Jangan Curang Kalo Ujian

2/13/2011 06:34:00 AM


Sebenernya ini cuma isu doang, gue cuma denger-denger, gak liat pake mata kepala sendiri, jadi gak terlalu percaya juga. Tapi dengan ada nya berita ini, yang membuat gue keseeeel banget! semoga bisa di ambil pelajarannya.

Jadi gini, hari selasa yang lalu kan ada ulangan Fisika (jadi sedih mengingatnya ;( ), gue udah uring-uringan dari hari jumatnya, udah stress sangat. Mengingat Fisika bukan pelajaran yang saya senangi. Tapi saya tetap berusaha belajar, semaksimal mungkin! dan berharap bisa dalam mengerjakan soal. Tapi kejadian itu selalu berulang di setiap ulangan Fisika. Kayanya mau gue udah belajaaaaaar, terus belajaaaaar lagi, terus belajaaaar dan belajar (ini lebay), pokoknya intinya saya merasa sudah belajar, tapi tetep aja gak bisa pas ujian. Aaaarggh... gue kesel banget!

Yasudahlah emang anak visual mau dipaksain ke Logic gak bisa. Yang terpentingkan saya sudah berusaha semaksimal mungkin, berdoa, dan yang paling penting dan harus di Blod dan di caps Lock SAYA TIDAK CURANG. Orang-orang kaya gininih, yang bikin orang jadi kesel, eeeerghh.. gue juga kesel banget soalnya! Masalahnya, dia curangnya udah tingkat tinggi banget.

Semua orang emang pengen nilainya bagus (siapa sih yang gak mau..), pengen rapotnya bagus, pengen semuanya perfect. Tapi permainan kita juga harus indah, gak boleh dan gak usah dan DILARANG pake cara curang! Jangan menghalalkan segala cara buat dapetin yang kita inginkan.

Udah keliatan kan dari sekarang. Coba liat para pemimpin kita yang udah menghalalkan segala cara buat berkuasa, coba liat para mavia besar di Indonesia yang bisa mempermainkan hukum di Indonesia dengan uangnya itu. Tau gak mereka kayak gitu kenapa? Ya, peristiwa di sekolah saya itu jawabannya. Kalo dari SMA aja udah kayak gitu, sampai tumbuh besar dia akan mempunyai mental pecundang, yang mau melakukan apa aja untuk mendapatkan keinginannya. Kalo mereka gak di benahi udah keliatan deh masa depan Indonesia kaya gimana, kalo pemudanya udah punya mental tempe kaya gitu.

Singkatnya, Kalo pengen Indonesia berubah, pengen Indonesia jadi negara yang maju. Gak ancur-ancuran gak jelas kaya gini. Kita sebagai pemuda yang harus merubahnya. Caranya dengan belajar yang giat jadilah orang yang berguna dengan cara yang halal. Gak usah nyontek, apalagi mempermainkan soal. Itu cuma menghasilkan orang-orang bermental bejat yang malah akan menghancurkan negaran Indonesia. Bangun mental juara dengan tidak berbuat curang.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram