Desain Bocah

8/27/2014 04:46:00 AM


Ini tentang desainnya Qoonit 

Dari dulu banget banyak orang yang bilang desain aku kaya anak kecil, anak Tk, bocah, dan semacam itulah. Bahkan teh vivin sempet manggil aku anak TK waktu semester 1, dua tahun berlalu, sekarang aku semester 5 dan teh Vivin manggil aku anak sekolah. Katanya dewasaan dikit ----____----

Balik ke desain, dari dulu juga aku mengelak keras kalau desain aku kayak anak TK
N : Qoon desain kamu lucuuu, kayak anak TK
Q : Masa kayak anak TK, engga koook!
S :Wahaha..khas banget deh desainnya Qoonit, bocah bocah gitu
Q : -___- emang kaya bocah yaa? masa sih! engga aah!
V : Bagus Qoon sampulnya, kayak buku anak TK
Q : teh pliss! itu sampul majalah buat mahasiswa! aaah :'''(
V : Haha..iya Qoon tapi baguuss

Bahkan klien juga ada yang protes
T : Qoon, bisa gak, itu sapinya lebih dewasa
M : Kamu kira ini undangan ulang tahun? ini undangan nikaah!
Q : hahaha iyayaaa :'''')

Iya walaupun sesungguhnya di hati yang terdalam, aku juga memandang desain aku imut-imut gitu kayak bocah. Toh, banyak kok perusahaan-perusahaan besar yang iklannya, logonya, kemasannya pake desain bocah gitu, desain "gak serius".

Aku pernah mencoba mendesain dengan gaya serius waktu nge-layout Majalah Invasi. Desain ala ala Ria gitu yang dewasa, elegan, dan mahal, tapi hasilnya malah jelek, dan aku gak merasa bahagia gitu saat mendesain. Ah, dimana kemerdekaan dalam mendesain!  ><

Padahal, desainer yang baik kan, yang bisa mengikuti keinginan kliennya. Da gimana, aku mah masih harus banyak belajar :p

Hingga suatu hari ada yang mention ke @BKIFikomUnpad

@BKIFikomUnpad boleh tau siapa yang mendesain kalender di depan mesjid Fikom? Boleh minta kontaknya

Tuuh kaan, desain aku gak bocah, buktinya ada yang berminat, hekekek >< kata Qoonit dalam hati

Percakapan pun berlanjut di wa
D : Iya, saya lihat desainmu abis solat jumat, bagus
Q : Haha..Alhamdulillaah
D : Saya ada projek, desain dan tone warnanya cocok banget sama desainmu, mau bantu?
Q : Insya Allah siap pak? Projek apa pak?
D : Projek literasi media, untuk anak kelas 5-6 SD

WHAT!

5-6 SD????

bzzzzzz.... ---_____---

Yaudalah...terima aja Qoon kalo desain lo bocah!

Okkaay, dan semenjak saat itu pun aku menerima, kalau gaya desain aku emang cocok buat anak kecil. Hoft!

 Padahal apa yang kita desainkan mencerminkan kepribadian kita, apa gue sebocah itu ya? hiks :'''(

Semenjak saat itu, aku selalu mewanti-wanti kalau ada permintaan desain,
Q : Tapi desain aku kayak bocah gitu? ga papa?
Y : Wah gapapa, malah saya pengennya yang lucu lucu gitu
H : Ga papa Qoon, kan khas BKI gitu jadinya
Q : Hahaha...wokkaay!

Okesip! yang gak suka sama gaya desainnya Qoonit, ya lo cari desainer lain deh sana! bye! Hehehe :P

Sip, segitu aja curhatan desainer kali ini

Selamat berkarya Farqooons! :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram