Mencari Bapak untuk Ibu (Kota)

2/12/2017 01:50:00 PM

Sebelum mencari 'bapak' untuk diri sendiri, mari kita carikan bapak terbaik untuk 'ibu' kesayangan Indonesia ini, wk 
'Ibunda' kita ini walau sudah babak belur bentuk rupanya, ia masih berhak mendapatkan bapak terbaik. Yah..memang tak akan ada bapak yang sekeren Umar bin Khattab, tapi setidaknya mari kita pilihakan yang terbaik dari yang kalian anggap buruk itu.. 
Tiap diri kalian, wahai anak gaul Jakata, punya kesempatan merubah Jakarta jadi lebih baik dengan menjadi pemilih cerdas.
Ibu kita ini sudah dinobatkan sebagai kota paling macet di dunia, paling banyak mall, polusi paling buruk ketiga di dunia, belum lagi masalah kriminalitas, ketimpangan, tata ruang, dan segudang masalah lainnya.
Memilih bapak untuk Ibu ini, jadi hal yang amat krusial, karena Ibu punya peranan penting dan amat berpengaruh untuk Indonesia. Ingat, 70% perputaran uang di Indonesia, yang amat luas ini, ada di petak kecil bernama Jakarta.
Mari kita bedah satu persatu calonnya. Mulai dari 'siapa di balik bapak', track record, dan survey elektabilitas.


1. Bapak Agus
Bapak ini yang paling muda. Anaknya Pepo SBY yang pernah diduga korupsi sekitar 7 Triliun dalam kasus Century (semoga rakyat Jakarta tidak amnesia) 7 Triliun Boi! Buat pendidikan udah ga usah bayar uang UKT, wkwk 
Eh tapi kan ini anaknya bukan peponya, suudzon banget si | eiya bener juga, ehe..sorry sorry deh..
Bapak Agus didukung oleh Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Semoga kita juga tidak amnesia, bahwa Demokrat berada pada urutan ketiga partai terkorup menurut KPK Watch. Peringkat dibawahnya secara berurutan PAN, PKB, dan PPP.
Bapak Agus punya gelas master, dan belum pernah mengecap pengalaman dalam dunia politik. Yah...daun mudah lah buat ibu kesayangan kita, wkwk 


2. Bapak Ahok
Bapak hitz paling fenomenal abad ini! Bapak Ahok ini sukses membuat hampir 7 juta orang dari seluruh Indonseia berkumpul di Monas. Meminta Ahok segera dipidinakan karena mulutnya yang.....aduhai... 😂
Bapak ini juga sukses membuat ribuan santri jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta, 300km! hanya untuk menunjukkan bahwa "ada kami yang akan membela AlQuran"
Bapak ini juga sukses membuat ulama ulama bersatu, menangis, memohon agar Islam selalu dijunjung tinggi, walau berbagai ancaman menimpa mereka.
Hitz lah pokoknya.
Ahok didukung oleh PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura. Seremnya, PDIP berada pada peringkat PERTAMA, lalu disusul Golkar di peringkat kedua, sebagai partai terkorup!
Ahok punya gelar master dan yang terakhir...terdakwa #ups, juga serentetan pengalaman di bidang politik. Mulai dari anggota legislatif, Bupati, wakil gubernur, hingga gubernur.
Calon bapak satu ini kenyang pengalaman dan sensasi.


3. Bapak Anis
Bapak ini terkenal paling santun, murah senyum, dan punya wajah adem kayak lantai mesjid.
Bapak ini diusung oleh PKS dan Gerindra. PKS berada di peringkat kedua partai paling korup.....dari bawah, wow. Sayangnya kedua partai ini musuh bersama bagi pemain politik lain. Partai oposisi pula dalam pemerintahan. Duh duh.. jadi orang bersih emang banyak cobaannya, wkwk 
Anis punya gelar pendidikan paling tinggi: Doktor. Passionnya di pendidikan. Kariernya amat gemilang sebagai Menteri Pendidikan. Karyanya bisa diliat di https://kerjanyata.id/…/tiga-fokus-utama-ii-pembangunan-ma…/
Namun, sayang belum selesai menjabat, ia sudah dicopot sapa pak Jokowi. Ngeri kali ya kalo dikasih panggung lama-lama. Terlalu keren sih pak anis, wk 
Jadi ingat tulisan Pandji Pragiwarkoso di pandji.com
“Kalau kita tidak dorong orang orang baik untuk masuk ke politik, mau sampai kapan kita rela politik diisi oleh orang orang jahat? Padahal di politik, kepentingan kita, kehidupan kita, ditentukan”

Hemm..bener juga 

Yak mungkin pertimbangan itu bisa membantu kalian memilihkan bapak terbaik untuk ibu kesayangan kita. Ingat saat kita memilih seorang bapak, kita tidak hanya memilih satu orang, tapi seluruh sistem di belakangnya.

Ada dua survey elektabilitas yang saya dapatkan:
Menurut Poltracking Indonesia, elektabilitas Ahok nomer satu 37.30%, Anies 35.14%, dan Agus 23.39% (Dilasir dari Tempo.co)
Versi SPIN (Survey and Polling Indonesia) elektabilitas Anies-Sandi diurutan pertama, 41,74 persen. Ahok-Djarot 30.04%. Agus-Sylvi 24,95%. (Dilansir dari detik.com)

Nah nah, kok beda beda? Yaa...gimana lembaganya aja si, wkwk
Akhir kata, selamat memilih di 15 Februari nanti! Ibu kita menantikan seorang bapak terbaik! ehe 


- Yang mencintai Jakarta
FQ.


“Makasih Anies” (http://pandji.com/makasihanies/)
Partai Terkorup (antikorupsi.org)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram