingat di sekolah aja gue males belajar gituan, ngerjain lks nyontek! boro-boro baca buku sejarah macam gituan. Salut buat anak kecil yang gue temuin. Dia menginspirasi gue untuk lebih gemar membaca.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram