Selalu Jadi Pahlawanku

1/20/2011 08:52:00 PM

minggu kemarin, tidak seperti biasanya yang suka ngebolang gak jelas. Minggu kali inisaya diajak menjenguk guru SD kakak ku, yang terkena kanker Otak di rumah sakit Husada InsaniTangerang. Menurut cerita anaknya. Pak Tono mulai koma dari awal Januari, akibat kelelahan dari kegiatan yang terus menerus hingga memforsir tubuhnya. Terus berakumulasi sampai tubuhnya mencapai puncak toleritas. Dan langsung Koma sampai hari ini.

Melihat Pak Tono yang hanya bisa terbaring di ranjangnya. Hanya bisa mendegar tidak bisa merespon. Pak Tono yang makannya hanya dari cairan Infus. Yang pernafasannya dibuat di tenggorokan karena ada masalah pada alat pernafasannya. saya menjadi sangatbersyukur atas semua anugrah yang tiada terkira yang Allah berikan. saya jadi menyadari betapa nikmat yang selama ini kita anggap sepele ternyata merupakan Karunia yang teramat besar.

saya bersyukur bisa makan dengan mulut. saya bersyukur bisa bernafas lewat hidung. saya bersyukur bisa bercengkrama dengan orang tua,teman. saya bersyukur bisa sekolah, belajar menuntut ilmu, menggunakan Otak yang engkau berikan. saya bersyukur untuk semua yang Engkau berikan. Terimakasih tiada terhingga ya Allah yang telah memberikan kesehatan kepada saya. Engkau maha penyayang.

Pak Tono sudah menjalankan operasi otaknya 2kali, karena kebocoran pembuluh darah diotaknya. Dan sekarang akan menjalani yang ke tiga kali karena di temukan kebocoran kembali. Tidak tega rasanya melihat Pak guru itu, yang katanya semasa ia mengajar adalah guru yang aktraktif dan selalu ceria. Sekarang hanya terbaring tak berdaya di rumah sakit.

Buat semua yang baca tulisan ini, ayo semuanya kita doakan beliau semoga bisa diangkat semua penyakitnya. Aaamiiin ya Allah..

Untuk Pak Tono dan untuk semua guru di seluruh DUNIA:


GURUKU


Pernahku lihat lelah di bola matamu
namun senyum selalu hiasi bibirmu
meredam bara emosiku yang menggebu
tak patuhimu padahal baik bagiku

Kau buka mata dan hatiku yang membeku
Tuk genggam dunia dengan memahami ilmu
dalam tertatih tak pernah kau tinggalkanku
dengan sabarmu ketahui yang ku tak tahu

Walau dimana berada
Semoga berjuta doa untukmu selamanya

Ajari kepakan sayapku tuk terbang
menuju langit tinggi meraih bintang
kau selalu ku kenang

Seluruh pengorbanan yang engkau beri
Meski ku coba dengan sepenuh hati
Tak akan terganti
Terimakasih oh guruku
Kaukan slalu jadi Pahlawanku

Oleh Haris Isa

You Might Also Like

0 komentar

Instagram