Pertemuan Astronomi Pertama

1/13/2011 05:03:00 PM

Sebenernya sih ini yang ke dua, tapi yang pertama cuma pengenalan dan berbagi cerita, jadi bisa kita anggap tidak ada. Ini pertama kalinya gue ngajarin adek kelas. Setelah terus menerus menunda sampe lewat deh tuh satu semester!

Jadi gini, waktu gue lagi iseng baca blognya mila ada tulisan kayak gini : Karena anak-anak udah pada minta bahas soal, yaudah gue bahas dulu. gue langsung ngomong WOW! gue payah banget jadi kakak kelas. Satu semester udah terlewat, dan parahnya lagi gue liat di fb ada yang nulis OSK dimulai tanggal 12 Februari! itu berarti gak sampe 1 bulan lagi dan mereka masih nol besar tentang rumus-rumusan. Tapi tentang teori gue yakin ilmunya udah melebihi gue.

Yaudah deh, dengan ilmu yang sedikit ini dari bekas-bekas pelatihan di TIM dulu (yang bikin pala gue nyut-nyutan-sumpah kerasa!-), masih ada tuh yang nyantol-nyantol dikit. Gue sampein deh yang gue bisa, semoga aja bermanfaat. Soalnya sumpah deh! gak enak banget rasanya ikut OSN tapi baru kenal konstanta-konstanta yang angkanya cacat, gak ada yang cantik. Belom bisa make kalkulator, soalnya bakalan kontras banget sama yang lain. Pokoknya jangan sampe bakalan terlihat sediih bangeet.

Walaupun, sedikit semoga bisa membantu dan membawa kalian ke Nasional, eh gue juga, oia Eni sama Fathia juga, amiiiin..
Ini dia adik-adik ku yang kurang beruntung (Oke, sangat tidak beruntung!), karena mendapat kakak kelas seperti saya : Yang pake kerudung namanya Sakhi, Sampingnya Yang pake kacamata namanya Ratih, yang pake jaket merah namanya Galuh, buet itung-itungan mereka semua kereeeeen, aduuh gue malu jadi kakak kelas. Terus yang udah keliatan wawasanya tuh Galuh, Ini anak kayaknya rajin banget baca tentang Astro.





Pertemuan pertama ini gue ngebahas tentang Fotometri, materi yang insya Allah cukup saya fahami, pertama gue jelasin dulu apa itu fotometri, garis besarnya doang sih. terus liatin rumusnya, dan gue kasih soal..
jerenjeng
setelah gue kasih waktu ternyata mereka bisa jawab(gak semuanya sih)! WOOOW.. kereeen, gue aja dulu gak bisa! wakakakakak

OKEDEH semuanya semangat yaaaaaaa :D

You Might Also Like

0 komentar

Instagram