Enam Hari Mengusir Jenuh

6/19/2012 01:21:00 PM

Jalan-Jalan kali ini agak ilegal sebenernya, apalagi buat aku yang masih belom jelas statusnya. Harusnya sih, harusnya.... menyiapkan diri buat tes simak UI, karena emang hasil SNMPTN belum keluar. Harusnya sih masih 'ngubek-ngubek' soal dan buku-buku paket yang bertumpuk di meja belajar. Iyaaa..tapi nyatanya sekarang aku sedang berlibur ke kampung halaman tercinta! Suroboyo! emuaah :*

Hehehehe.. yuk yuk ikutin perjalanan aku yah! ;) *jijik*
kalo gak mau juga gak papa siih.. tapi seru loh! ahahaha. Oke lanjut!

OWYEAH! AK-HIR-NYA setelah udah mau gila *lebay* belajar dan belajar untuk menghadapi SNMPTN, setelah hampir mati kebosenan selama sebulan rutenya rumah--NF--rumah--LIA--rumah--NF--rumah--NF dan seterusnya.
PARAH BANGET KAN! emang aku ini apa! tukang angkot apa!! huakakak lebay parah ini.

Iyap, Alhamdulillah setelah SNMPTN selesai, written dan oral test LIA juga udah selesai malamnya langsung packing buat ke Surabaya. Rencananya sih mau pergi pukul 2 dini hari, tapi nyatanya kesiangan, haha.. :D
mirip-mirip kaya di home alone gitu suasananya,

bangun tidur pukul 4.30....
"BANGUUUUUUN BANGUUUN SEMUAAA, aduuh kita kesiangan!!!! banguuuun!" umi teriak-teriak panik. "Aduuuuuh jangan susah dibangunin dong! CEPET MANDI!" Haduuuh pokoknya bawel maksimal. Setelah itu perebutan kamar mandi dimulai, nenek sibuk nyiapin bekel, abi manasin mobil, daaan akhirnya kita berangkat jam 5.20

Sepanjang perjalanan Alhamdulillah semua lancar, beberapa kali macet di daerah Cirebon karena banyak banget perbaikan jalan, buat lebaran kali ya. Memasuki jawa tengah, hari mulai menjelang sore.
Mulai terjadi drama ketika matahari mulai terbenam tapi kami tidak berhasil menemukan spot untuk mengabadikannya karena sedang macet. Kanan kiri truk dan itu menutupi langit jingga hari itu.

Umi mulai resah gelisah, "Haduuuuh gak kuat itu langitnya dramatis bangeeet, gimana dooong, aah nangis deh!" sambil uring-uringan ngeliatin langit yang kealingan truk. Sampe rencananya mau turun segala buat motret abis itu ngejar mobil lagi naik ojek, tapi gak jadi. Emang keren banget loh sunsetnya, tapi apadaya, belom rezekinya :") hihihihi :p

Langit mulai gelap, tidak terasa aku tidur, mulai terbangun ketika mobil berhenti. Ternyata macet tidak bergerak! rentetan tronton besar mengantri, waktu itu pukul 21.35, dan macet sudah dari 35 menit yang lalu, ckckckck... Penyebab macet ini pasti bukan main-main! Mencoba mencari tahu penyebab masalahnya tapi tidak berhasil, "MAS-MAS ONO OPO MAS?" aku mencoba meneriaki mas-mas yang lewat naik motor, tapi gak ada yang denger kayaknya, ahahaha.. udah sok jawa juga -..-*cacaaaat*

Pukul 22.00 masih stuck! lalu ada dua ambulan lewat, hemm.. sepertinya ada tabrakan hebat!
Pukul 22.30 sudah mulai berjalan walaupun perlahan, lalu berhenti lagi, jalan lagi, dan seterusnya. Bosan macet aku melihat bintaaaaaang *.* HUAAAA waktu itu cerah! Subhanallaah :)
Perbandingan antara tronton dan mobil mungikn 5:1, dan bawaan truk-truk itu gak main-main! ada yang bawa bahan kimia berbahaya, mobil, kayu-kayu gelondongan yang besaaaar, beton-beton, bensin, pokoknya macem-macem.
Kayu gelondongan ini diameternya sekitar tiga meter loh! GUEDE BANGET! kayu gelondong terbesar yang pernah saya lihat, sayang banget yaa ditebang :''

Aku mencoba tetap terjaga agar bisa memotret penyebab kemacetan, tapi ternyata ketiduran, hehe :p
bangun-bangun pukul 1 dini hari sudah ada di penginapan. Ternyata penyebabnya adalah peyempitan jalan dari 4 jadi 2 lajur, dan ada tronton terguling, wooow.. O.O

Langit biru menyambutku pagi hari itu, energi sudah terisi kembali, dan kita melanjutkan perjalanan! Yuhhhu!
Kami melewati Rembang,
 Banyak perahu nelayan!
 Puas foto-foto, lanjut! Selanjutnya kami melewati daerah hutan jati :) Hayo keluar nih di Geografi, ahahaha

Yup! Setelah itu Tuban-Babat-Lamongan daaan Suabaya! Alhamdulillaah :)
Sampe di sana, setelah registrasi masalah penginapan, langsung lanjut ke Madura, mau motret sunset!
Setelah menyebrangi selat madura lewat Jembatan Suramadu, kami sampai di Madura :D

Jangan main-main loo sama madura, emang gak sekeren lombok sih, tapi madura itu udah terkenal di Inggris karena ada mobil Lamborghini yang diberi nama dengan nama "madura" tsaaah.. katanya sih gara-gara menurutnya pulau madura itu eksotis, hemmmm.... eksotis gak yaaaah?? hehehe..
Seperti ini loooh desainnya! keren yaaa! mau beli? berminat? soooook lah! ahahahaha :D


Kami ingin menuju Pantai Sepuluh. GOTCHAA! diperjalanan ada pawai busana! ini beberapa busana yang berhasil dipotret!




 Keren-keren yaaaaaa! hasil karya kreatif dan unik ini adalah hasil karya anak SMK 1 Madura, mantaaaaap!! terus berkaya teman-temanku! :D
NAH! ini harus dicontoh!
Okeeeeeeeeeee! :))


Nah! ni-ini ju-baju asli daerah madura rek! gus-baguus~ tak-iye *logat madura*
wakakakakak cacaaaat :p

Pawainya selesaai, balik ketujuan asal menuju Pantai Sepuluh! Waktu sudah menunjukkan pukul 4.35, tapi kami masih jauh dari pantai. Langsung tancap gas! salip-salip kendaraan di depan! wuzwuzwuuuuz!!!
kami berkejaran dengan waktu, matahari mungkin sudah tinggal 10 derajat dari horizon tapi pantai masih tiga puluh lima menit lagi!
Wuaaaaah gawat!!! bisa gak dapet sunset nih!
udah hopeless aja tuh kalo emang waktunya gak keburu. Tapiiiii..Alhamdulillah akhirnya ada pantai terdekat, walaupun bukan Pantai Sepuluh, yah lumayan lah! hehehe :p Sampe di sana bulatan jingga menyapa ku, kami datang tepat waktu :))

Ternyata pantai itu adalah kampung nelayan. Sayang seribu sekali sayang, pantainya JOROK! eiyuuuuh~ amit-amit menjijikan banget! untuk mengambil gambar itu aku harus mencelupkan kakiku ke air pantai yang ke abu-abuan, ada gedebong pisang, plastik, botol, dan masih banyak sampai lainnya! Hueeeks :p bahkan di pasir itu ada pup' human! langsung gak nafsu makan!
Menyedihkan banget SDM madura di sini, apa mereka tidak tersentuh pendidikan?

Hari mulai gelap, kami kembali ke Surabaya untuk beristirahat.

Besok paginya..
pukul 5.30 aku, umi, dan abi pergi ke Pantai Kenjeran, mau hunting sunrise! yeeeee :D
Kami telat beberapa menit, matahari sudah naik beberapa derajat dari horizon,
langung HAJAR!!
ini dia hasilnya, kubawakan keindahan matahari terbit untuk kalian... :)) 
 Seiring naiknya sang mentari, nelayan memulai aktivitasnya

 


 ini penduduk yang tinggal di Pantai Kenjeran. Alhamdulillah di sini pantainya tidak kotor, tapi bau ikan asin, hehehe..

Sore harinya dapet hadiah yang tidak ternilai lagi dari Allah :) Alhamdulillaaah...
Ini pemandangan dari kamar hotel :D
Waktu itu langinya luar biasa! Subhanallah....
 
 Mataharipun kembali ke peraduannya :)

Setelah salat maghrib kami menujurumah nenek untuk ikut selamatan kematian almarhum kakek. Sampe sekarang masih bingung kenapa diselamatin, tapi emang sudah adatnya dari dulu katanya. Acara ini tujuan kami ke Surabaya dan tidak saya foto, ahahahahaha... :p

Besok paginya, kami harus pulang ke Jakarta :''''


Gak mau secepat ini sebenarnya, tapi masih banyak kegiatan yang belum selesai di Jakarta, seperti masuk kuliah yang belum jelas, hehehe...

di perjalanan ada pemandangan lucu, ahahaha
 Ada angkot yang diisi full sama nenek-nenek, dan sampe gelantungan di pintunya! Ampuuuuuun... metal banget nih nenek-nenek, ngeri jatoh deh. Hati-hati neeeeeh, semoga selamat sampai tujuan yaah!

Ini pemandangan di daerah Kendal, yang gak sempet liburan, udah liat di sini aja! hehehe
 Subhanallah.. seneng banget bisa liat sawah, sungai, dan bukit yang ditata rapi langsung sama Allah :)

Seneng banget bisa turun ke sawah dan berjalan di pematangnya, menikmati hamparan hijau sawah, dan menghitup segarnya udara yang belum  tercemar :)
 Senang bisa melihat aktivitas pak tani dan mendengar simfoni suara khas persawahan, ramai sekali suara kodok dan jangkrik bersahutan bertasbih memujiNya :)

Rasanya tidak  mau pergi dan terus memandangi ini

Seiring dengan terbenamnya matahari, kami harus melanjutkan perjalan kami menuju Jakarta :'''

Untuk perjalanan pulang kami tidak penginap, tiga supir bergantian menyusuri jalan pantura.Alhamdulillah, berangkat pukul 8 pagi sampai rumah pukul 4.30. Ah~ aku bertemu suasana ini lagi, kopasus lagi, kalisari lagi, hahaha..

Alhamdulillah sudah bisa refreshing setelah lelah belajar selama ini, dan sekarang aku siap belajar lagi! Yuk, hajar lagi simak UInya!!!

SEMANGAAAAAAAT!! :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram