Seni rupa menyenangkan?

1/20/2011 04:56:00 PM

Semester satu gue suka banget sama yang namanya seni rupa. Pelajaran gambar menggambar itu selalu gue tunggu-tunggu tiap minggunya. pokoknya fun, walaupun hasilnya banyak yang cacat tapi gue tetep seneng. Ini dia:dan
Pertemuan pertama kita di suru gambar Vignet, ini butuh kesabaran dan harus jeli ngatur komposisinya biar ngeliatnya enak (sok amat gue-.-)
selanjutnya:warna primer, yang itu belom jadi masih acak kadul gitu. Walaupun mulutnya serem banget kaya mau makan orang tapi tetap senang! terus..
Gradasi warna, yang ini gue suka banget. apalagi pelajaran seni rupa abis matek udah deeh.. melepas streess abis diajarin sama bu Saidah yang lemah gemulai kaya belom sarapan (oops!), walaupun gue gak suka komposisinya, biasa banget, gak mikir! next!

Ini nih MASTER PIECE gue (huek :P), gue suka banget sama yang ini. Bener-bener gue pikirin gambarnya gimana. Konsepnya gue buat dirumah. Orang-orang belajar mtk, gue malah mikirin ini. Warnanya sampe gue coba dulu dirumah. Terus sampe beli cat baru (emang udah abis sih sebenernya). I LIKE IT! :D , yang terakhir biasa aja sih, tapi punya arti yang kuat buat gue:

Ayo tebak lambang apa! setiap gue tanya ke semua orang gak ada yang tau, ada yang bilang abstrak, atau "apa ya, kayanya gue pernah liat!" atau "Ini madep mana ya nit?(sambil bolak balik gantungannya)" malah ada yang bilang tulisan ALLAH. Huaaaa.. karya gue sejelek itu kah? Inikan lambangnya ITB, maksud gue ituu..






Oke ternya itulah akhir dari kesenangan gue di pelajaran Seni rupa! Seni rupa yang tadinya pelajaran favorit gue numero Uno! sekarang udah enggak lagi. Di semester 2 ini ternyata materinya menggambar mistar! gambar yang penuh aturan, ketelitian, keseriusan, yang bikin jidat jadi kelipet-lipet, pokoknya gak ada hepi-hepinya sama sekali. Dan sifat-sifat menggambar mistar itu, sama sekali berkebalikan 180 derajat dari sifat gue! Aggghhhhhhhh.. gue merasa terkekang! gue sama sekali gak suka. Dan gue bener-bener payah untuk kali ini.
Kurang lebih kaya gitu. Apa coba! gak ada bagus-bagusnya (menurut gue tapi), bikin garis lurus aja gue susaaah banget! apus, bikin lagi, masih miring, apus lagi. buat yang pertama masih 90, yang kedua langsung menurun drastis jadi 70 , Depan belakang, kanan kiri semuanya 90 atau -90. dan gue 70, hampir remeeed! gue ga bisa bayangin kalo remed terus ngulang lagi! aagghh....

nah buat yang ketiga ini, gue udah coba seteliti mungkin! tapi tetep aja cacat. Gue liat samping kanan kiri, depan belakang. Gue beda sendiri. ada something wrong yang bikin lingkaran gue punya jarak, padahal yang lain gak ada. Gue doang yang cacat satu kelas.
Dan kerikan(ada yang salah) gue bejibun banyaknya, mata gue selalu ketipu sama garis-garis itu. Gue udah coba sabar, sabaaar.. banget, kalo salah gue apus lagi. mana si Raudah jatoh-jatohin barang mulu lagi! bikin kesabaran gue makin menipis. Dan puncaknya adalah gue jadi tidak peduli lebar tiap lingkaran. Adayang tebel, ada yang tipis. Dan sekali lagi gue menghancurkan gambar mistar yang ketiga. ;(

You Might Also Like

0 komentar

Instagram