Guru Paling berkesan di SMAN 39

1/26/2011 08:51:00 PM

1. Bu Bar
kenapa ya gue nulis bu guru ini pertama, oke lanjut! Bu Barimbing ini guru sejarah. Wuih, kalo udah ngomongin sejarah sama dia, bakalan keliatan deh betapa hebatnya isi kepalanya. Kayanya dia hafal seluruh peristiwa dimasa lalu. Keren yaa, segala nama tempat, nama orang yang aneh-aneh, tahun apal dia! Prok..prok..prok..
Tapiiiiii, huahaha.. gue punya pengalaman buruk sama dia, wahaha, biasa kenakalan remaja. Jadi yang pertama, ini tepat di hari pertama masuk sekolah.
waktu itu, karena gurunya belom dateng, gue kira gak ada pelajaran jadi gue makan di kantin. nyam..nyam.. udah kenyang, gue balik ke kelas. Eh ternyata suasana sudah hening:
BuBa : Bla..Bla..(gue ga denger pokoknya lagi marah-marah)
Qoon : (masuk sambil senyum-senyum)hm.. maaf buu :)))
BuBa : Nah, ini ni murid yang tidak menghargai sejarah !! (sambil nunjuk-nunjuk gue)
Oooooh nooo, di hari pertama aja gue udah dapet kesan buruk sama beliau, huuu :(
naah.. yang kedua, ini pas pelajaran Sejarah. Bu barimbing lagi jelasin, waktu itu tentang arca Hindu-Budha gitu. Eh, entah kenapa tu guru tau-tau marah. Padahal gue udah berusaha semanis mungkin mendengarkan beliau. tau-tau dia nanya-nanya ke muridnya:
BuBa : Coba kamu, apa artinya Megalitikum! (kalo gak salah, gue lupa soalnya, hehe:P)
Faiz : Bla..Bla..(dia bisa jawab, panjang lebar)
Qoon : (berdoa terus dalem hati supaya gak ditunjuk)
BuBa : (kayanya dia nyari orang yang mukanya gak bisa, daaaan) Nah, Coba kamu Jawab!!
Qoon : Haah? Oh itu bu.. eemm.. berundak-undak (haduh, gue gak jago ginian)
BuBa : Tuh kan kamu gak dengerin!
Terus pipi gue di cubit! panjaaaaaang banget! abis itu langsung cenat cenut, nyut-nyutan. hiks..;((( ya Allaaaah..
Yang ketiga, banyak amat yaa, emang gue sial terus. Jadi waktu itu mau ulangan gitu. Naah.. biar ga tegang gue coba ketawa-tawa gak jelas, biar agak rileks
Qoon : whahaa..haha..haaha.. :DDD
BuBa : Heh! KAMU! NGAPAIN CENGAR CENGIR! SAYA GAK SUKA, MENDING CAKEP!
Qoon : Eh ? siapa? (nengok kebelakang, celingak celinguk)
BuBa : Nengok-nengok lagi! iya KAMU!
Qoon : (langsung mingkem, kicep )
Abis itu gue gak pernah senyum lagi dipelajaran dia, kecuali kalo dia lagi ngelawak.
Tapi dia baik banget looh, ngasih nilai anak-anaknya di rapot.

2. Pak Nain
huaaah...! gimana gak berkesan. Pak nainggolan ini emang jago banget PKN, UUD udah diluar kepala dah. Tapi beliau suka banget nyuruh anak-anaknya nulis dikertas folio. dan itu banyaaaaaaak...... bangeeeeeet! (sebenernya sih itu tergantung seberapa besar remed kita, tapi berhubung remed gue parah, jadi nulisnya banyak deh ;( ). Udah deh, tinggal tangan gue pegel-pegel, dan tinta pulpen gue cepet banget abis.

3. Pak Jun
Huaha! yang ini mah murni kesalahan gue, Jadi beliau itu guru kesiswaan, yang bertugas meriksa supaya gak ada anak yang bandel. Nah, pas kelas satu gue bandel bawa motor ke sekolah, padahalkan belom boleh. Yaudah deh, jadi sering main kuicing-kucingan sama bapak ini. Dan untuk menghindarinya gue jadi harus dateng pagi sebelum bapak ini dateng, dan pak satpam juga. Wkwkwkwkwk.. ini membawa dampak positif juga sih, gue jadi dateng pagi terus sampe sekarang, dan gue belom pernah telat dateg kesekolah sampe sekarang (WUUOW!! prok..prok..wahaha, memgingat masa SMP gue yang langganan telat). Bapak ini sukses membuat gue jadi was-was kalo ketemu sama beliau. Inget banget tuh waktu dikelas, bapak ini kan sering minta laporan jam pelajaran :
PakJ : Jam pelajaran ke satu, ditunggu ya
Qoon : (lirik-lirika sama Eni -dia juga berhasil gue hasut buat bawa motor-) Eni..Eni.. ada paak Juun (sambil bisik-bisik)
Eni : Haah.. Oooh iiyaaa (masih bisik bisik)
abis itu sok-sokan baca buku sambil nutup-nutupin muka pake buku cetak yang gedee. Pokoknya jadi ribet sendiri deh kita berdua kalo ada dia. Suatu hari kira-kira akhir semester 2 gitu, gue agak kesiangan datengya. Dan bapak Jun sudah menunggu di parkiran, gue udah was-was gitu ngeliat bapak itu udah mejeng di parkiran sambil ngatur anak-anak parkir. Soalnya banyak yang ketauan anak kelas x, langsung disuruh pulang. Oh no! ya Allah..
Qoon : (berdoa dalem hati, sambil akting sok anak kelas XI atau XII)
PaJ : Sini-sini parkirnya
Qoon : (mencoba sepatuh mungkin dan seramah mungkin)
setelah parkir dan bersiap menuju kelas
PakJ : Eeeh.. kelas X berapa ?
Qoon : (haggh.. kok dia tauu, padahal gue udah siap boong mau kelas XI Ipa6, soalnya ada yang namanya Farah juga) Ooh.. Xa paak (sambil nyengir-nyengir)
Pak J :Ooooh, temennya Eni sama Sandy ya..?
Qoo : Iya pak (masih nyengir)
dan
Udah selesai ! haaghhh.. jadi selama ini dia udah tau gue kelas X, dan dia biasa aja :( jadi selama ini..

4. Bu Sai
Matematika udah bagian gaya hidupnya dia ! (wahaha.. lebay). Beliau ini unik amat dah jadi guru. beliau guru "terlemah gemulai" yang pernah saya temui. Suaranya haluuuuuuuus sekali seperti awan tipis dilangit.

5. Bu Well
guru biologi ini kerjaannya ngerestak (respon otak) anak muridnya mulu. Orang iseng banget! kalo ada anak muridnya yang digosipin atau pacaran suru dansa-dansa di depan. Kalo gak bisa jawab pertanyaannya suru nyanyi kadang sambil joget-joget bawa-bawa vas bunga. atau nyanyi balonnku sampe balonnya meledak semua, banyak deh. dan sialnya gue kena restak pas hari pertama:
BuW : Ehhmm.. hari ini kita belajar tentang sel ya.. (sambil keliling kelas nyari mangsa)
qoon : (berpedoman sama triknya retno budi, katanya pasang muka nyantai sok pinter, yaudah dengan gaya super nyantai dan muka sok pinter)
BuW : Eh kamu, kok nyantai banget sih kaya nunggu jus tomat!
Qoon : Eeh.. engga bu (cengar-cengir)"ah! RETNO trik lo gagal total!"
Bu W : maju deh, jelasin tentang sel (dengan senyum seksinya itu)
Qoon : (mati! kira-kira sel terakhir gue pelajarin pas kelas 1 smp, itu berarti hampir 4 tahun gue gak pernah belajar gituan. Maju gambar oval dan dan buletan kecil ditengah) Naah.. ini dinding sel terus ini intinya (muka udah kaya orang mau mati)
Buw : Cuma segitu doang? hmm.. diapain yaaaa (isengnya keluar)
Qoon : (pasrah)
dan....................
Tenonenotenoneeet...
bel penyelamat jiwa itu berdering
BuW : Yaah! udah bel! (kecewa banget)
Qoon : (tersenyum penuh kemenangan) wakakak.. alhamdulillah.. :)))

Abis itu gue langsung belajar sel, intinya restak tuh sukses ngebuat anak-anak pada belajar. Salut buat bu Wel..

You Might Also Like

0 komentar

Instagram