Tips Bahagia Saat Remed

2/28/2011 08:43:00 PM


Lalalalala... gue masih tetep bahagia walaupun dapet nilai gak tuntas di dua pelajaran mipa! ini pertama kalinya! biasanya gue sedih-sedih, gundah gulana dan galau gak jelas, wahhaha.. ini semua karena konsep pemikiran gue yang baru, dan saya benar-benar mempercayainya dan menerapkan pada kehidupan pendidikan saya. hasilnya Hati gue jadi bahagia, walaupun gue dapet nilai jelek. Baguuus bukan buat kesehatan hati? :D

Gue juga bersyukur banget punya keluarga yang selalu mensuport gue (hiks jadi terharu). Disaat orang tua yang lain sangat amat menuntut anaknya mendapat nilai bagus di sekolah, ini yang dikatan ibu dan ayah saya:
Qoon : Ulangan kimiaku remed :(
Ayah : Gak papaaah.. yang penting udah belajar kaan
Qoon : Mi, ulangan Fisikanya remed :(
Ibu : Laah, terus kenapa? tinggal remedial kan..
Ayayaya.. simple kan keluarga gue! mereka bilang gitu karena mereka tahu gue udah belajar, gue udah usaha. Orang tua saya sangat mementingkan proses, mereka bilang: "mendingan kamu dapet nilai jelek tapi usaha sendiri, daripada 100 tapi nyontek! ih, gak ada artinya banget deh!" Gitu, jadi karena gue udah berusaha belajar, les pula. Dapet nilai jelek sah di keluarga gue. itu yang pertama.

Yang kedua, ya.. gue menggunakan rumus proses lebih penting dari hasil, yang penting itu yaa belajar semaksimal mungkin, nanya kalo gak ngerti. Urusan hasil ya belakangan, dapet bagus Alhamdulillah, dapet jelek ya, belajar lagi. Kalo jatuh tinggal bangun lagi. Simple kaaaan...

Naah.. karena kedua hal diatas, gue jadi gak peduli sama hasil yang gue dapetin, gue cuma peduli sama berusaha semaksimal mungkin dan berdoa hasilnya terserah Allah dan hati menjadi tentram :)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram